Penyelenggaraan sebuah acara seperti talkshow kini sudah bisa didapatkan dengan mudah informasinya. Karena media sosial sudah semakin mudah untuk didapatkan. Ada banyak informasi yang bisa didapatkan dari media sosial, salah satunya adalah informasi mengenai penyelenggaraan sebuah acara tidak terkecuali acara seperti talkshow dan sejenisnya. Talkshow merupakan sebuah acara yang biasanya membahas beberapa hal dengan santai. Seorang pembawa acara (host) mengundang narasumber atau tamu khusus untuk berbicara dan berdiskusi tentang topik tertentu di hadapan audiens.

Ciri khas acara talkshow adalah interaksi yang dinamis antara pembawa acara, narasumber, dan audiens. Pembawa acara akan mengajukan pertanyaan kepada narasumber, memberikan kesempatan bagi mereka untuk memberikan tanggapan dan pendapat mereka. Penyelenggaraan acara ini bisa secara online maupun offline. Namun kini kebanyakan penyelenggaraan acara diselenggarakan secara online karena orang-orang merasa lebih mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Penyelenggaraan acara secara live streaming membuat para peserta acara tidak perlu repot dalam menghadiri secara langsung lokasinya. 

Penggunaan Live Streaming

Live streaming kini mulai banyak digunakan semenjak adanya pandemi covid-19 yang pernah menyerang di seluruh dunia dan menghambat di berbagai sektor pekerjaan manusia. Adanya live streaming dapat mengurangi kontak langsung dengan orang banyak dan memudahkan pekerjaan yang ada. Bagi orang-orang yang sibuk dan harus dengan cepat berpindah ke banyak lokasi live streaming jadi pilihan yang tepat untuk membantu mereka. Berbagai jenis penyelenggaraan acara live streaming sudah terselenggara dengan baik. Jadi kini tidak masalah penyelenggaraan acara secara live streaming. Seperti pada sebuah acara talkshow yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Semarang atau yang biasanya disingkat dengan Unnes ini.

See also  Jasa Live Streaming Zoom-Pekalongan Dan Sekitarnya-0821 38674412

Universitas ini menyelenggarakan sebuah acara yaitu Speak Up Competition: Abraham Samad Speak Up Goes To Campus. Di dalam acara tersebut terdiri dari dua rangkaian acara yaitu Talkshow “Menggugah Keindonesiaan Kita” dan juga Final Speak Up Competition. Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh DR. Abraham Samad, S.H., M.H, yang merupakan ketua KPK pada tahun 2011-2015, DR. Hendrar Prihadi, S.E., M.M sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Semarang 2022-2027. Lalu ada juga Prof. DR. S Martono, M.SI sebagai rektor dari Universitas Negeri Semarang, dan juga Rocky Gerung yang merupakan seorang filsuf dan akademisi. 

Acara ini juga di moderatori oleh Gina Fita dan juga terdapat special guest yang dihadirkan seperti Ijal Papua, Figura Renata, dan juga Greatmates. Acara ini diselenggarakan pada hari Jumat, 09 Juni 2023 di Gedung Auditorium Prof Wuryanto Universitas Negeri Semarang. Pada acara ini mereka juga menayangkan acara tersebut secara live streaming untuk memudahkan orang lain dalam mengaksesnya. Live streaming tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa live streaming dengan kualitas terbaik yang siap membantu menyiarkan jalannya acara Anda. Berikut merupakan kamera yang biasa digunakan,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.
See also  Jasa Live Streaming Acara Area Yogyakarta 

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dalam menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami adalah penyedia jasa live streaming terbaik. Selain itu kami sudah banyak berpengalaman dibidangnya, tidak perlu khawatir dengan hasilnya.