Acara live streaming memang sering jadi pilihan banyak orang ditengah pandemi yang melanda Indonesia bahkan dunia. Pandemi yang berjalan hampir 1,5 tahun lamanya ini memang banyak membuat ketakutan banyak orang. Banyak orang yang berbondong-bondong membeli banyak masker dan hand sanitizer pada awal kemunculannya. Karena penyebarannya cukup cepat membuat banyak orang yang panik. Virus yang ditemukan pada akhir tahun 2019 ini belum diketahui penyebab asalnya darimana. Awal penyebarannya di Wuhan, China, namun belum pasti kebenarannya.

Pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia ini mampu menurunkan kasus positif corona. Selain pembatasan yang diberlakukan, protokol kesehatan juga dianjurkan oleh pemerintah untuk tetap menjaga kebersihan. Jika semua hal itu sudah ditaati oleh seluruh warga Indonesia, maka kita perlahan bisa bebas dari virus corona yang berbahaya dan bisa hidup normal seperti sediakala. Namun saat ini kita masih perlu ekstra hati-hati karena virus corona masih belum menghilang dari dunia ini. Namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah kita pasti bisa melalui semua ini. 

Live streaming

Adanya penurunan dari kasus positif tersebut membuat akhirnya banyak perusahaan-perusahaan yang perlahan sudah mulai kembali mengadakan acara-acara seperti sebuah pengundian hadiah atau kegiatan lainnya namun dengan cara dan model yang sedikit berbeda. Penyelenggaraan sebuah acara akhir-akhir ini dilakukan secara live streaming karena demi menghindari penyebaran virus. Karena live streaming merupakan satu-satunya cara yang bisa dilakukan oleh para perusahaan untuk tetap menjalin komunikasinya dengan semua pelanggannya.

Acara yang diselenggarakan oleh Bank BRI merupakan sebuah acara PHS atau yang biasa yang disebut Pengundian Hadiah Simpedes. Acara yang diselenggarakan oleh Bank BRI Kanca Batang pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 di Batang. PHS BRI merupakan sebuah acara yang diselenggarakan setiap semester yang ditujukan bagi para nasabah setia dari Bank BRI. setiap para nasabah Bank BRI yang menabung lewat Simpedes dengan saldo minimal 100 ribu rupiah sudah bisa dengan otomatis mengikuti undian PHS BRI. Bank BRI merupakan badan usaha milik pemerintah yang pertama kali beroperasi pada 1895. Kepemilikan Bankl BRI saat itu masih 100% di tangan Pemerintah Republik Indonesia. Namun, pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual 30% saham bank ini, sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., yang masih digunakan sampai dengan saat ini.

Bank BRI menyediakan banyak hadiah yang bisa didapatkan para calon pemenangnya, diantaranya adalah 1 unit suzuki GL AT, 1 unit honda PCX ABS, 2 unit yamaha aerox 155 cc, 6 unit honda genio CBS ISS, 6 unit yamhan gear 125, 4 unit TV LED 43″inch LG, 5 unit lemari es, 2 pintu aqua japan, 7 unit mesin cuci tabung aqua japan, 8 unit lemari es 1 pintu sharp, 24 unit tv led 24inch sharp. 

Berikut ini beberapa alat yang kami gunakan saat live streaming berlangsung,

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Jika Anda berminat dengan jasa live streaming kami bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami sudah berpengalaman dibidangnya jadi Anda tidak perlu ragu dalam menyewa jasa kami. Kami Studio pelangi juga siap melayani jasa live streaming bagi Anda yang berada di luar kota Semarang, seperti Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, dan kota lainnya. Bagaimana? Jika Anda berminat bisa segra menghubungi nomor diatas untuk info lebih lanjut. Kami siap menyukseskan acara Anda karena kami sudah sangat expert dibidangnya dan memiliki alat yang menunjang.