Live streaming di masa pandemi menjadi pilihan disaat pemerintah menganjurkan masyarakatnya untuk tetap dirumah saja dan tidak bepergian keluar rumah. Masa pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya dapat menunda acara yang sudah dipersiapkan sebaik mungkin. Manusia harus berpikir bagaimana mereka tetap bisa melaksanakan sebuah acara namun ditengah masa pandemi ini. Positivity rate perlahan menurun dan pemerintah mulai melonggarkan level PPKM ke yang lebih rendah. Akibatnya, kini pemerintah sudah mulai memperbolehkan pengadaan sebuah acara. Seperti di Semarang level PPKM sudah turun ke level 3 dengan para tamu  yang datang maksimal 50 persen dari kapasitas atau 50 orang dan tidak ada hidangan makanan di tempat dengan penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah Daerah.

Awal mula streaming hadir di dunia adalah Webcast “Third Way Politics in the Information Age”, berkat partisipasi Bill Clinton dalam acara tersebut pada tahun 1999. Lalu Youtube pada 2008 berdiri dan membuka layanan live streaming hingga sekarang ini. Live streaming memberikan kemudahan pada kita supaya tidak perlu susah susah keluar rumah untuk menghadiri sebuah acara. Live streaming hanya membutuhkan sebuah jaringan internet yang stabil dan sebuah smartphone ataupun komputer.

Seperti acara yang diadakan oleh Akademi Kepolisian atau yang biasa disebut Akpol. Sebuah Akademi Kepolisian atau sering disingkat Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak Perwira Polri. Dalam rangka Porsimaptar yaitu Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna. Acara tersebut bertujuan untuk mencetak generasi muda yang kreatif dan berbakat.

Acara tersebut dilaksanakan di Akpol yang berlokasi di Jl. Sultan Agung No.131, Candi Baru, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara tersebut memiliki banyak cabang olahraga yang dilombakan bebeerapa diantaranya adalah English Competition, E-sport, Short Movie, Desain Poster Digital dan lomba seni tingkat nasional, seperti menari, menyanyi dan juga band. Yang membuat acara ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya adalah lomba tersebut bisa diikuti oleh para pelajar yang berasal dari luar negeri, Police Academy’s Cadet Across Asia di bidang khusus untuk Karya Tulis Ilmiah Tingkat Internasional dan Public Speaking.

 

Acara Porsimaptar tersebut menggunakan jasa live streaming dari Studio Pelangi. Kami adalah penyedia jasa live streaming terbaik untuk kesuksesan event Anda. Kami berada di Semarang, namun siap melayani Anda yang berada di luar kota Semarang seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan kota-kota lainnya. Jas live streaming kami dilengkapi dengn alat yang menunjang dan juga team yang berpengalaman yang pastinya akan menyukseskan acara Anda. jika berminat, bisa langsung menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821-3867-4412.