Kegiatan belajar mungkin bagi sebagian orang merupakan kegiatan yang cukup membosankan karena kita harus menghafalkan atau memahami banyak materi dalam satu waktu. Namun bagi sebagian orang belajar adalah kegiatan yang menyenangkan. Hal tersebut tergantung pada kebiasaan atau kesukaan mereka masing-masing. Ketidaksukaan orang-orang pada belajar menjadi sebuah tantangan sendiri bagi para pengajar. Beberapa orang harus mencari cara agar kegiatan belajar menjadi semakin menarik dan bisa dengan mudah dipahami orang-orang. 

Salah satu metode yang bisa dilakukan untuk semakin menarik perhatian banyak orang dalam melakukan proses belajar mengajar agar tetap menyenangkan adalah dengan membuat video pembelajaran. Di masa yang sudah serba modern ini, kebanyakan orang sudah bergantung dengan menggunakan internet untuk saling bertemu ataupun melakukan kegiatan berbelanja. Kemajuan teknologi tersebut juga harus bisa dikembangkan menjadi hal yang berguna bagi banyak orang. Salah satunya adalah pembelajaran dengan menggunakan video atau yang biasanya disebut dengan video learning. Adanya pembelajaran dengan menggunakan video dapat memudahkan para audiens  dalam memahami materi yang diberikan karena terdapat dua elemen yaitu audio dan visual. 

Penggunaan Shooting Video

Kebutuhan akan shooting video pembelajaran semakin banyak apalagi pada saat pandemi banyak orang yang dilarang atau dibatasi untuk keluar rumah karena untuk mengurangi penyebaran dari virus corona. Maka kegiatan pembelajaran dilakukan secara online, salah satunya adalah dengan menggunakan pembelajaran berbasis video. Seperti pada salah satu fakultas yang ada di Universitas Diponegoro yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat dalam melakukan sebuah shooting video untuk keperluan pembelajaran video. Adanya hal tersebut tentu akan memudahkan banyak orang dalam memahami materi yang diberikan. Selain itu, jika hasil videonya menarik, akan mendapatkan banyak perhatian bagi banyak orang. Sedangkan Universitas Diponegoro merupakan sebuah perguruan tinggi yang cukup dikenal oleh hampir semua masyarakat Indonesia, karena merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia. 

See also  Jasa Live Streaming Area Kota Semarang

 

 

 

 

 

 

 

 

Fakultas Kesehatan Masyarakat ini adalah bidang ilmu yang mempelajari pencegahan dan pengobatan penyakit pada individu. Selain itu juga bertujuan untuk menjaga dan mempromosikan kesehatan sosial dengan mempelajari hubungan antara manusia dan lingkungan dan juga metode pencegahan penyakit, kesehatan dalam suatu kawasan, maupun kesehatan di lingkungan kerja. Acara shooting video FKM dari Universitas Diponegoro ini diselenggarakan pada hari Selasa, 15 November 2022. Shooting video ini menggunakan jasa shooting video dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa shooting video untuk berbagai keperluan acara Anda. Berikut adalah beberapa jenis kamera yang biasanya kami gunakan dalam melakukan produksi video,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa shooting video dari kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah kami cantumkan di halaman web kami. Jangan ragu dalam menggunakan jasa shooting video dari kami, kami akan selalu menggunakan kualitas terbaik hanya untuk Anda.