Jasa Video Shooting Multicam Semarang

Sebuah produksi pembuatan video terbagi atas dua hal, bergantung dari kamera yang digunakan. Yang pertama adalah Singlecam, yaitu sebuah produksi yang dalam proses shootingnya menggunakan 1 kamera saja. Yang kedua adalah Multicam, yaitu sebuah produksi yang dalam proses shootingnya menggunakan lebih dari 1 kamera.

Produksi dengan system multicam sendiri harus terlebih dahulu menggunakan system yang terintegrasi dari satu kamera terhadap kamera lainnya. Tidak dapat dikatakan sebuah produksi multicam jika sederetan kamera tidak terintegrasi satu sama lain. Jenis penayangan untuk produksi dari system multicam ini bisa live (langsung) atau tayang tunda (live on tape).

video shooting semarang

Berbagai acara yang biasanya menggunakan system multicam adalah berbagai acara yang sering kita nonton di televisi, seperti acara music, acara varietas, acara permainan, situasi komedi, dan talkshow. Di televiisi tentunya kita sering menemukan tayangan dengan keterangan Live di ujung kanan atas. Nah, tayangan televisi yang seperti ini menggunakan system multicam.

Dalam pengambilan video menggunakan system multicam, jenis-jenis peralatan yang digunakan akan lebih beragam jika dibandingkan dengan system singlecam. Setidaknya ada 11 daftar alat yang wajib dibawa jika akan shooting dengan menggunakan system multicam. Alat-alat tersebut di antaranya:

  1. Audio Mixer
  2. Audio Set (Clip On, Microphone, dsb)
  3. Camera Control Unit/ CCU
  4. Character Generator
  5. Kamera
  6. Monitor
  7. Talkback
  8. Teleprompter
  9. Vision Mixer/ Switcher
  10. Video Tape Recorder
  11. Waveform

Artikel dan Event Terbaru