Kehadiran teknologi memang diperuntukkan untuk mempermudah hidup manusia. Semakin berkembangnya jaman, makin maju pula teknologi yang di kembangkan oleh para orang-orang pintar.

Terutama kini lebih mudah terhubung ke internet yang semakin membuka luas jendela dunia. Manusia memanfaatkan kemajuan ini pada banyak hal yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan seperti melakukan live streaming.

Apa Itu Live Streaming?

Live streaming yakni siaran langsung melalui platform media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram. Tidak hanya untuk menghibur semata, tapi bisa untuk keperluan lainnya juga.

Banyak digunakan untuk ajang promosi karena lebih praktis, sebab hampir semua orang sudah mengantongi gadget dan bermain media sosial.

Apa Saja Kelengkapannya?

Anda bisa hanya bermodalkan internet dan smartphone saja, tetapi untuk kualitasnya lebih baik lagi perlu studio, laptop/PC, kamera resolusi tinggi, set pencahayaan, dan microphone.

Apabila ingin yang praktis dapat langsung menyewa jasa live streaming di Jakarta.

Siapa yang Harus Jadi Host?

Dibutuhkan satu orang atau lebih seorang host (pemandu acara) yang bertugas untuk membangun interaksi dengan penontonnya, kemampuan public speaking sangatlah diperlukan.

Anda sendiri bisa berlatih menjadi host atau cukup menggunakan jasa live streaming Jakarta yang menyediakan host professional.

Manfaat Live Streaming

  1. Alat Promosi

Pemanfaatan digital marketing lebih punya pengaruh besar dibandingkan secara konvensional untuk menaikkan traffic penjualan karena jangkauannya luas.

Anda bebas mempromosikan apapun yang diinginkan seperti promosi bisnis, seminar, acara keagamaan, dsb.

  1. Sarana Hiburan

Awalnya diperuntukkan sebagai sarana hiburan seperti bincang santai, bermain kuis, dsb. Di masa sekarang, orang-orang menggunakannya untuk menunjukkan bakat, kreativitas serta branding diri.

Live streaming bisa dipakai untuk unjuk bakat dalam bermain game, bernyanyi, menari, dsb.

  1. Mempermudah di Masa Pandemi

Kehadiran live streaming memberikan banyak kemudahan di masa pandemi terutama untuk mengadakan acara-acara penting.

Apabila Anda ingin mengadakan acara pernikahan lebih baik menggunakan jasa live streaming di Jakarta sehingga tak perlu mengundang banyak tamu.

  1. Sarana Edukasi

Akibat pandemi membuat segalanya harus dilakukan di rumah. Para tenaga pendidik bisa memanfaatkan live streaming sebagai media transfer ilmu atau menyelenggarakan seminar/webinar.

  1. Menghemat Biaya

Membagikan pamflet, poster, memasang spanduk atau billboard adalah cara promosi lama yang menelan banyak biaya.

Anda bisa menghemat biaya promosi melalui live streaming hanya dengan membagikan link undangan kepada penonton.

Smiling woman sitting in front of a camera and making a video blog

Berapa Tarif Jasa Live Streaming?

Untuk tarif jasa live streaming di Jakarta bervariatif, mulai 1 jutaan hingga puluhan juta tergantung paket apa yang akan Anda ambil.

Anda akan mendapatkan kru, host professional beserta alat yang lebih lengkap dan canggih sehingga biaya yang dikeluarkan sepadan dengan kualitasnya.

Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa live streaming jangan tergiur dengan harga murah saja, selalu pastikan pilih jasa yang mengedepankan kualitas. Selamat mencoba.