Alat transportasi mampu memberikan kemudahan bagi banyak orang dalam melakukan mobilisasi. Alat transportasi darat merupakan jenis transportasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang karena alat transportasi darat merupakan salah satu jenis yang mudah untuk dikendarai. Alat transportasi modern biasanya menggunakan mesin sebagai alat penggeraknya. Contohnya seperti mobil, motor, truk, kapal, serta pesawat. Alat transportasi modern biasanya lebih memakan sedikit waktu untuk sampai, karena penggunaan mesin yang bekerja menggunakan bahan bakar seperti bensin, solar, atau jenis lainnya. 

Alat transportasi terdiri dari alat transportasi darat, air, serta udara. Teknologi selalu berkembang ke arah yang lebih baik, tak terkecuali pada sebuah alat transportasi. Alat transportasi merupakan sebuah hal yang selalu digunakan manusia sehari-hari dalam membantu pekerjaan mereka. Adanya alat transportasi, orang jadi mudah bepergian serta berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah. Alat transportasi merupakan sarana untuk memindahkan barang dan manusia, serta menghubungkan beberapa daerah, kota, atau negara. Salah satu pemanfaatannya adalah penyaluran barang dari satu kota ke kota lain untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Salah satu pemanfaatannya adalah jenis transportasi darat yaitu mobil pick up. Jenis mobil pick up ini merupakan salah satu jenis mobil yang memiliki fungsi untuk mengangkut barang dari satu daerah ke daerah lainnya. Mobil pick up merupakan sebuah jenis mobil yang memiliki bak terbuka pada bagian belakangnya dan hanya memiliki satu kabin yang digunakan untuk kursi kemudi serta penumpang pada bagian depannya. Pengangkutan barang dengan menggunakan pick up sangat mudah karena ukuran bak nya yang cukup besar, jadi bisa membantu dalam penghematan waktu. Ada beberapa jenis mobil pick up yang biasanya ada untuk membantu kehidupan manusia sehari-hari.

Jenis mobil pick up

Ada dua jenis mobil pick up yang ada untuk membantu pekerjaan manusia sehari-hari. Kedua jenis tersebut bekerja sesuai dengan kebutuhan manusia sehari-hari. Pemanfaatan jenis yang tepat tentu saja akan menghasilkan fungsi yang maksimal juga. Berikut ini merupakan beberapa jenis mobil pick up,

  • Kabin tunggal

Jenis mobil pick up ini memiliki kabin tunggal dengan satu kemudi serta kursi penumpang. Jenis mobil ini punya bak yang besar karena hanya terdiri dari satu jabin saja pada bagian depannya. Jenis mobil ini punya mesin bertenaga yang kecil yaitu dengan kisaran (1.3-2.0 cc). Jenis mobil ini bisa mengangkut beban yang berat hampir 1 ton beratnya. Jenis mobil ini juga membutuhkan bahan bakar yang cukup mudah ditemukan yaitu bensin/solar.

Meskipun mesinnya bertenaga kecil, namun mampu mengangkut banyak barang dengan mudah serta bisa membantu pekerjaan manusia sehari-hari. Pekerjaan seperti mengirimkan barang elektronik/perabotan, serta kebutuhan sehari-hari seperti sayur atau makanan lainnya jadi semakin mudah dilakukan. 

  • Kabin ganda

Seperti namanya, jenis mobil ini punya dua kabin yang ada pada bagian depannya. Mobil tersebut mampu mengangkut total 4 penumpang karena terdapat 2 kabin yang tersedia. Selain itu, tenaga mesinnya berkisar (2.5 cc ke atas). Biasanya jenis mobil ini berfungsi sebagai mobil komersial. Selain itu, jenis mobil ini juga berbahan bakar solar dan mampu melalui medan berat (offroad) karena tenaga mesinnya yang berkekuatan tinggi. Biasanya selain digunakan untuk keperluan komersial, jenis mobil pick up ini juga digunakan oleh beberapa instansi seperti kepolisian, pemadam kebakaran, serta instansi lainnya. 

Harganya juga tentu saja lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis mobil pick up dengan kabin tunggal. Namun dengan harga yang cukup mahal tentunya akan sebanding dengan kualitas dari mobil tersebut dalam menerjang medan yang cukup sulit serta mengangkut beberapa barang. Penggunaan mobil ini juga biasanya digunakan sebagai mobil pribadi untuk menunjang pekerjaan seperti pekerja lapangan atau pengusaha.

Penggunaan mobil pick up

Adanya berbagai macam jenis mobil pick up ini mampu membantu orang-orang di kehidupan mereka sehari-harinya. Meskipun terdapat dua jenis mobil pick up, namun manfaat utamanya adalah untuk mengangkut barang barang untuk didistribusikan/dikirim ke berbagai tempat. Dengan adanya mobil pick up ini, orang jadi semakin mudah dalam mengirim barang kemanapun dibutuhkan. Namun untuk membeli tentu saja bagi beberapa orang akan merasa keberatan dengan hal tersebut. Adanya jasa sewa mobil pick up akan mempermudah kebutuhan manusia dalam mendistribusikan sebuah barang. 

Jasa sewa mobil pick up memudahkan orang-orang yang ingin mengirimkan/mendistribusikan barang dengan jumlah besar namun tidak memiliki mobil pick up sebagai media angkutnya. Melakukan penyewaan mobil pick up juga mampu menghemat pengeluaran yang digunakan untuk membeli mobil tersebut serta biaya perawatan pada mobil. Jika membeli mobil pick up kita sebagai pemilik tentu saja memiliki tanggung jawab untuk melakukan perawatan terhadap mobil tersebut agar bisa selalu awet dan bisa terus dipakai. Namun jika melakukan penyewaan, kita hanya membayar biaya sewanya saja, karena biaya perawatan dilakukan oleh pihak vendor.

Kami merupakan penyedia jasa sewa mobil pick up dengan kualitas terbaik yang siap mendistribusikan barang-barang Anda dengan selamat sampai di tujuan. Kami selalu memberikan yang terbaik hanya untuk Anda, jadi tidak perlu khawatir.

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa sewa mobil pick up dari kami bisa segera menghubungi kami 0821-3867-4412. Harga yang kami tetapkan yaitu mulai dari Rp. 250.000 per hari tanpa driver. Jika Anda menginginkan fasilitas dengan driver kami mematok mulai harga Rp. 450.000 per harinya. Jadi tunggu apalagi, jangan ragu dalam memilih jasa dari kami, karena kami selalu memberikan kualitas terbaik hanya untuk Anda.