Sebuah pernikahan merupakan acara yang sangat sakral serta berbahagia bagi para mempelai serta keluarganya. Acara pernikahan biasanya sebisa mungkin diselenggarakan secara meriah agar selalu berkesan karena pernikahan bukanlah sebuah hal yang main-main serta sudah melewati banyak pemikiran sebelum pengambilan keputusan tersebut. Jadi hal tersebut sudah sangat dipikirkan secara matang-matang. Acara pernikahan biasanya dihadiri oleh semua anggota keluarga yang terlibat. Dengan adanya kehadiran dari anggota keluarga tersebut momen tersebut akan jadi momen berharga seumur hidup mereka. 

Biasanya acara pernikahan juga dihadiri secara langsung ke tempat dimana kedua pengantin tersebut ada. Biasanya mereka memesan gedung yang mewah untuk menunjang jalannya acara. Namun karena adanya masa pandemi, beberapa acara ada yang diselenggarakan secara live streaming termasuk acara pernikahan. Karena pernikahan merupakan acara sakral yang biasanya dihadiri oleh keluarga besar,  maka acara pernikahan yang terselenggara pada masa pandemi kebanyakan diselenggarakan secara live streaming hybrid. Dimana sang pengantin serta beberapa keluarga inti dari keduanya hadir secara langsung di lokasi serta sebagian lagi hadir secara online yaitu live streaming. 

Pernikahan yang diselenggarakan secara live streaming merupakan hal yang sudah tidak asing lagi, karena sudah hampir 2 tahun belakangan ini pandemi menyerang hampir di seluruh dunia yang tentu saja membatasi hampir setiap kegiatan mereka. Maka dari itu, acara live streaming pernikahan bukan merupakan hal yang baru lagi. Selain itu terkadang juga memudahkan orang-orang yang tidak bisa menghadiri acara pernikahan tersebut karena lokasinya yang jauh atau karena kondisi tubuh yang kurang fit. Dengan adanya live streaming yang bisa disaksikan dimana saja, hal ini tentu menguntungkan beberapa orang. 

Penggunaan live streaming

Live streaming banyak dipilih orang karena kemudahannya dalam mengakses siaran tersebut. Media massa yang sangat luas serta akses internet di zaman sekarang yang sudah mudah didapatkan dimanapun kita berada sepertinya bukan jadi masalah lagi bagi kita. Kita bisa menyaksikan siaran langsung dengan mudah tanpa adanya hambatan. Serta live streaming juga bisa diakses melalui smartphone kita. Kemudahan live streaming lainnya adalah acara siaran langsung hanya disiarkan sekali saja jadi mampu menarik perhatian lebih banyak orang. 

Seperti sebuah acara pernikahan yang diselenggarakan oleh sebuah keluarga ini. Acara tersebut merupakan acara pernikahan yang diselenggarakan secara live streaming. Acara ini merupakan pernikahan dari Ashaad & Yunita. Acara ini diselenggarakan secara live streaming di tempat yang berbeda pada hari Sabtu, 02 Juli 2022. Acara pernikahan tersebut diselenggarakan di Portobello yang berlokasi di Jl. Halmahera Raya No.11A, Karangtempel, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50125 yang dihadiri oleh keluarga inti dari sang pengantin. Sedangkan lokasi pernikahan dari sepasang pengantin tersebut adalah di Australia. Penyelenggaraan pernikahan secara live streaming tersebut sangat membantu keluarga mereka yang tidak bisa menghadiri secara langsung acara tersebut.

Acara tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa live streaming wedding dengan kualitas terbaik yang siap untuk menyiarkan jalannya acara Anda. Kami selalu memberikan kualitas terbaik hanya untuk Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis kamera yang biasanya kami gunakan,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa live streaming dari kami bisa langsung menghubungi kami lewat whatsapp dengan nomor 0821-3867-4412. Kami sudah berpengalaman dibidangnya, jadi jangan ragu dalam memilih jasa dari kami. Kami juga siap melayani jasa live streaming bagi Anda yang berada di luar kota Semarang, seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta, serta kota-kota lainnya.