sewa genset semarang

Rental/Sewa Genset Semarang

Pelangi Producion menyediakan sewa Genset di Semarang mulai dari kapasitas 50 KVA sampai 180 KVA. Karena kami sangat percaya akan kualitas genset dan maintenance kami, kami berani menjamin genset kami punya 99% uptime guarantee untuk penggunaan normal (8 jam sehari max). Genset FAQs: 1 KVA = 1000 Watt

LAYANAN SEWA GENSET HARIAN DAN BULANAN

Pemakaian Bahan Bakar:  5-7 L/hari utk 2 KVA, 10 L/jam utk 130 KVA. Harian Maupun Bulanan,  On-Site Mekanik untuk Harian, Maintenance Oli dan Filter setiap 2 minggu untuk Bulanan,  Menyediakan Accessories (Panel, Kabel, dll)

Pengiriman hari sama dalam kota Semarang selama barang masih ada. 

Daftar harga sewa genset semarang : 

Rental Genset 50 KVA :   Mulai Rp 1.650.000/8 jam,  Rental Genset 90 KVA :   Mulai Rp 1.900.000/8 jam,  Rental Genset 130 KVA : Mulai Rp 2.200.000/8 jam

Bulanan Please Call

Read More

kelibihan dari PELANGI GENSTE yang tidak di miliki tempat sewa genset lainya:

  • Memiliki puluhan mesin genset dengan kapasitas mulai 40 KVA sampai 500 KVA yang semuanya dalam kondisi prima dan terawat dengan baik tanpa cacat.
  • Karena Pelangi Genset sangat berpengalaman dalam penyewaan genset untuk event-event besar baik di Jawa Tengah maupun di luar daerah bahkan hingga ke luar Jawa Tengah.
  • Kepuasan customer adalah sebuah kebanggaan dan kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap customer kami.
  • Untuk harga sewa genset Pelangi Genset sangat flexible baik untuk paket sewa genset harian, mingguan maupun bulanan.
  • Harga paket sewa genset sudah termasuk operator / teknisi.

Read More

Kapasitas – kapasitas Genset yang PElangi Genset Miliki :

  • Sewa genset 40KVA 
  • Sewa genset 50KVA
  • Sewa genset 60KVA
  • Sewa genset 80KVA
  • Sewa genset 100KVA
  • Sewa genset 125KVA
  • Sewa genset 150KVA
  • Sewa genset 200KVA
  • Sewa genset 250KVA
  • Sewa genset 300KVA
  • Sewa genset 350KVA
  • Sewa genset 400KVA

Read More

sewa genset semarang

Tidak lupa juga Pelangi Genset adalah perusahaan profesional yang telah banyak mendukung berbagai macam event besar di Indonesia. Layanan yang dimiliki oleh Pelangi Teknik ini meliputi jasa sewa genset syncronize, jasa instalasi kelistrikan booth, jasa penyewaan misty fan, dan jasa rental ac DLL.

Yuk Cari Tahu Apa Itu Genset, Jenis, Fungsi, Mekanisme dan Harga Sewanya

Listrik menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi setiap masyarakat demi menjalankan aktivitas sehari-hari.

Bilamana listrik mati karena suatu penyebab, tentu sangat menganggu sekali bukan? Oleh sebab itu, kehadiran genset diyakini menjadi pengganti energi listrik paling efektif. 

Bukan tanpa alasan, karena genset memiliki peran hampir mirip dengan energi listrik yang dihasilkan dari pihak PLN. Lebih jelasnya, simak ulasan lengkap seputar genset berikut ini. 

Apa itu Genset

Genset merupakan singkatan dari generator set yang terdiri dari mesin dan alternator, sebuah pembangkit listrik melalui energi kinetik. 

Penemuan genset untuk pertama kalinya oleh Michael Farady yang kali itu berhasil mengubah energi kinetik menjadi listrik. Bahkan awalnya mesinnya hanya menggunakan gulungan kawat beserta besi berbentuk huruf U. 

Lambat laun, genset pun mengalami banyak pengembangan dan modifikasi hingga muncullah banyak jenis genset yang mana tujuan utamanya adalah sebagai pembangkit listrik buatan untuk berbagai keperluan.

Jenis-Jenis Genset Berdasarkan Cara Kerjanya

Ternyata genset ada banyak jenisnya lho. Sebagian orang pasti mengira jika genset itu hanya memiliki satu tipe saja, padahal cukup banyak tipenya serta juga memiliki ukuran atau bahan bakar berbeda satu sama lain. 

  1. Genset Berbahan Bakar Diesel

Sesuai namanya, genset ini paling sering digunakan secara personal maupun diperjual-belikan. Berbahan bakar diesel, mampu menghasilkan energi hingga 5000 watt (tergantung kapasitasnya).

  1. Genset Berbahan Bakar Bensin

Mirip dengan yang pertama, genset kedua berbahan bakar bensin yang juga biasa digunakan secara umum. Untuk energinya, bisa menghasilkan sampai 1000 watt dan biasanya digunakan untuk keperluan rumah tangga. 

  1. Gensen Berbahan Bakar Gas

berikutnya genset dengan bahan bakar gas ini umumnya menggunakan seperti LPG atau Liquid Petroleum, sejenis gas CNG (Comprossed Natural Gas). Mengingat harganya cenderung mahal, hanya orang-orang tertentu yang memilikinya dan bisa dibilang bahwa genset ketiga ini lebih baik daripada yang disebutkan sebelumnya. 

  1. Genset Portabel

Jelas, dari namanya saja genset ini mudah dibawa kemana-mana bahkan gampang untuk dipindahkan karena memiliki ukuran lebih kecil. Karena tidak terlalu butuh ruang yang luas genset portabel menjadi alternatif terbaik untuk keperluan acara atau event outdoor misalnya piknik, kemah atau bisnis kecil-kecilan. 

  1. Genset Turbin

Yang terakhir adalah genset dengan kapasitas energi paling besar yakni genset turbin. Mampu menghasilkan energi hingga 2.000.000 watt dan seringkali digunakan untuk kegiatan perkantoran, gedung, rumah sakit, hajatan dan sejenisnyua. 

Bahkan, kapasitasnya tersebut, mampu menggantikan lampu yang padam di satu kota kecil.

Fungsi Genset Sebagai Alternatif Energi Listrik

Pada dasarnya, ketersedian saluran listrik itu sudah dianggarkan oleh pemerintah yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun tidak bisa dipungkiri, namanya gangguan jenis apapun bisa saja terjadi apalagi jika wilayahnya rawan cuaca ekstrim, angin topan dan sejenisnya.

Itulah kenapa, penggunaan genset dinilai penting sekali untuk membackup setiap gangguan yang ditimbulkan oleh alam atau pihak PLN sendiri. Dan berikut 5 fungsi genset sebagai alternatif pengganti listrik.

1. Berfungsi sebagai sumber daya utama untuk proyek konstruksi, ruimah sakit,kantoran
2. Dapat digunakan sebagai sumber listrik cadangan
3. Bisa dioperasikan secara darurat bilamana terjadi pemadaman listrik karena sebab tertentu
4. Membantu saat kegiatan operasional berlangsung (event, hajatan, perkemahan, dll)

Mekanisme Kerja Genset

Lalu, bagaimana sistem kerja genset dalam menggantikan sumber daya listrik yang mati atau padam karena sebab tertentu? 

Nah, genset sendiri di dalamnya memiliki generator listrik yang kerjanya hampir mirip dengan mobil, dimana ada penggerak utama dan altenator

Kemudian, masin berbunyi dan mulai mengubah bahan bakar utama (bensin.solar/biogas/gas alam) menjadi energi mekanik. 

Dari energi mekanik lalu diteruskan untuk memutar rotor alternator agar mampu menghasilkan listrik. 

Altenatori inilah yang punya dua bagian yakni rotor dan stator. Mulanya, rotor sebagai sistem penggerak kemudian memicu medan magnet di sekitar keduanya sehingga menghasilkan tegangan yang disebut induksi elektromagnetik. 

Daftar Harga Sewa Genset

Setelah membahas topik utama diatas, selanjutnya adalah mengetahui harga sewa genset yang berlaku secara umum. 

Biasanya, orang-orang cenderung memilih sewa genset dengan harga paketan karena lebih murah daripada sewa harian. Oleh sebab itu, untuk melihat secara detail, sebaiknya anda bisa mengecek list harga sewa genset dibawah ini agar bisa melakukan perbandingan harga harian, mingguan maupun bulanan. 

Harga Sewa Genset Harian, Mingguan dan Bulanan

Berbicara soal sewa genset baik itu harian, mingguan dan bulanan, masing-masing harga paketan cukup bervariasi. 

Anda bisa mengecek secara langsung list harga di bawah ini sebagai referensi untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. 

harga bisa berubah sewaktu-waktu

keterangan :

– Pemakaian genset maksimal 10- 12 Jam/Hari, Overtime 10% / Jam dari harga sewa harian
– Harga diatas belum termasuk transport antar jemput Genset ke lokasi
– Harga sudah termasuk bahan bakar
– Harga sudah termasuk operator dan teknisi saat installasi
– Harga sudah termasuk kabel power 50 meter
– Installasi genset minimal 5 jam sebelum jadwal yang diinginkan
– Harga sewa tetap baik genset sedang atau tidak dipakai

Terms & Conditions Persewaan Genset
Pada umumnya, untuk menyewa genset di lokasi tertentu, hampir pasti ada ketentuan dari pihak pemiliknya antara lain,

1. instalasi sudah menjadi satu paket dalam persewaan genset
2. untuk sewa harian, mingguan dan bulanan sudah termasuk BBM dan operator
3. kabel power 50 akan disediakan untuk kapasitas dibawah 350 KVA
4. harga yang tercantum diatas tidak termasuk perubahan spek (volt, hz, rpm)
5. pemakaian normal harian maksimal 12 jam/hari
6. pemakaian 24 jam akan berlaku harga dua kali lipat

Demikianlah informasi lengkap seputar genset hingga persewaan genset yang bisa anda ketahui, semoga bemanfaat dan terima kasih.

  • sewa genset semarang : Kami merupakan persewaan genset semarang, terpercaya yang sudah menjalankan persewaan ini sejak lama. koleksi genset kami bisa diandalkan saat acara berlangsung, dan melayani seluruh area semarang, termasuk kebutuhan rental genset semarang untuk bulanan dan juga sewa kontrak dalam jangka waktu yang lama. harga bisa dibicarakan. 
  • harga sewa genset di semarang : Mengenai masalah harga, kami sangat bisa dibicarakan dengan baik-baik, sangat bersahabat dengan Anggaran harga event Anda, terlebih khusus anda penyelenggara event, maka untuk langganan bisa sangat  nego.

  • sewa genset kecil disemarang 

  • sewa genset mini semarang