Dalam situasi pandemi seperti ini dalam mengadakan sebuah acara yang menghadirkan tamu yang banyak memanglah dilarang oleh pemerintah, sehingga pemerintah menganjurkan dalam pengadaan sebuah acara hanya boleh dihadiri oleh 25%-50% kapasitas tempat diselenggarakannya sebuah acara. Sehingga kita harus menemukan sebuah solusi agar acara tetap berlangsung akan tetapi bisa dihadiri dari semua anggota yang ada dalam suatu wadah organisasi. Dan live streaming menjadi solusi  untuk semua masalah anda.

 

Kebutuhan Live Streaming

Seperti yang sudah disampaikan di atas kebutuhan live streaming sangatlah penting terutama disaat pandemi seperti saat ini, kebutuhan live streaming pastinya akan meningkat. Dengan banyaknya acara event yang dibuat pastinya kebutuhan dari  live streaming akan meningkat dikarenakan dengan dibatasinya menghadirkan tamu undangan yang banyak maka live streaming bisa digunakan sebagai solusi apabila ingin mengadakan acara yang dihadiri banyak tamu.

 

Karena dengan menggunakan live streaming tamu tidak perlu menghadiri acara secara langsung, akan tetapi tetap bisa mengikuti prosesi jalannya acara tersebut dan tentunya aman dari jangkauan virus covid-19. Tamu yang melalui live streaming dapat mengaksesnya dimana saja karena cukup membuka youtube atau link zoom yang telah diberikan tamu undangan dapat mengikuti prosesi acara tersebut.

 

Profile Studio Pelangi

studio pelangi/ BRI kanwil semarang

Pada kesempatan kali ini studio pelangi mendapat klien dari Kementerian Bidang  Koordinator Perekonomian Republik Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebelumnya bernama Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi koordinasi dan sinkronisasi penyiapan dan penyusunan kebijakan serta pelaksanaannya di bidang , perekonomian. Untuk mempercepat pengembangan Kawasan Industri Terpadu Batang ( KITB ), Deputi Pengembangan Usaha BUMN Riset dan Inovasi yang diwakili oleh Asisten Deputi Niaga dan Transportasi mengadakan Focus Group Discussion, dengan tema Pemanfaatan Stasiun Kereta Api dan Jaringan Gas dalam mendukung Kawasan Industri Terpadu Batang.

studio pelangi/ BRI kanwil semarang

Acara ini berlangsung pada Kamis, 10 Juni 2021 yang bertempatkan Ruangan Ruby Lt 6 Hotel Gumaya Tower yang beralamatkan di Jl. Gajahmada No.59-61, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134. Acara ini turut mengundang beberapa narasumber yang berkompeten pada bidangnya seperti Direktur Utama PT Kawasan Industri Terpadu Batang, Direktur Prasarana Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, Direktur Pembinaan Program Migas, Kementerian ESDM, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara. Tujuan dari acara ini yaitu membahas mengenai rencana pengembangan Kawasan Industri Terpadu Batang serta proyeksi yang akan dihadapi pada masa mendatang. Demi mewujudkan pengembangan Kawasan Industri Terpadu Batang, perlu didukung pembangunan  dengan adanya pemanfaatan Stasiun Pelabuhan dan kesiapan pemanfaatannya untuk mendukung kegiatan PT Kawasan Industri Terpadu Batang ( KITB, serta berkomitmen ketersediaan pasokan gas untuk memenuhi kebutuhan gas di KITB .

 

Acara ini berjalan dengan baik sesuai dengan susunan acara yang ada di dalam susunan acara. Studio Pelangi sebagai penyedia jasa layanan sewa zoom menyelesaikan tugasnya dengan baik tanpa adanya sebuah masalah, hingga acara ini selesai diselenggarakan live zoom tidak mengalami sebuah masalah. Atas kerjasama yang baik antara panitia penyelenggara acara dan tim studio pelangi, acara ini sukses diselenggarakan.

 

Kamera Studio Pelangi

Dari hasil yang sangat bagus tentunya didukung oleh alat yang memadai. Kami sebagai penyedia jas live streaming yang berpengalaman tentunya kami memiliki alat yang memadai berikut ini merupakan spesifikasi kamera yang digunakan studio pelangi pada acara yang diselenggarakan oleh Bank BRI :

 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

 

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

 

Info

Untuk anda yang tertarik dengan jasa kami dan ingin menyewa atau hanya sekedar konsultasi saja, anda dapat menghubungi nomor berikut 0821.3867.4412, dan kami merupakan vendor yang berpengalam sudah bertahun tahun dengan operator dan crew professional yang sudah berpengalaman.

 

Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain artikel