Jimmy Jib adalah peralatan kamera yang digunakan untuk mengambil gambar dari sudut yang berbeda. Ini terdiri dari sebuah kaki yang diperpanjang dan kamera yang dapat digerakkan secara elektronik. Jimmy Jib dapat digunakan untuk mengambil gambar dari sudut yang tinggi atau rendah, atau untuk mengikuti gerakan subjek dengan mudah. Ini sering digunakan dalam produksi film dan televisi, serta dalam pemotretan video musik dan komersial.

Beberapa Alasan Penggunaan Jimmy Jib

Ada beberapa alasan mengapa produksi film dan televisi sering menggunakan Jimmy Jib:

  1. Fleksibilitas: Jimmy Jib dapat digerakkan secara elektronik, sehingga dapat mengambil gambar dari berbagai sudut tanpa harus memindahkan kamera atau peralatan lain.
  2. Ketinggian: Dapat mencapai ketinggian yang cukup tinggi, sehingga Jimmy Jib dapat mengambil gambar dari atas atau dari bawah tanpa harus memindahkan kamera.
  3. Gerakan: Sesuai dengan fungsinya dalam mengungkap berbagai gerakan, Jimmy Jib dapat digerakkan secara leluasa sehingga dapat mengikuti gerakan subjek dengan mudah, seperti dalam pemotretan olahraga atau aksi.
  4. Efisiensi: Penggunaan Jimmy Jib dapat mengurangi jumlah peralatan yang dibutuhkan dan mempermudah proses pemotretan, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya produksi.
  5. Kualitas gambar: Kualitas dari Jimmy Jib tidak perlu diragukan, karena dapat memberikan gambar yang stabil dan berkualitas tinggi, sehingga dapat memberikan hasil yang profesional dan menyegarkan dalam produksi film dan televisi.
  6. Estetika: Jimmy Jib dapat memberikan estetika yang unik dan menarik dalam produksi film dan televisi, seperti pemotretan dari sudut yang tinggi atau rendah, atau pemotretan dari sudut yang tidak biasa.
  7. Kontrol kamera: Jimmy Jib dapat dilengkapi dengan kontrol kamera yang canggih, seperti kontrol pan, tilt, dan zoom, yang memungkinkan operator kamera untuk mengambil gambar dengan presisi dan kontrol yang lebih baik.
  8. Durabilitas: Tidak perlu meragukan kekuatannya, Jimmy Jib dibuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, sehingga dapat digunakan dalam kondisi kerja yang keras dan berat.
  9. Dukungan: Jimmy Jib sering didukung oleh perusahaan rental yang menyediakan layanan sewa, sehingga dapat dengan mudah diakses dan digunakan dalam produksi film dan televisi.
See also  Jasa Sewa Mini Garden Semarang

Dimana Kita Bisa Menemukan Jasa Sewa Jimmy Jib

Ada banyak penyedia jasa sewa Jimmy Jib di seluruh dunia. Banyak perusahaan rental kamera yang menyediakan layanan sewa Jimmy Jib, baik untuk produksi film dan televisi maupun untuk pemotretan komersial dan video musik. Beberapa perusahaan juga menyediakan operator Jimmy Jib yang berpengalaman. Selain itu mereka harus memiliki lisensi untuk menangani peralatan tersebut. Studio Pelangi adalah salah satunya. 

Jimmy Jib harus dikendalikan oleh seseorang yang berpengalaman dan ahli dalam menangani peralatan tersebut. Operator Jimmy Jib harus memiliki pemahaman yang baik tentang cara kerja peralatan, serta keterampilan teknis dalam mengoperasikan kamera dan mengambil gambar dari sudut yang berbeda. Mereka juga harus memiliki lisensi yang diperlukan untuk menangani peralatan tersebut. Selain itu memiliki keterampilan keselamatan yang baik untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain saat menangani Jimmy Jib.

 

Itu merupakan alasan penggunaan jimmy jib banyak digunakan dalam berbagai kebutuhan baik sebuah acara maupun produksi film/acara televisi.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder