Acara live streaming merupakan sebuah acara yang tidak asing lagi dilakukan hampir oleh seluruh masyarakat baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Acara siaran live streaming mampu memudahkan para peserta yang hadir agar bisa mengikuti jalannya acara tanpa harus datang langsung ke lokasi acara. Adanya live streaming dapat mempersingkat waktu yang ada, jadi bisa semakin memudahkan para peserta acara. Maraknya penggunaan live streaming tersebut diawali dengan era pandemi dimana adanya virus covid-19 yang muncul diakhir tahun dan dengan cepat menyebar ke hampir seluruh dunia. Adanya hal tersebut membuat pemerintah akhirnya memberlakukan sebuah kebijakan yaitu adanya pembatasan yang diberlakukan dalam penyelenggaraan acara agar tidak banyak orang yang tertular virus dari covid-19. 

Adanya hal tersebut tentu akan semakin memudahkan banyak orang dalam mengikuti jalannya acara. Meskipun pada awalnya banyak orang yang kurang nyaman dalam menggunakan live streaming, namun kini mulai banyak orang yang melakukan siaran langsung agar acara bisa langsung berjalan tanpa harus menunggu para peserta acara berkumpul. Jadi dapat mempersingkat waktu yang ada. Selain itu, adanya fitur komentar yang ada selama siaran langsung berjalan dapat dibaca dan diterima secara langsung pada saat acara tersebut berlangsung dan bisa dibaca oleh para pengisi acara. Jadi meskipun berada di jarak yang cukup jauh, mereka masih bisa saling berkomunikasi melalui kolom chat/komentar. 

Siaran live streaming mampu menampilkan berbagai tayangan baik yang menghibur ataupun memberikan pengetahuan baru. Selain itu live streaming juga mampu menyiarkan sebuah acara rapat untuk memudahkan orang dalam menyelesaikan atau membahas sebuah permasalahan dalam sebuah perusahaan. Rapat perusahaan juga bisa diselenggarakan secara live streaming dengan tujuan memudahkan banyak pesertanya dalam mengikuti jalannya acara tersebut. Seperti pada sebuah perusahaan yaitu KSP Intidana.

See also  Harga Videotron Outdoor Semarang yang Ramah di Kantong untuk Semua Acara

Penggunaan Live Streaming

Live Streaming banyak digunakan di zaman sekarang untuk semakin memudahkan para karyawan dalam mengikuti jalannya acara. Seperti pada sebuah rapat yang diselenggarakan oleh KSP Intidana dalam penyelenggaraan acara Rapat Khusus Anggota Khusus (RAK). Acara rapat tersebut diselenggarakan karena adanya beberapa tujuan tertentu yang akan dilakukan oleh perusahaan/koperasi tersebut. Acara rapat ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 03 Desember 2022 dan berlokasi di Auditorium Imam Bardjo, SH Universitas Diponegoro yang beralamat di Jl. Imam Barjo No.1, Pleburan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50241. KSP Intidana sendiri merupakan sebuah koperasi primer yang bergerak dibidang usaha simpan pinjam dengan keanggotaan di wilayah Jawa Tengah yang sudah berdiri sejak tahun 2001. 

Penyelenggaraan rapat tersebut diselenggarakan secara live streaming untuk semakin memudahkan jalannya sebuah rapat bagi seluruh anggota yang berhalangan hadir secara langsung. Acara live streaming ini bisa diakses dengan mudah dan ada yang diselenggarakan secara gratis, baik di platform Youtube, Instagram, Facebook, Zoom, serta beberapa platform penyedia fasilitas live streaming lainnya. Zaman sekarang, sudah banyak orang yang menggunakan siaran live streaming untuk mempermudah setiap kegiatan mereka. Banyaknya hal tersebut juga banyak perusahaan yang menawarkan jasa live streaming untuk membantu dalam menyiapkan sebuah acara agar bisa semakin maksimal. Kami Studio Pelangi merupakan penyedia jasa live streaming yang siap untuk membantu menyiarkan jalannya acara Anda. Berikut merupakan beberapa fasilitas kamera yang biasanya kami gunakan dalam melakukan siaran langsung, 

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
See also  Penggunaan Green Screen dalam Produksi Sebuah Video
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dalam menggunakan jasa live streaming dari Studi Pelangi, jangan ragu dalam menggunakan jasa dari kami. Kami sudah berpengalaman dibidangnya, jadi tidak perlu ragu dalam menggunakan jasa dari kami. Kami akan memberikan kualitas terbaik hanya bagi Anda.