Jimmy Jib adalah perangkat kamera yang digunakan untuk menghasilkan gerakan kamera yang mulus dan dinamis dalam produksi video. Jimmy Jib, juga dikenal sebagai kamera crane atau jib arm. Merupakan perangkat yang digunakan dalam produksi video dan film untuk menghasilkan gerakan kamera yang halus dan dinamis. Perangkat ini terdiri dari lengan panjang yang dapat diangkat dan diputar untuk menciptakan berbagai efek kamera. Seperti pergerakan vertikal, horizontal, serta pan dan tilt. Selain dalam dunia perfilman dan videografi, jimmy jib banyak digunakan di dalam penyelenggaraan acara berskala besar yang dihadiri oleh banyak orang. 

Dimana Saja Kita Bisa Meletakkan Jimmy Jib?

Posisi penempatan Jimmy Jib akan tergantung pada jenis adegan yang ingin Anda tangkap dan efek yang ingin Anda capai. Posisi yang berbeda tersebut tentu saja akan menghasilkan sorotan video yang berbeda dengan posisi lainnya. Berikut beberapa lokasi umum di mana Anda dapat meletakkan Jimmy Jib:

  • Pinggir Panggung: Anda juga dapat meletakkan Jimmy Jib di pinggir panggung untuk mengambil sudut pandang yang berbeda dan menciptakan gerakan yang lebih dramatis saat kamera berayun ke atas atau ke bawah.
  • Luar Ruangan: Jimmy Jib dapat ditempatkan di luar ruangan untuk mengambil gambar adegan yang melibatkan lokasi eksternal, seperti pemandangan alam, acara olahraga, atau festival.
  • Diatas Penonton: Untuk acara atau pertunjukan besar, Anda mungkin ingin menempatkan Jimmy Jib di atas penonton untuk mengambil gambar adegan dari ketinggian dan menciptakan efek visual yang menarik.
  • Dek atau Panggung Khusus: Anda bisa menyediakan dek khusus atau panggung kecil untuk menempatkan Jimmy Jib. Ini memberikan kemudahan di dalam mengatur sudut pandang dan gerakan kamera.
  • Dek Studio: Jika Anda merekam di dalam studio, Anda bisa menempatkan Jimmy Jib di atas dek studio. Hal ini agar bisa mengambil gambar dengan gerakan yang halus dan presisi.
  • Posisi Tinggi: Jimmy Jib juga dapat ditempatkan di posisi yang lebih tinggi, seperti menempel pada tiang atau tiang penyangga, untuk menghasilkan gerakan vertikal yang dramatis.
See also  Kenapa Menggunakan Jimmy Jib dalam Sebuah Acara?

Penutup

Pastikan untuk melakukan perencanaan yang matang sebelum menempatkan Jimmy Jib. Pertimbangkan tata letak panggung, jarak pandang kamera, cuaca ketika acara berlangsung, serta keselamatan kru dan penonton. Selain itu, pastikan bahwa seorang operator jimmy jib memiliki pengalaman dalam mengoperasikan Jimmy Jib  karena volume dari jimmy jib yang tidak ringan. Dibutuhkan keterampilan lebih/orang yang sudah berpengalaman karena bisa saja terjadi kecelakaan karena volume dari jimmy jib yang sangat berat. Serta agar mendapatkan hasil yang diinginkan dengan aman dan efektif.

Anda bisa menggunakan jasa sewa jimmy jib agar merasa lebih mudah dalam menghandle acara Anda. Kami sudah banyak berpengalaman dibidangnya, jadi bisa menghasilkan video yang maksimal untuk kebutuhan acara Anda. Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp yang sudah ada di halaman web kami. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder