Bagi Sahabat Studio Pelangi yang suka traveling dan berkelana, artikel ini pas sekali. Mungkin Anda sering kebingungan, bagaimana sih memotret foto traveling yang Instagramable dan menarik? 

Memang, rasanya kurang kalau tidak berfoto ria saat traveling. Studio Pelangi Semarang membahas cara memotret saat traveling. Cara memotret ini akan memudahkan dalam memotret detail dan tetap bercerita melalui foto traveling. 

Inilah pembahasan cara memotret saat traveling yang dirangkum Studio Pelangi Semarang. Selamat membaca!

Sertakan ciri khas objek wisata

Ciri khas objek wisata perlu dipotret lho, Sahabat Studio Pelangi. Tidak perlu ribet, cukup potret rambu petunjuk, buah-buahan lokal, jajanan pasar khas kota setempat, atau mungkin bangunan ikonik. 

Foto traveling Sahabat Studio Pelangi akan lebih hidup dan dinamis dengan cara ini. Jadi, audiens lebih mengetahui ciri khas objek wisata yang dituju Sahabat Studio Pelangi. 

Bagaimana Cara Memotret Instagramable Ini 11 Cara Foto Traveling

Potret penduduk lokal

Potretlah penduduk lokal saat beraktivitas di pasar. Atau penjual yang sedang ngopi di pinggir jalan. Tunggulah angle yang pas sambil menikmati jalan santai di sekeliling. 

Buat foto traveling yang berseri

Ambil beberapa frame untuk memberi cerita berseri pada foto traveling. Misal, Sahabat Studio Pelangi ingin bercerita soal kehidupan di pasar, suasana senja di kota, dan sebagainya. Foto ini akan menarik dan menjadi kenangan sepanjang masa lho! 

Ambil sudut pandang unik

Sudut pandang yang unik dalam foto traveling akan membuat gambar jadi lebih menarik. Potretlah pada sudut bidik lebih rendah atau lebih tinggi. Mungkin akan sedikit usaha, tetapi di situlah tantangannya. 

Perhatikan komposisi

Komposisi dalam foto traveling yang bisa digunakan misalnya rule of thirds, golden ratio, dead center, geometri, less element, dan sebagainya. 

Memperhatikan komposisi saat foto traveling lebih asyik dilakukan sambil menjelajahi objek wisata. Lakukan dengan santai ya! 

Sederhanakan objek

Menyederhanakan objek juga berlaku dalam foto traveling. Cara memotret seperti fotografi minimalis ini bisa diterapkan saat foto traveling lho. Jadi, salah satu objek akan menjadi point of interest (POI) atau pusat perhatian. 

Gunakan bingkai atau framing

Pembingkaian atau framing sebuah objek atau subjek foto dapat mempercantik foto traveling Sahabat Studio Pelangi. 

Tujuannya, agar objek yang tidak diinginkan terisolasi dan tidak masuk ke dalam foto. Pembingkaian ini juga menambah kesan ruang dan berdimensi. 

Cara yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan jendea, dahan pohon, dedaunan, gapura, lubang kecil untuk framing saat foto traveling. 

Ambil foto saat golden dan blue hour

Momen-momen berkesan dapat ditangkap saat pagi dan sore hari. Lebih tepatnya, saat golden hour dan blue hour

Cahaya pagi menghasilkan kesan hangat, sementara cahaya sore menjelang magrib menghasilkan kesan rileks dan tenang. Sebagai tips foto traveling, keluarlah untuk memotret di jam-jam emas tersebut ya! 

Coba teknik panorama

Teknik foto panorama menghasilkan objek foto traveling yang luas dan megah. Bantulah dengan lensa lebar seperti wide angle atau ultra-wide angle

Teknik panorama juga tersedia di kamera HP Android dan iOS. Jadi, Sahabat Studio Pelangi tidak khawatir saat foto traveling. 

Pilih tema foto tiap hari

Tema foto diperlukan untuk mengasah kreativitas dan menggali keunikan suatu destinasi. Misalnya, hari ini memotret arsitektur, besok memotret lanskap, lusa memotret dengan gaya street photography, hari berikutnya memotret secara fotografi minimalis, dan sebagainya. 

Cara memotret foto traveling seperti ini akan membuat liburan lebih berkesan. Tetapi, jangan dipaksakan ya! 

Jangan potret dari tempat sejuta umat

Nah, cara memotreet saat traveling seperti ini berguna untuk Sahabat Studio Pelangi. Foto traveling terasa lebih unik, tidak pasaran, dan juga membuat audiens penasaran. Yuk usahakan jangan potret objek dari tempat sejuta umat. Sayang lho liburannya. 

Sekian pembahasan 11 cara memotret saat traveling. Foto traveling ini bisa dipotret bersama Studio Pelangi Semarang dengan kece dan Instagramable

Studio Pelangi Semarang berpengalaman dalam jasa foto traveling, wedding, pre-wedding, produk, fesyen, dan dokumentasi acara. Kunjungi lebih lanjut di studiopelangi.id.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan