Apakah dokumentasi dalam acara penting? Tentu saja sangat penting, ada banyak momen yang bisa kita abadikan dalam kehidupan kita. Terutama dalam sebuah acara yang hanya terjadi sekali dalam kehidupan kita. Setiap momen akan selalu jadi berharga bagi setiap orang. Kegiatan dokumentasi jadi sebuah satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk bisa kembali mengenang momen tersebut dimasa depannya. Kegiatan dokumentasi ini juga bukan hal yang baru bagi kita semua. Dokumentasi mulai terjadi pada sekitar tahun 1850-an yang dilakukan oleh John Beasley Greene, beliau merupakan Ahli Mesir Kuno Amerika kelahiran Perancis dan juga salah satu fotografer dokumenter arkeologi pertama.

Media untuk melakukan dokumentasi kini juga sudah semakin mudah, tidak seperti zaman dahulu yang hanya beberapa orang saja yang memiliki. Belum lagi jika melakukan proses pencetakan juga harus membutuhkan waktu yang cukup lama. Kini kamera pada smartphone mampu melakukan dokumentasi dengan baik dan juga bisa langsung dilihat hasilnya saat itu juga. Kamera mengalami beberapa perkembangan dari waktu ke waktu sebelum sekarang smartphone bertambah lagi fungsinya untuk memotret sebuah objek. Ada beberapa hal yang hanya bisa dilakukan oleh kamera, namun tidak bisa dilakukan oleh kamera yang ada di smartphone. Maka dari itu, untuk hasil yang baik, biasanya menggunakan kamera khusus untuk memotret agar hasilnya maksimal.

Dokumentasi bisa dilakukan oleh semua orang, namun untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus harus ada beberapa teknik yang dilakukan. Hal ini biasanya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah pernah mendapatkan pelatihan khusus dalam bidang fotografi. Jadi hasil yang didapatkan juga maksimal dan nyaman dipandang oleh banyak orang. Maka dari itu, dalam sebuah dokumentasi dari sebuah acara terutama acara yang dihadiri oleh beberapa orang penting, dokumentasi harus dilakukan dengan baik agar hasilnya tidak mengecewakan banyak orang. 

See also  Jasa Dokumentasi Foto Pekalongan

Penggunaan dokumentasi 

Dokumentasi tidak hanya dilakukan oleh beberapa individu untuk mengabadikan momen berharga mereka. Namun juga bisa dilakukan oleh perusahaan besar untuk keperluan mengabadikan setiap momen mereka. Dokumentasi juga bisa digunakan oleh semua kalangan karena media dokumentasi juga sudah mudah digunakan serta didapatkan dimana saja. 

Dokumentasi foto merupakan salah satu media yang paling jujur dalam memberikan bukti. Ada beberapa alasan mengapa orang-orang melakukan dokumentasi dalam setiap momen, selain untuk mengenang kembali momen tersebut, dokumentasi juga mampu memberikan kesenangan/seni kepada beberapa orang yang memang menyukai dunia fotografi. Dokumentasi tidak hanya dilakukan oleh setiap individu saja, namun bagi perusahaan mereka juga bisa melakukan dokumentasi terhadap jalannya acara. Dokumentasi acara bagi sebuah perusahaan sangat penting karena hasil dokumentasi tersebut bisa dijadikan sebuah arsip/bukti kedepannya kepada. Pengeluaran biaya harus dipikirkan dengan benar agar tidak terjadi kesalahan. Maka dari itu, dokumentasi ini bisa dijadikan bukti yang cukup akurat. Selain itu, bisa juga jadi media untuk mengoreksi kembali kekurangan dalam sebuah penyelenggaraan acara lagi kedepannya.

Mengingat pentingnya dokumentasi dalam mengabadikan setiap momen, maka dari itu setiap momen terutama setiap jalannya sebuah acara penting, dokumentasi tetap harus ada karena memang sepenting itu untuk kedepannya. Jika Anda mencari jasa sewa dokumentasi, bisa langsung menghubungi kami. Berikut ini beberapa jenis kamera yang biasanya kami gunakan dalam melakukan dokumentasi sebuah acara,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
See also  Meningkatkan Efisiensi Waktu dengan Jasa Edit Video
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa dokumentasi dari kami bisa segera menghubungi kami di nomor 0821-3867-4412. Kami merupakan penyedia jasa dokumentasi terbaik yang siap membantu mengabadikan setiap momen dalam acara Anda. jangan ragu karena kami sudah cukup berpengalaman dalam bidang ini.