Manusia sebagai makhluk sosial memiliki kebutuhan tersier berupa hiburan. Saat ini kebutuhan hiburan telah tersedia dalam berbagai macam bentuk. Ada hiburan yang sifatnya langsung dan tidak langsung.

Namun karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, beberapa hiburan yang sifatnya langsung terpaksa harus dihentikan untuk sementara. Hal tersebut karena pada masa pandemi, pemerintah melarang kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Maka muncullah solusi pertunjukan hiburan yang bisa disaksikan secara langsung melalui gadget masing-masing. Istilah tersebut sering disebut dengan live streaming.

 

 

Live streaming merupakan kegiatan menyiarkan sebuah video secara langsung melalui media internet tanpa melakukan editing dan post-production. Tujuannya adalah agar pertunjukan hiburan tetap bisa berjalan sekaligus bisa lebih dekat dengan penonton.

Dewasa ini live streaming tidak hanya difungsikan untuk pertunjukan hiburan, namun juga acara-acara seperti talkshow, webinar, online short class, bahkan pernikahan. Acara-acara tersebut dilakukan secara live streaming untuk menjangkau audiens dari berbagai tempat.

Dengan memanfaatkan berbagai media yang ada, live streaming bisa dilakukan oleh seseorang secara mandiri ataupun menggunakan jasa live streaming. Bagi anda yang menginginkan live streaming berjalan dengan terorganisir dan menggunakan alat-alat professional, anda bisa menyewa jasa live streaming.

Berikut adalah keunggulan menggunakan jasa live streaming.

  1. Tim yang profesional

Keunggulan menggunakan jasa live streaming adalah adanya tim yang akan membantu anda secara profesional dalam bidangnya masing-masing. Dengan pengalaman yang mumpuni selama bertahun-tahun, tim dari jasa live streaming bisa membantu anda mulai dari tahap persiapan sampai pelaksanaan akan berjalan dengan terorganisir.

  1. Peralatan yang lengkap 

Keunggulan lainnya adalah anda bisa mendapatkan fasilitas berupa alat-alat terbaik yang lengkap dari jasa live streaming. Alat-alat tersebut tidak hanya berupa kamera, tapi juga video mixer software, clip-on microphone, operator kamera, dan alat-alat lainnya.

  1. Fee yang bervariasi 

Dengan adanya tim professional dan peralatan yang lengkap, tentu anda akan dikenakan biaya yang setimpal. Pada umumnya jasa live streaming akan menyediakan beberapa paket yang berbeda dengan personil tim dan peralatan yang berbeda pula. Biaya/fee akan disesuaikan dengan paket yang anda ambil.

Beberapa media yang bisa digunakan untuk live streaming adalah sebagai berikut. 

  • Facebook live streaming
  • Instagram live streaming
  • Youtube live streaming

Nah, sekarang anda sudah mengetahui tentang live streaming dan jasa live streaming. Jika anda memiliki agenda untuk melakukan live streaming, anda bisa mulai mempertimbangkan apakah anda akan melakukan secara mandiri ataupun menyewa jasa live streaming.

Untuk mengetahui tentang penyewaan jasa live streaming terdekat di daerah anda, anda bisa mengetik di kolom pencarian sesuai dengan nama daerah anda. Misal jasa live streaming Jakarta, jasa live streaming Surabaya, dan lain-lain. Selamat mencoba.