Live streaming merupakan sebuah siaran langsung yang disiarkan melalui platform online seperti Youtube, Zoom, Instagram, Facebook, maupun media lainnya. Siaran tersebut merupakan sebuah siaran langsung yang tanpa melewati proses editing terlebih dahulu. Video yang ditayangkan benar-benar asli dan langsung. Berbeda dengan siaran streaming yang melakukan sebuah rekaman terlebih dahulu, baru diupload dan bisa disaksikan oleh banyak orang. 

Karena adanya pandemi korona dan tak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi selesai, live streaming jadi pilihan ditengah larangan berkerumun yang dianjurkan oleh pemerintah. Banyak sektor yang lumpuh akibat ppkm yang diterapkan oleh pemerintah. Beberapa acata yang sudah direncanakan jauh-jauh hari sempat tertunda karena banyaknya positivity rate di setiap daerah. Beberapa event terpaksa ditunda dan ada yang beberapa yang dilaksanakan secara live streaming untuk sementara waktu. Namun tidak ada yang bisa memprediksi kapan berakhirnya pandemi ini. Kini live streaming jadi sebuah hal yang biasa di masa pandemi. 

ICAI merupakan sebuah forum internasional akukultur tahunan membahas pembangunan dan pengembangan sektor perikanan budidaya. Di tahun ini kota Semarang mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah forum internasional yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 di Bali itu.   

Acara tersebut mengundang banyak narasumber yang profesional dibidangnya. Beberapa diantaranya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan RI, bapak Sakti Wahyu Trenggono, beberapa pakar akuakultur nasional dan internasional yang akan menjadi narasumber yaitu Prof. Rokhmin Dahuri, selaku Ketua Umum MAI, Dr. Albert Tacon (Amerika Serikat), Dr. Jean Yves Mevel (Perancis), Robin Mc Intosh selaku, Vice President Charoen Pokhpand, Prof. Johannes Hutabarat (UNDIP), Prof. Slamet Budi Prayitno (UNDIP), Dr. Clive Jones (Australia), Shane Wilis (President OFI), Dylan Howell (Singapore), Dr. Haig Babikian (Central Proteinaprima) dan Dr. Maya Puspita (SELT Marine Group). Acara tersebut memiliki tiga sesi dan di moderasikan dengan beberapa orang yang berbeda pada setiap sesinya.

Acara tersebut diselenggarakan di PO Hotel Semarang yang berlokasi di Jl. Pemuda No.118, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah pada 28-30 Oktober 2021. Acara tersebut juga bekerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP). Acara tersebut berlangsung secara online melalui sambungan Zoom, tidak seperti tahun kemarin yang diselenggarakan secara offline.

Acara tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami merupakan perusahaan event production yang berbasis di Semarang yang akan memberikan Anda kualitas dan hasil yang terbaik bagi acara Anda. Jasa live streaming kami akan memberikan hasil yang terbaik, karena kami memiliki team dan alat terbaik untuk menunjang kesuksesan acara Anda. jika berminat, bisa segera menghubungi kami di nomor 0821-3867-4412. Kami juga siap melayani Anda yang berada diluar kota Semarang seperti Bandung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya.