Jasa Live Streaming Facebook

Kecanggihan teknologi kini kian berkembang sangat pesat. Berbagai informasi yang terbaru sudah dapat diakses dengan menggunakan satu buah alat yaitu smartphone atau teknologi serupa yang lainnya. Dengan mudahnya akses tersebut, banyak sekali orang yang berbondong-bondong beralih dari media kuno seperti koran dan sejenisnya ke media online seperti Youtube, Instagram dan lain sebagainya.

Dengan semua informasi yang didapatkan dengan cukup mudah melalui internet, banyak juga pihak yang berlomba-lomba memberikan suguhan informasi menarik atau hanya sekadar hiburan belaka untuk warga Indonesia sendiri. Mereka dapat mengakses semua konten tersebut di berbagai platform, seperti Instagram, Youtube, Tik Tok, dan lain sebagainya. Pada artikel kali ini, kami akan mengulas dengan sangat rinci terkait tentang jasa live streaming Facebook. Simak dengan baik, ya.

Jasa Live Streaming Facebook

Jasa Live Streaming Facebook

 

Apa Itu Platform Facebook?

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan nama aplikasi yang satu ini, bukan? Terutama anak-anak 2000-an yang sudah mengenal facebook dengan sangat baik. Facebook merupakan suatu platform terkenal yang diciptakan oleh tokoh yang sangat terkenal dengan kemampuan logaritmanya, yaitu Mark Zuckerberg. Dia adalah mantan mahasiswa dari sebuah universitas terkenal, yakni Harvard University.

Mark sendiri mendirikan platform Facebook secara tidak sengaja. Mulanya, dia ingin membuat sebuah aplikasi yang dapat memudahkan orang-orang kampus untuk menyukai foto dari seseorang. Namun, tindakannya itu dianggap tidak seonoh oleh pihak kampus dan akhirnya dia dikeluarkan.

Meskipun tidak lagi menjadi seorang mahasiswa, ternyata perlahan Mark mulai membuat situs atau platform buatannya itu sedikit demi sedikit berkembang. Tak hanya di lingkup kampus saja tetapi di luar kampus. Hingga akhirnya situs tersebut terkenal ke luar negeri. Banyak permintaan update di beberapa fitur hingga tampilannya menarik dibuat sedemikian rupa. Sampai saat ini, tak mau ketinggalan zaman ternyata Facebook sendiri sudah mengakuisisi beberapa media sosial lainnya, seperti Instagram dan WhatsApp. Dengan merambahkan Facebook, semakin memudahkan banyak orang untuk membagikan banyak sekali informasi-informasi mulai dari tingkat rendah hingga tingkat sangat tinggi ini. menakjubkan, bukan?

 

Apa Itu Jasa Live Streaming?

Mungkin kamu akan bertanya-tanya, apa sih jasa live streaming itu? Jasa live streaming merupakan suatu jasa yang menawarkan layanan perekaman video yang dapat diakses secara langsung oleh target penontonnya. Sesuai dengan namanya, live streaming merupakan sebuah kegiatan siaran langsung yang diadakan dan bisa ditonton di saat itu juga. Berbagai pihak yang kegiatannya biasa diadakan secara tatap muka sangat membutuhkan jasa ini.

See also  Jasa Live Streaming Area Kota Semarang

Dengan adanya jasa live streaming ini, akan memudahkan para pengguna yang sulit mendapatkan kualitas video yang baik, dan respon dari penonton yang baik pula. Tenang saja, jasa live streaming Facebook akan membantu permasalahan tersebut dengan cepat dan mudah. Tentunya, dengan bantuan layanan jasa live streaming ini akan memudahkan pihak yang menggunakannya.

Jasa live streaming sendiri tidak hanya bergerak di satu bidang saja. Melainkan banyak sekali bidang, seperti webinar, pembelajaran online, wedding, dan masih banyak lagi bidang yang lainnya. Tidak hanya dalam bidang saja, namun platform yang digunakan juga beragam sesuai dengan permintaan para customer atau orang-orang yang menggunakan jasa live streaming itu sendiri. Bisa melalui platform Youtube, Instagram, atau yang lainnya. Pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih dalam mengenai jasa live streaming melalui platform Facebook.

 

Pengertian Jasa Live Streaming Facebook

Setelah mengetahui pengertian dari platform Facebook dan pengertian dari jasa live streaming, selanjutnya kamu juga harus mengetahui apa pengertian dan semua hal yang berkaitan dengan jasa live streaming facebook. Memang mungkin sudah banyak orang yang mulai meninggalkan platform yang satu ini. Terutama anak jaman sekarang dan anak-anak yang berasal dari daerah kota. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya jumlah pengguna selain dari kedua kalangan yang telah disebutkan di atas.

Maka dari itu, biasanya yang memainkan platform ini adalah seperti acara webinar, promosi usaha jual beli, dan sedikit di bidang pembelajaran. Walaupun telah banyak yang meninggalkan, namun tentu saja masih ada yang tetap stay, bukan?

Dilihat dari kalimatnya sendiri pasti kamu sudah paham dengan artinya. Ya, jasa live streaming facebook merupakan sebuah jasa bantuan yang menawarkan jasanya untuk kepentingan pengguna baik pengguna pribadi atau kepentingan perusahaan. Dalam hal ini kita bisa mengambil contoh live streaming webinar yang diadakan di platform facebook.

Selain di bidang itu, kita juga bisa mengambil contoh seminar pelatihan seperti memasak malalui jasa live streaming facebook. Jadi, tidak hanya terpaut dengan satu bidang saja melainkan masih banyak bidang yang lainnya. Tentu saja, jasa live streaming facebook ini memiliki beberapa kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

 

Kelebihan Jasa Live Streaming Facebook

Karena ramai diperbincangkan, terutama pada saat masa pandemic seperti ini mungkin kamu akan bertanya-tanya, sebenarnya  apa yang menjadi kelebihan dari jasa live streaming ini sehingga banyak sekali pengguna menginginkan jasa live streaming Facebook ini. Sebenarnya pertanyaan tersebut sangat mudah untuk dijawab. Perhatikan bebrapa poin di bawah ini dengan baik.

  1. Menghemat Waktu

Dalam menyiapkan banyak sekali hal untuk melakukan perekaman video live streaming Facebook untuk kepentingan konten yang mungkin saja penting, biasanya para pengguna akan membutuhkan waktu yang sangat banyak. Bayangkan saja, dia harus memikirkan ide konten, kemudian menyiapkan diri, menyiapkan peralatan konten apabila ada, dan harus menyiapkan alat-alat perekaman seperti kamera, lighting, editing, dan lain sebagainya.

See also  Jasa Penyewaan Green Screen

Dengan menggunakan jasa live streaming Facebook, mereka tidak perlu melalui itu semua. Tentunya, dengan menggunakan jasa live streaming Facebook ini, mereka harus mengeluarkan sedikit budget untuk pelayanan tersebut. Kamu bisa mencari tahu tempat atau jasa live streaming yang termurah dan berada dekat dengan tempatmu.

 

  1. Meringankan Beban Pengguna

Layaknya bantuan pada umumnya, jasa live streaming Facebook juga  memiliki bantuan yang berfungsi untuk meringankan beban kehidupan sehari-hari. Karena seperti yang kita ketahui bahwa jadwal manusia tidak selamanya ada atau free, mau tidak mau kita memerlukan jasa live streaming Facebook yang bagus sekali. Kita ambil contoh seorang pedagang yang hendak mempromosikan barang dagangannya melalui live streaming, dengan bantuan dari jasa ini dia akan lebih mudah karena tidak harus memikirkan bagaimana cara merekam dan mengeditnya.

 

  1. Menghemat Kuota

Namanya saja jasa live streaming Facebook, live streaming pasti membutuhkan cukup biaya kuota yang lumayan tinggi. Sama seperti aplikasi atau media sosial lainnya, yakni Youtube, Instagram dan banyak lainnya bahwa fitur live streaming membutuhkan biaya yang cukup bisar.

Dengan menggunakan jasa live streaming Facebook, kamu tidak perlu pusing lagi akan tari atau biaya yang dikenankan dan dijatuhkan pada saldo kuota yang kamu miliki. Kamu hanya perlu memikirkan membayar paket yang kamu pilih. Karena jasa live streaming Facebook menyediakan berbagai macam jenis paket yang dapat dipilih sendiri untuk pelanggannya.

 

Kekurangan Jasa Live Streaming Facebook

Ada kelebihan tentu saja ada kekurangan. Seperti jasa live streaming lainnya, jasa live streaming juga tak lepas dari beberapa kekurangan di bawah ini. Kali ini kami akan membahas dengan lengkap disertai dengan opini berupa solusi yang dapat kami berikan.

  1. Susahnya Menggaet Viewers yang Cocok

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa saat ini sudah banyak orang yang perlahan meninggalkan aplikasi Facebook dan beralih ke aplikasi lainnya. Dampak dari hal tersebut adalah semakin sulitnya menemukan target viewers yang tepat untuk tema live streaming.

Tenang saja, solusi yang dapat dilakukan adalah memilih paket ekstra drai penyedia jasa live streaming Facebook. Biasanya akan ditawarkan pilihan penambahan paket di bidang kecocokan viewers. Maka dari itu kita tak perlu repot lagi memikirkan bagaimana jika live streaming tersebut tidak ada yang melihat.

 

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita rangkum dari semua pembahasan di atas adalah, jasa live Facebook sangat membantu para penggunanya yang membutuhkan. Mereka hanya perlu menyiapkan bahan apa yang akan mereka sampaikan tanpa harus pusing memikirkan bagaimana atau apa saja yang harus disiapkan dalam proses perekaman live streaming.