Dalam perkembangan dunia teknologi telah melahirkan berbagai macam alat yang mampu mendukung jalannya sebuah acara, dengan adanya alat – alat yang canggih membuat kita semakin mudah dalam menyelenggarakan sebuah acara. Salah satu perkembangan teknologi pada sebuah acara yangitu menggunakan live streaming untuk mengadakan sebuah acara. Apa itu live streaming ? live streaming merupakan sebuah acara yang diselenggarakan secara virtual ataupun hybrid dan disiarkan secara langsung melalui platform tertentu atau sebuah televisi. 

Kebutuhan Live Streaming

Setelah mengetahui apa itu live streaming sekarang kita akan membahas tentang kebutuhan live streaming pada zaman sekarang. Sekarang banyak event yag menggunakan live streaming, mengapa bisa begitu ? dengan menggunakan live streaming tentunya akan lebih menghemat pengeluaran, karena kita tidak diwajipkan mengundang tamu undangan secara langsung, dengan sedikitnya tamu yang datang langsung maka kita juga tidak perlu menyewa tempat yang besar, maka dari itu kita bisa menghemat pengeluaran. Kemudian kita juga bisa menghemat waktu kita dalam menyelenggarakan acara, dan bagi tamu undangan pun tidak harus datang ke tempat acara sehingga, tetap bisa mengikuti acara dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi yang telah disiapkan linknya.

Membicarakan perihal live streaming studio pelangi merupakan salah satu penyedia jasa layanan live streaming, merupakan salah satu penyedia jasa layanan live streaming bagi anda yang berada di kota malang dan sekitarnya. Studio pelangi sebagai event production yang berpengalaman tentunya akan memberikan sebuah kontribusi terbaik pada acara anda. Sebagai event production yang berpengalaman tentunya studio pelangi dipercaya banyak perusahaan maupun instansi untuk memberikan dukungan live streaming pada sebuah acara yang diselenggarakan. Berikut ini adalah salah satu klien yang mempercayakan live streamingnya kepada studio pelangi.

Portfolio Studio Pelangi

Pada kesempatan kali ini studio pelangi dipercaya untuk menyelenggarakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh Dinas pariwisata kota Batu. Pada acara ini diangkat sebuah tema “Expo Pariwisata Hybrid Event 2021”. Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk menambah kunjungan dan kehadiran wisatawan Nusantara di Kota Batu dengan implikasi Proses Kesehatan CHSE Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Selain itu untuk membantu dan tambahkan pemasaran produk produk UMKM dan Ekonomi Kreatif di Kota Batu. Terhitung memberikan kesempatan ke sejumlah UMKM dan artis ekonomi inovatif dan, pariwisata supaya mempromosikan Kota Batu baik secara offline atau online.

Tujuan lainya adalah tambahkan digitalisasi bermacam bidang usaha, pariwisata, ekonomi Kreatif dan pemasaran produk UMKM di Kota Batu. “Terhitung mewujudkan kerja-sama promosi antara pemerintah Kota Batu dan bermacam instansi daerah lain untuk tambahkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Batu di tengah-tengah Pandemi Covid-19. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu ini juga dihadiri  oleh Bea Cukai, Imigrasi, Jatim Park 1, PT Semen Indonesia, Pelindo 2 Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Petrokimia Gresik, Bank Jatim, Perum Jasa Tirta, BRI, PT KAI, BP Jamsostek serta PLN (Persero). Acara ini diselenggarakan dengan meriah dengan adanya berbagai jenis hiburan seperti Musik dan Tarian yang menghibur peserta yang hadir dalam acara ini. 

Acara ini diselenggarakan secara Hybrid, sehingga acara ini diselenggarakan dengan menghadirkan sebagian tamu undangan dan sebagian ada yang mengikutinya secara virtual melalui platform yang telah disediakan. Dikarenakan masih dalam masa pandemi acara ini diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, kemudian mencuci tangan dan tetap menjaga jarak agar tidak tertular oleh virus covid 19 yang dikabarkan belum usai.

Acara Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 ini diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 19 – 21 November 2021 yang bertempatkan di Jatim Park 3. Jatim Park 3 beralamatkan di Jl. Ir Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Acara ini berjalan dengan baik sesuai dengan susunan acara yang telah dibuat, sehingga tanpa adanya kendala dalam berjalannya acara ini. 

Studio pelangi sebagai event production yang dipercaya untuk mengurus acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu, mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik tanpa adanya kendala, dengan adanya alat yang berkualitas yang dimiliki studio pelangi dan tim yang berpengalaman, da koordinasi yang baik antara panitia penyelenggara dengan tim studio pelangi sehingga acara ini sukses diselenggarakan. 

Live Streaming Studio Pelangi

Studio pelangi sebagai event production yang menyediakan jasa layanan live streaming menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan adanya alat yang berkualitas yang dimiliki studio pelangi, berikut ini adalah kamera studio pelangi : 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Fokus, Zoom, Irislah Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Info pemesanan

Bagaimana Apa anda tertarik menggunakan jasa servis live streaming dari studio Pelangi? Kami sebagai event production Yang berpengalaman telah pasti memberikan kontribusi terbaik pada acara yang akan anda selenggarakan. Sudah banyak yang membuktikan kulitas jasa servis live streaming studio pelangi itu betul-betul memberi kepuasan, sekarang ini giliran anda. Sesegera contact kami di 0821-3867-4412. 

Kami tentu terbang dan siap untuk menyemarakkan setiap acara yang akan anda selenggarakan.