Pada keadaan pandemi seperti ini dalam mengadakan sebuah acara yang datangkan massa yang banyak dilarang oleh pemerintah, sampai pemerintah merekomendasikan dalam pengadaan sebuah acara hanya dapat dikunjungi oleh 25%-50% kekuatan tempat diselenggarakannya sebuah acara. Sampai kita harus merasakan sebuah jalan keluar agar acara tetap jalan tetapi bisa dikunjungi dari semua anggota yang ada di suatu tempat organisasi. Dan streaming jadi langsung jalan keluar untuk semua persoalan anda.

Kepentingan Live Streaming

Seperti yang sudah disebutkan di atas kepentingan live streaming penting terutamanya saat pandemi saat ini, kepentingan live streaming tentu saja bertambah. Karena ada banyak acara event yang dibuat tentu saja kepentingan dari streaming akan langsung semakin bertambah karenanya terbatasnya datangkan tamu undangan yang banyak karenanya live streaming bisa digunakan sebagai jalan keluar bila ingin mengadakan acara yang dikunjungi banyak tamu.

Karena itu menggunakan live streaming tamu tidak perlu bertandang ke acara langsung, tetapi tetap bisa turuti acara jalannya acara itu dan sudah pasti aman dari perolehan virus. audient yang melalui live streaming dapat mengaksesnya dimana saja karena cukup membuka youtube atau link zoom yang telah dikasih kepad audient sampai dapat turuti acara itu.

Apa itu penilaian Online?

Online learning ( Penilaian Online ) adalah proses belajar mengajari yang gunakan internet dan media digital dalam penyampaian materinya. Mekanisme online learning dilihat lebih dekat dengan angkatan pelajar saat ini yang dikenal betul-betul berpadu dengan beberapa produk teknologi. Ini sebagai satu diantaranya bentuk digitalisasi di dunia edukasi yang memiliki manfaat.

Manfaat Pembelajran Online

  1. Ringkas dan fleksibel

Manfaat online learning yang pertama adalah dari segi kepraktisan. Dengan online learning, jalinan antara guru dan siswa semakin singkat karena tidak harus menempuh perjalanan untuk bertemu. Selain itu, tidak ada ruang kelas sebagai tempat belajar sah. Proses belajar mengajari dapat jalan dimanapun sejauh aman dan dapat membantu untuk fokus. Selain itu, tidak diperlukan tambahan-tambahan seperti kewajiban “berhias rapi” atau “tampil sah” sampai lebih fleksibel.

  1. Pendekatan yang lebih pas

Online learning menggunakan pendekatan teknologi yang lebih pas pelajar sekarang ini dibandingkan mekanisme konservatif belajar pada kelas. Mekanisme penyampaian yang digunakan di kelas-kelas online learning umumnya sudah sebagai gabungan sah dan tidak sah. Kamu semakin mudah ketahui satu hal yang disebutkan lebih sama sesuai “model”-mu, kan?

  1. Pengalaman belajar yang menyenangkan

Online learning sudah melepaskan item-item penilaian di kelas seperti guru dengan spidol dan papan tulis, dan siswa dengan catatan dan pulpen. Kamu akan mendapat pembelajaran yang lebih menarik dengan bermacam skema media baik itu foto, video atau audio. Semua akan memberikannya kamu pengalaman belajar yang lebih menyenangkan.

  1. Lebih individu

Beberapa teknik online learning peluang menggunakan beberapa materi yang mempunyai karakter satu arah, tapi banyak juga yang sudah siapkan komunikasi dua arah. Beberapa kelas online learning benar-benar menghubungkan siswa dan guru pada suatu waktu supaya bisa terkait seperti pada kelas, tapi dari muka monitor. Guru langsung akan memberikannya materi penilaian dan siswa selekasnya dapat segera bertanya dan mengulasnya. Dengan cara ini, online learning bisa disebut lebih individu karena baik guru dan siswa benar-benar kerjakan jalinan dua arah pada suatu waktu.

  1. Irit waktu dan biaya

Dalam penilaian konvensional sejauh dua jam, misalnya, dibutuhkan waktu minimum 3 jam sampai kelas dimulai karena perubahan ruang. Baik guru dan siswa harus sama menempuh waktu perjalanan untuk raih kelas yang digunakan untuk belajar. Selain itu, ada banyak ongkos tambahan seperti pengadaan buku dan fotocopy materi dan sebagainya. Satu diantaranya manfaat lainnya online learning adalah menggunting semua pengeluaran itu sampai siswa dan guru perlu terhubung dengan monitor dan koneksi internet.

  1. Gampang didokumentasi

Dengan mekanisme penilaian konvensional, siswa perlu menulis atau untuk membuat salinan materi pelajaran untuk diri mereka. Cara lainnya dengan fotocopy materi, tapi cara tersebut akan membutuhkan media kertas sampai tidak demikian singkat. Manfaat online learning lainnya adalah menggunakan media yang memungkinkan siswa untuk merekam dan taruh materi yang dikasih berupa digital. Sampai dapat dengan gampang dicapai dan dipelajari kembali di masa depan.

  1. Ramah lingkungan

Dengan berkurangnya pengerahan, automatis kamu sudah turunkan pencemaran yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Selain itu, online learning tidak memerlukan kertas baik untuk pemberian materi, beberapa masalah atau pendataan. Hal tersebut sudah tentu memiliki dampak yang positif untuk lingkungan karena turunkan konsumsi kertas yang dibuat dengan merusak lingkungan dan turunkan sampah yang dibikin dari penggunaannya.

  1. Alternative sejauh social distancing

Wabah covid-19 membuat kita harus awasi jalinan sosial untuk putuskan rantai penyebarannya, terhitung proses belajar mengajari di kelas. Walau demikian, edukasi tetap harus berlanjut salah satunya dengan gunakan proses online learning. Dengan proses ini kamu dan gurumu tidak perlu bertemu tapi proses belajar mengajari terus berlanjut.

Jasa Live Streaming Studio Pelangi

Membahas Live Streaming Studio Pelangi sebagai satu diantaranya vendor yang siapkan jasa Live streaming. Studio pelangi sudah berdiri selama setahun, sudah pasti sudah banyak pengalaman yang kami punya, dan lumayan banyak client yang sudah kerja bersama menggunakan jasa Live Streaming studio pelangi.

Banyak klien studio pelangi dari bermacam daerah yang ada di indonesia, dari acara besar atau kecil pernah diatasi oleh studio pelangi.

Kamera Studio Pelangi

Dari hasil yang sangat baik sudah pasti didukung oleh alat yang bagus. Kami sebagai pemasok jasa live streaming yang berpengalaman sudah pasti kami memiliki alat yang bagus berikut sebagai detil kamera yang digunakan studio pelangi.

SONY NX 100

  • Singgel 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Fokus, Zoom, Irislah Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 39″ viewfinder.

Bagaimana anda tertarik menggunakan jasa studio pelangi? Jangan ragu untuk menggunakan jasa dari studio pelangi. Studio pelangi sebagai event organizer yang terkenal dan berpengalaman tentu service yang dikasih oleh studio pelangi betul-betul memberinya kepuasan. jangan samapi anda salah pilih dengan penyedia jasa live streaming pilihlah studio pelangi yang sudah berpengalaman, jika anda tertarik dengan jasa studio pelangi segera hubungi kami di 0821-3867-4412. Kami pasti datang dan siap untuk siarkan langsung acara anda.

Begitu artikel kali ini salam sukses untuk semua