Live streaming kini jadi hal yang biasa dilakukan bagi semua orang. Masa pandemi menyebabkan kita harus menjaga jarak dan membatasi kerumunan guna mencegah penyebaran virus covid-19. Semua orang pasti paham dengan live streaming, karena sudah hampir 1 setengah tahun ini kita menggunakan yang namanya teknologi seperti live streaming, maupun berbelanja secara online. Pandemi tak membuat kita bersedih begitu saja, ada teknologi yang mampu membantu kita dalam menghadapi pandemi ini.

Kecanggihan teknologi benar-benar membantu kita, bahkan kita bertemu sekalipun teknologi mampu mendekatkan kita yang jauh menjadi dekat. Kecanggihan live streaming mampu menyiarkan siaran langsung lewat platform Youtube, Instagram, Zoom, ataupun platform lainnya yang menyediakan fitur live.

Pemerintah kini sudah menurunkan level PPKM bagi beberapa daerah. Positivity rate kini perlahan sudah menurun. Namun, kita tak langsung begitu saja mengabaikan prokes yang ada, kita harus tetap mematuhi prokes yang ada hingga virus benar-benar kalah dari kita. Acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga masih dibatasi kehadirannya. Salah satunya adalah acara live streaming yang diadakan oleh kominfo dai NTT.

Acara tersebut bertajuk Pertunjukan Rakyat Virtual Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit “Pengembangan Bisnis Pariwisata di Era Digital”. Acara tersebut berlangsung di NTT pada Senin, 4 Oktober 2021. Acara tersebut merupakan live streaming yang dapat diakses melalui platform Zoom dan juga Youtube dari Kemkominfo. Acara tersebut dipandu oleh Marto Lesit & Febri Djenadut. Dengan keynote speech dari bapak Usman Kansong, S.Sos,M.Si, selaku direktur jenderal IKP. Dihadirkan pula narasumber bapak Remmy Pongkor, selaku Praktisi IT, dan juga ibu Shana Fathina, selaku Direktur Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo, Flores. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh Teater Siapa Kita, Akamustik band, Tari Tiba Meka by Sanggar l Production.

Live streaming tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Studio Pelangi merupakan perusahaan event production terbaik yang akan memberikan Anda kualitas jaringan serta hasil terbaik yang tak terlupakan bagi event Anda. Kami berada di Semarang, namun kami siap melayani Anda yang berada di luar kota Semarang, seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Solo, Bali, Lombok, dan kota-kota lainnya. Jika berminat, segera hubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami siap melayani Anda dan juga menjalankan prokes yang ada.