Live streaming adalah sebuah kegiatan yang tidak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari kita semua. Penggunaan live streaming di masa sekarang sudah bisa dengan mudah ditemukan dan dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Hal tersebut karena adanya beberapa faktor seperti internet yang sudah bisa dengan mudah ditemukan dan juga didapatkan dengan mudah. Selain itu juga media untuk melakukan live streaming pun juga bisa dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel saja. Jadi live streaming bisa dilakukan kapanpun dan juga dimanapun.

Untuk hasil yang baik biasanya melakukan live streaming dengan menggunakan kamera khusus agar bisa mendapatkan hasil siaran yang baik dan jernih. Selain itu kualitas suara yang dihasilkan pun juga lebih baik. Di zaman sekarang, juga sudah banyak penyedia jasa live streaming yang menawarkan berbagai fasilitas untuk kebutuhan live streaming Anda. Di zaman sekarang, hampir semua perusahaan ataupun instansi juga melakukan live streaming untuk bisa menjangkau lebih banyak orang-orang. Karena live streaming mampu memperluas jangkauan agar bisa mudah disaksikan oleh orang-orang baik yang berada di luar kota ataupun luar negeri sekalipun, karena sifatnya yang real time.

Penggunaan Live Streaming

Live streaming semenjak pandemi hingga kini tidak pernah berkurang penggunaannya, karena memang mampu memudahkan segala urusan pekerjaan manusia. Salah satunya adalah pada sebuah acara yang bertajuk Festival NBB. Festival NBB sendiri merupakan sebuah acara yaitu Festival NBB (Nusantara Bermain Bermakna). Merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Ludenara (Ludere Nusantara) yang merupakan sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada implementasi pendekatan pembelajaran interaktif

See also  Teleconference, Menghubungkan Kita yang Jauh

Acara Gelar Karya Guru Champion ini diselenggarakan selama dua hari pada hari Kamis, 4 hingga 6 Mei 2023. Gelar Karya Guru Champion Program Organisasi Penggerak 2023 ini menghadirkan banyak karya-karya terpilih dari 80 sekolah dan 200 guru peserta Workshop Nusantara Bermain Bermakna. Acara tersebut diselenggarakan di Ballroom Orange, Hotel Harris Semarang yang berlokasi di Jl. Ki Mangunsarkoro No.36, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah 50136. 

Acara tersebut juga diselenggarakan secara live streaming untuk memudahkan semua orang agar bisa menyaksikannya meskipun tidak hadir secara langsung di lokasi tersebut. Penyelenggaraan acara Gelar Karya Guru Champion ini diharapkan agar bisa meningkatkan minat para murid dalam belajar. Karena Gelar Karya Guru Champion ini merupakan metode pembelajaran yang dikembangkan oleh para guru dari berbagai daerah seperti Bandung, Bogor, Pekalongan, Semarang, Malang, dan Lombok Utara. Adanya perkembangan untuk metode pembelajaran agar bisa semakin menarik perhatian banyak siswa dalam belajar dan mempermudah mereka dalam menangkap materi yang diberikan. 

Penyelenggaraan acara tersebut disiarkan secara live streaming menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Berikut adalah beberapa jenis kamera yang biasanya kami gunakan,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.
See also  Jasa Live Streaming Area Kota Jakarta

Info Pemesanan

Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi, Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah tertera di halaman web kami. Kami sudah banyak berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan hasil yang didapatkan nantinya.