Sebuah dokumentasi sangat penting dalam sebuah acara, karena sebuah moment hanya bisa terjadi sekali seumur hidup. Meskipun terjadi sebuah acara yang sama, namun tidak akan ada kemeriahan atau hal lainnya yang sama. Semuanya ada keunggulan masing-masing. Dokumentasi pada sebuah acara mampu menjadi sebuah arsip yang bisa disimpan sewaktu-waktu. Karena biasanya dokumentasi menjadi sebuah bukti jika acara tersebut sudah berjalan. 

Sejak dulu dokumentasi memang sudah dilakukan sejak dulu, namun dengan alat yang berbeda dengan sekarang. Dulu jika kita akan mendokumentasikan sebuah acara/momen kita perlu menyiapkan sebuah kamera dan roll film sebagai isinya. Kesempatan yang adapun hanya satu kali, karena roll film hanya berisi 36 film saja. Setelah itu harus dicetak dan ditunggu selama beberapa hari baru bisa dilihat hasilnya. Sealin mengambil foto, dokumentasi juga termasuk merekam video saat acara tengah berjalan. Pengambilan video juga di zaman dahulu membutuhkan alat yang besar dan cukup berat dalam merekam. Beberapa juga ada yang disimpan dalam sebuah kaset setelah selesai merekam.

Hadirnya teknologi

Kemudahan penggunaan kamera dan video sudah bisa kita rasakan saat ini. Hanya dengan sebuah smartphone saja kita sudah bisa memotret dan merekam semua momen hanya dengan satu alat saja. Hal tersebut karena teknologi yang terus berkembang dari waktu ke waktu dan semakin mempermudah pekerjaan manusia. Perkembangan hal tersebut yang menjadi sebuah motivasi para manusia agar semakin mempermudah pekerjaannya. Namun meskipun mudah kamera smartphone pun tak langsung menghilangkan fungsi dari adanya kamera. 

Kamera DSLR mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih. Kamera DSLR merupakan kependekan dari digital single lens reflek yang memanfaatkan mekanisme pencerminan untuk menangkap objek melalui lensa. Hasil foto yang didapat jauh lebih jernih dan jelas daripada kamera ponsel. Hal tersebut yang masih menjadi pilihan banyak orang dalam mengabadikan sebuah moment. 

See also  Jasa Pembuatan Backdrop Semarang

Seperti acara yang diselenggarakan oleh partai Gelombang Rakyat Indonesia atau yang biasa dikenal dengan Parta Gelora Indonesia. Acara tersebut merupakan sebuah Rapat Koordinasi Pemenangan DPW Partai Gelora Jateng. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 November 2021 ini diselenggarakan di Hotel Patra Jasa yang beralamat di Candi Baru, Jl. Sisingamangaraja, Wonotingal, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara tersebut diselenggarakan secara live streaming karena masih belum berakhirnya masa pandemi.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua umum partai Gelora yaitu Annis Matta, wakil ketua umum partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah, dan dihadiri pula Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Achmad Rilyadi, Ketua Bidang Pengembangan Teritori III (Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyarkarta) Achmad Zaenudin, fungsionaris DPN Partai Gelora, Ketua DPW Jateng Achmadi dan DPD se-Jateng.

Dengan adanya hal tersebut ketua umum partai Gelora Indonesia mengatakan jika Indonesia membutuhkan generasi musim semi yang artinya, mampu memanfaatkan keadaan kritis menjadi sebuah peluang dan memiliki jiwa optimisme. Karena menurut perkiraannya Indonesia akan mengalami sebuah konlik, jadi sebagai anak muda, harus dituntut untuk bisa menjadi generasi musim semi demi bisa menyelesaikan konflik tersebut,

Acara rakor tersebut memerlukan dokumentasi sebagai arsip dimasa depan. Sebagai bukti jika sudah melakukan rakor sesuai dengan hari dan jam yang telah direncanakan. Dokumentasi acara tersebut menggunakan jasa dokumentasi dari Studio Pelangi. Kami merupakan perusahaan event production terbaik yang sudah berpengalaman hampir 13 tahun dibidangnya. Jadi tidak perlu meragukan hasilnya. Kamera yang kami gunakan untuk dokumentasi beberapa diantara adalah,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
See also  Ingin Adakan Konser Musik? Perhatikan 3 Hal Ini
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa dokumentasi kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412, kami siap membantu menyukseskan acara Anda. Karena kami memiliki team dan peralatan terbaik bagi kesuksesan acara Anda jadi tidak perlu diragukan lagi hasilnya. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder