Wisuda merupakan hal yang paling dinanti-nantikan oleh banyak orang dalam menempuh pendidikannya. Wisuda merupakan sebuah momen dimana kita menyelesaikan pendidikan kita dan bersiap untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Wisuda merupakan sebuah upacara resmi kelulusan dari sebuah jenjang sekolah. Upacara wisuda biasanya banyak yang diselenggarakan secara meriah dengan menghadirkan banyak peserta tidak terkecuali para wisudawan itu sendiri dan walinya. Karena upacara tersebut merupakan momentum paling bersejarah dalam hidup mereka. 

Namun masa pandemi membatasi kita untuk bisa dengan leluasa melakukan upacara wisuda. Adanya pembatasan peserta yang hadir dalam pelaksanaan wisuda membuat kita sedih karena tidak semua orang bisa datang dan menghadiri acara tersebut. Maka dari itu biasanya ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan agar acara wisuda tetap bisa berjalan dengan lancar dan meriah. Yaitu dengan cara penyelenggaraan secara live streaming. Live streaming merupakan salah satu cara yang paling mudah dan sederhana yang bisa dilakukan agar sebuah acara bisa berjalan dan bisa disaksikan oleh banyak orang meskipun mereka tidak berada di lokasi tersebut secara langsung. 

Penggunaan Live Streaming

Live streaming merupakan sebuah siaran dimana kita bisa menyaksikan sebuah siaran secara langsung/real time dengan mudah hanya dengan menggunakan layar dari smartphone dan juga jaringan internet. siaran langsung memudahkan kita dalam melakukan setiap kegiatan yang ada. jadi meskipun kita berada di tempat yang jauh dari lokasi acara, kita masih bisa mengikuti acara tersebut melalui siaran langsung yang mereka selenggarakan. live streaming ini sangat membantu terutama bagi orang yang sibuk serta berada diluar kota dan tidak sempat untuk bisa hadir secara langsung ke lokasi acara. seperti yang dilakukan oleh salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Semarang.

See also  Berapa Harga Sewa Jasa Live Streaming Jakarta?

Politeknik Negeri Semarang atau yang biasa disingkat dengan Polines merupakan perguruan tinggi vokasi negeri yang terletak di kota Semarang. Awalnya bernama Politeknik Undip karena berada dibawah naungan dari Universitas Diponegoro. Universitas ini memiliki beberapa jurusan diantaranya adalah teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, akuntansi, serta administrasi bisnis. Universitas tersebut menyelenggarakan upacara wisuda secara hybrid dengan sebagian peserta datang secara langsung dan sebagian lagi menyaksikannya melalui siaran langsung yang sudah disediakan. Acara wisuda tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 3 September 2022. 

Universitas tersebut pada hari ini meluluskan mahasiswa mereka dari jurusan Pembangunan Umum. jurusan tersebut merupakan jurusan yang baru saja dibuka pada tahun 2019 dan mendapatkan cukup banyak antusias dari para pesertanya. tercatat pada tahun 2019 sudah ada 148 mahasiswa yang mendaftar di jurusan rintisan baru dari Polines ini. Terdiri dari Teknologi Konstruksi Bangunan Air, D3 Teknologi Konstruksi Jalan dan Jembatan, dan D3 Teknologi Konstruksi Bangunan Gedung, acara wisuda ini merupakan wisuda angkatan ke 1 yang diluluskan oleh Polines di jurusan Pembangunan Umum. Acara tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi.

Studio Pelangi merupakan penyedia jasa live streaming dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu melancarkan jalannya acara Anda. Berikut ini merupakan beberapa jenis kamera yang kami gunakan dalam melakukan siaran langsung,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony Gram Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings
  • XAVC S, AVCHD 2. 0, DV Recording Codecs.
  • Create serta Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
See also  Jasa Live Streaming Area Surabaya
SONY MC 88
  • 14. 2MP 1″ Exmor Rumah sakit CMOS Sensor
  • BIONZ X foto prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/ s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide- Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2. 36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface( MI) Shoe.
  • 3. 5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 39″ viewfinder. 

Info Pemesanan

Jika berminat dengan jasa live streaming dari kami bisa segera hubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3662-5378. Kami sudah berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu ragu dalam memilih jasa live streaming dari kami.