Dalam situasi pandemi seperti ini dalam mengadakan sebuah acara yang menghadirkan tamu yang banyak memanglah dilarang oleh pemerintah, sehingga pemerintah menganjurkan dalam pengadaan sebuah acara hanya boleh dihadiri oleh 25%-50% kapasitas tempat diselenggarakannya sebuah acara. Sehingga kita harus menemukan sebuah solusi agar acara tetap berlangsung akan tetapi bisa dihadiri dari semua anggota yang ada dalam suatu wadah organisasi. Dan live streaming menjadi solusi  untuk semua masalah anda.

 

Kebutuhan Live Streaming

Seperti yang sudah disampaikan di atas kebutuhan live streaming sangatlah penting terutama disaat pandemi seperti saat ini, kebutuhan live streaming pastinya akan meningkat. Dengan banyaknya acara event yang dibuat pastinya kebutuhan dari  live streaming akan meningkat dikarenakan dengan dibatasinya menghadirkan tamu undangan yang banyak maka live streaming bisa digunakan sebagai solusi apabila ingin mengadakan acara yang dihadiri banyak tamu.

 

Karena dengan menggunakan live streaming tamu tidak perlu menghadiri acara secara langsung, akan tetapi tetap bisa mengikuti prosesi jalannya acara tersebut dan tentunya aman dari jangkauan virus covid-19. Tamu yang melalui live streaming dapat mengaksesnya dimana saja karena cukup membuka youtube atau link zoom yang telah diberikan tamu undangan dapat mengikuti prosesi acara tersebut.

 

Profile Studio Pelangi

Pada kesempatan kali ini mendapat kepercayaan dari dinas Kelautan dan Perikanan provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu organisasi pemerintah di Jawa Tengah, dalam rangka melaksanakan pembangunan perikanan mempunyai visi, “Terwujudnya Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Sebagai Sumber Utama Penghidupan, Pendapatan dan Kesejahteraan yang berkelanjutan”.

 

Acara yang diselenggarakan yaitu acara Perluasan Gemarikan Dalam Rangka Penanganan Stunting dan Gizi Buruk.

Pada 29 Juni 1954. Acara idi dimulai dengan Registrasi Peserta dan Persiapan (09.00 – 09.15), kemudian acara berlanjut dengan Edukasi Manfaat Ikan Bagi Kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga (09.15 – 10.00 ). Setelah penjelasan tentang edukasi manfaat ikan bagi kesehatan acara dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan tamu VIP oleh MC (10.00 – 10.05). Dilanjut dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh panitia (10.05 -10.15). Acara selanjutnya yaitu sambutan dari kepala Dinas Perikanan Kabupaten Purbalingga, lalu oleh kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, selanjutnya sambutan oleh kepala Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan, dan yang terakhir sambutan oleh Komisi IV DPR RI – Bapak Ir.KRT.Darori Wonodipuro,MM (10.15 – 11.00). Acara berlanjut dengan penyerahan paket gemarikan secara simbolis kepada perwakilan oleh tamu VIP kepada perwakilan penerima 5 orang, dan dilanjutkan foto bersama.

Penutupan oleh (11.15 – 11.20), dan yang terakhir  distribusi paket gemarikan ole tim kepada masyarakat kabupaten Purbalingga.

 

Acara Perluasan Gemarikan Ini berjalan dengan lancar sesuai dengan susunan acara yang telah dibuat sebelumnya, sehingga acara ini berlangsung tanpa adanya suatu kendala.Studio Pelangi sebagai vendor yang bertanggung jawab dengan live streaming  yang digunakan pada acara dapat memberikan hasil yang terbaik, sehingga kualitas gambar maupun video yang ditampilkan pada display dan juga monitor LED sangat bagus sehingga Tamu yang datang dapat menyaksikan apa saja yang ditampilkan di layar display dengan baik dan enak untuk dipandang.

 

Kamera Yang Digunakan Studio Pelangi

 

Pada Acara Pencanangan Revitalisasi KUA studio pelangi menggunakan kamera SONY NX100 dan Kamera SONY MC 88 dengan Spesifikasi :

 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

 

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Dengan kualitas kamera yang dimiliki oleh studio pelangi tentunya hasil streaming yang dihasilkan sangat memuaskan terlihat jelas dan hidup dan enak untuk dipandang.

 

Info

Untuk anda yang tertarik dengan jasa kami dan ingin menyewa atau hanya sekedar konsultasi saja, anda dapat menghubungi nomor berikut 0821.3867.4412, dan kami merupakan vendor yang berpengalam sudah bertahun tahun dengan operator dan crew professional yang sudah berpengalaman.

 

Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain artikel