Kegiatan live streaming merupakan sebuah kegiatan yang tidak asing lagi bagi kita. Masa pandemi membatasi kita semua dalam melakukan berbagai kegiatan yang ada. Adanya live streaming mampu memudahkan kita semua dalam melakukan berbagai kegiatan yang ada. Live streaming mampu mempertemukan kita yang berada di berbagai belahan dunia hanya dengan menggunakan smartphone serta koneksi internet yang baik. Adanya live streaming membuat kita bisa mudah untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

Live streaming bisa ditayangkan melalui Youtube, Zoom, serta berbagai platform penyedia jasa live streaming lainnya. Adanya live streaming ini tentu memudahkan banyak orang dalam melakukan komunikasi satu sama lain. Banyak kegiatan yang bisa disiarkan melalui siaran langsung seperti acara seminar, konser, acara olahraga, bahkan acara simposium. Acara simposium merupakan sebuah acara pertemuan dengan tujuan untuk mendiskusikan beberapa pendapat mengenai suatu topik tertentu yang disambung dengan kegiatan tanya jawab. Kegiatan simposium hampir mirip dengan acara seminar namun acara simposium biasanya lebih formal jika dibandingkan dengan acara seminar. 

Penggunaan Live Streaming

Live streaming banyak digunakan dalam penyelenggaraan kegiatan seperti seminar, simposium serta berbagai kegiatan lainnya. Acara simposium biasanya mengangkat topik permasalahan khusus. Seperti pada sebuah acara simposium yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit yang cukup ternama di kota Semarang yaitu RSUP Dr. Kariadi. RSUP Dr. Kariadi ini menyelenggarakan sebuah acara simposium kesehatan dengan tajuk “Seberapa Paham Kita dengan Terapi Jalan Nafas Non-Invasif pada Neonatus?”. Acara Simposium kesehatan ini diselenggarakan secara online dan juga offline. Acara yang diselenggarakan secara online tersebut disiarkan melalui platform Youtube dan juga Zoom secara gratis, jadi memudahkan banyak orang untuk bisa dengan mudah mengakses jalannya acara simposium tersebut. 

See also  Tips Memilih Event Organizer

Acara simposium ini berlangsung di Ruang A KSM Ilmu Kesehatan Anak FK Undip – RSUP dr. Kariadi Semarang. Acara simposium ini dihadiri oleh beberapa narasumber yang sudah sangat ahli di bidangnya yaitu dr. Arsita Eka Rini, M.si, Med, Sp.A (K), dokter spesialis kelainan paru pada Neonatus, dr. Gatot Irawan Sarosa, Sp.A (K), dokter spesialis Non-invasive Mechanical Ventilation, dan juga dr. Adhie Nur R.S., M.Si.Med, Sp.A (K), dokter spesialis Non-invasive HFO Ventilation. Acara tersebut juga dimoderatori oleh Dr. dr. Kamilah Budhi R., Sp.A (K). Acara tersebut diselenggarakan secara live streaming agar semakin banyak orang yang lebih paham mengenai terapi jalan non invasif pada neonatus, karena akses live streaming di era sekarang semakin mudah. 

Acara simposium tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa live streaming terbaik yang siap untuk membantu memeriahkan jalannya acara Anda. Berikut ini merupakan beberapa jenis kamera yang biasa kami gunakan dalam melakukan siaran langsung,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Info Pemesanan

Jika Anda berminat untuk menyelenggarakan acara Anda secara live streaming, Anda bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah kami sediakan di halaman web kami. Kami akan selalu memberikan kualitas terbaik hanya untuk Anda, jadi tidak perlu khawatir dengan hasilnya. Kami sudah berpengalaman di bidang jasa live streaming ini. 

See also  Jasa Live Streaming Terbaik