Mendokumentasikan sebuah acara merupakan sebuah kegiatan yang tidak pernah luput dalam setiap penyelenggaraan sebuah acara. Dengan mendokumentasikan acara tersebut maka hasil dari dokumentasi tersebut dapat dapat kita kenang apabila acara yang telah kita selenggarakan telah berlalu. Mendokumentasikan sebuah acara merupakan hal yang wajib ada dalam sebuah acara. Dokumentasi ini dibagi menjadi dua yang pertama dokumentasi video dan dokumentasi foto. Dan Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang dokumentasi foto.

Kebutuhan dokumentasi foto

Mendokumentasikan acara melalui foto merupakan hal yang sangat penting karena dengan adanya foto ini bisa dijadikan sebuah kenangan yang dicetak pada album foto atau dalam bingkai foto. Nantinya foto yang dicetak ini bisa dijadikan sebagai kenangan yang disimpan atau belum dipasang pada dinding rumah sehingga apabila acara ini telah berlalu kita tetap bisa mengenang jalannya acara yang pernah kita selenggarakan. Membicarakan tentang dokumentasi foto, studio Pelangi merupakan salah satu penyedia jasa layanan dokumentasi foto khususnya bagi Anda yang berumah atau bertempat tinggal di provinsi Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya. Studio Pelangi merupakan salah satu event production Yang berpengalaman yang telah melayani di berbagai instansi di Indonesia. Dengan pengalaman yang dimiliki studio Pelangi, studio Pelangi memiliki banyak klien yang telah mempercayakan jasa layanan dokumentasi fotonya kepada studio Pelangi, banyak yang telah menggunakan jasa layanan yang disediakan studio Pelangi ini karena hasil dari jasa layanan kami sangat memuaskan. Berikut ini adalah salah satu klien yang menggunakan jasa layanan dokumentasi foto studio Pelangi yaitu KOMINFO.

Portfolio Studio Pelangi

Kesempatan kali ini studio pelangi mendapatkan kepercayaan untuk mengurus sebuah acara yang diselenggarakan oleh KOMINFO. KOMINFO sebagai rangkuman dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang mengetuai sektor masalah komunikasi dan informatika. Acara yang diselenggarakan kominfo ini sebuah acara Literasi Digital yang mengangkat sebuah topik ” Bijak Dalam Internet “. Literasi digital adalah kemampuan untuk gunakan media digital untuk sumber pengetahuan dan menggunakannya secara bijak untuk terkait tiap hari. Diselenggarakannya sebuah acara Literasi digital, karena Literasi digital dapat lebih daya fokus dan konsentrasi individu. Menambah kemampuan individu dalam membaca, membuat kalimat dan menulis. Dengan diadakannya Literasi digital ini lebih banyak mempunyai manfaat sampai mampu memberikan keuntungan banyak yang taati jalannya acara ini. Acara Literasi Digital ini dikunjungi oleh beberapa pegawai KOMINFO dan barisanya dan peserta ikutinya dengan online melalui Aplikasi zoom.

Acara Literasi Digital ini diselenggarakan pada 13 oktober 2021 yang beradakan di Hotel Sky Flores. Sky Flores sebagai satu diantaranya hotel yang terkenal di NTT yang beralamatkan di Jl. Yos Sudarso No.34, Mbaumuku, Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Karena acara ini diselenggarakan pada masa pandemi, karenanya acara ini tetap taati proses kesehatan seperti memakai masker, bersihkan tangan, dan menjaga jarak agar terlepas dari penyebaran virus covid 19.

Pada acara Literasi digital yang diselenggarakan oleh KOMINFO Studio Pelangi dipercaya untuk penuhi keperluan dalam acara Literasi Digital itu. Sebagai event production yang berpengalaman, studio pelangi mampu memberikan kontribusi pada acara itu dengan baik. Didukung dengan alat yang berkualitas dan tim yang berpengalaman sampai acara ini jalan tanpa masalah. Koordinasi yang baik antara panitia eksekutor eksekusi dengan tim studio pelangi, sampai acara ini sukses untuk diselenggarakan.

Dokumentasi Foto Studio Pelangi

Studio Pelangi sebagai penyedia jasa layanan dokumentasi foto yang berpengalaman didukung oleh alat yang berkualitas sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik dalam sebuah acara yang akan anda selenggarakan, Berikut ini adalah kamera yang digunakan oleh studio Pelangi untuk mendokumentasikan acara yang diselenggarakan oleh KOMINFO :

Cannon 600 D

  • Ukuran: 13.31 x 9.98 x 7.8 cm.
  • Berat: 700 gram.
  • Warna: Hitam.
  • Resolusi: CMOS 18MP.
  • Dimensi Layar: 3 inci (Flip LCD)
  • Fitur: HD Recording, Image Stabilization, Wide Angle.
  • Format Foto: JPEG, RAW.
  • Format Video: MOV (full HD resolusi 1920×1080 pikse

Panasonic Lumix DMC-G7 Kit 14-42mm F/3.5-5.6 OIS – Silver

  • 16 MP Live MOS Sensor
  • Venus Engine 9 Image Processor
  • Micro Four Thirds System
  • 2.36m-Dot OLED Viewfinder
  • 3.0″ 1.04m-Dot Free-Angle Touchscreen
  • 4K UHD Video Recording @30/24 fps
  • Built-In Wi-Fi Connectivity
  • Lensa 14-42mm f/3.5-5.6 II MEGA OIS

 info pemesanan

Bagaimana Apakah anda tertarik dengan jasa layanan dokumentasi foto yang disediakan oleh studio Pelangi? Studio Pelangi sebagai Event Production Yang berpengalaman tentunya didukung dengan alat yang berkualitas dan tim yang berpengalaman akan memberikan kontribusi terbaik pada jalannya sebuah acara yang akan anda selenggarakan. Kami siap melayani anda dengan kualitas terbaik yang kami miliki dimana saja dan kapan saja. Sudah banyak yang membuktikan dengan jasa layanan dokumentasi foto studio Pelangi ini sangat memuaskan. Segera hubungi kami di 0821-3867-4412.

Pasti akan datang dan siap untuk memberikan segala acara yang akan anda selenggarakan.