Live streaming menjadi hal yang umum di masa ini. Adanya pandemi corona menjadi hal utama merebaknya live streaming. Karena kita dilarang untuk sering beraktivitas diluar rumah dan harus tetap menjaga jarak dengan satu sama lain. Karena penyebaran virus yang cukup cepat pemerindah mulai membuat aturan agar bisa menekan penyebaran virus covid-19. Virus berbahaya yang menyerang sistem pernafasan ini sudah menginfeksi hampir seluruh negara yang ada di dunia. Hampir semua negara di dunia melakukan penutupan akses untuk negara lain demi menghindari virus ini.

Dengan adanya hal itu, mulai banyak yang membuat/menciptakan vaksin dari virus tersebut, karena vaksin yang hanya bisa mengurangi dampak yang lebih berbahaya dari virus. Dengan beberapa perkembangan akhirnya virus berhasil diciptakan dan mulai disuntikkan pada semua orang agar tubuhnya semakin kebal akan virus tersebut. Dengan terbentuknya herd immunity yaitu kekebalan kelompok, manusia akan menjadi lebih kebal dan terhindar dari virus serta bisa melindungi orang yang tidak bisa divaksin karena suatu alasan tertentu. Namun hal itu tak langsung membuat virus corona menghilang. Pemerintah masih terus mengumumkan kasus positif covid namun perlahan korbannya menurun dan prokes juga semakin ditingkatkan demi tetap menjaga bahkan menurunkan kasus positif covid di Indonesia.

Kenapa live streaming?

Terlaksananya herd immunity dan prokes yang ketat mampu menurunkan kasus positif dan perlahan bisa kembali menghidupkan sektor yang sempat lumpuh saat pandemi menyerang. Beberapa event yang biasanya diselenggarakan secara live streaming perlahan bisa kembali menghadirkan para pesertanya walaupun hanya sebesar 50-75% nya saja dari kapasitas ruangan. Live streaming masih dibutuhkan hingga saat ini meskipun kasus positif turun, karena demi menekan angka kasus positif atau bahkan menurunkannya menjadi 0 kasus setiap harinya. Sudah banyak negara yang mampu menekan penyebaran virusnya dengan prokes ketat dan membatasi orang yang berasal dari luar daerah untuk masuk. 

See also  Jasa Sewa Lighting Semarang

Acara yang di selenggarakan oleh Partai Gelora Indonesia atau partai Gelombang Indonesia ini merupakan sebuah partai yang terbentuk pada 28 Oktober 2019 yang diketuai oleh Anis Matta. Acara yang diselenggarakan di hotel Patra Jasa yang beralamat di Candi Baru, Jl. Sisingamangaraja, Wonotingal, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah pada hari Sabtu, 13 November 2021. Acara tersebut membahas Rapat Koordinasi Pemenangan DPW Partai Gelora Jateng yang merupakan sebuah agenda yang harus dilakukan pada setiap organisasi. 

Pada acara tersebut Anis Matta selaku ketua umum dari parta Gelora Indonesia mengatakan jika Indonesia membutuhkan “generasi musim semi” yaitu generasi yang penuh dengan optimisme dan keyakinan yang tahu bagaimana mengubah krisis menjadi sebuah peluang. Karena Indonesia akan dilanda sebuah krisis di masa depan jadi kita harus bisa mempersiapkan semua halnya mulai dari sekarang agar bisa menghadapinya esok dimasa depan. Acara tersebut selain dihadiri oleh ketua umum dan wakil ketua umum partai Gelora Indonesia yaitu Fahri Hamzah juga dihadiri oleh Mahfuz Sidik selaku Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum Achmad Rilyadi, Ketua Bidang Pengembangan Teritori III (Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta) Achmad Zaenudin, fungsionaris DPN Partai Gelora, Ketua DPW Jateng Achmadi dan DPD se-Jateng. Acara tersebut disiarkan secara live streaming. Kamera yang kami pakai sewaktu live streaming beberapa diantaranya adalah,

 

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
See also  Jasa Live Streaming Area Yogyakarta
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Info pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa live streaming kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor  0821-3867-4412. Kami Studio Pelangi yang merupakan sebuah perusahaan event production terbaik yang sudah berpengalaman hampir 13 tahun dibidangnya jadi Anda tidak perlu meragukan lagi jasa kami. Kami juga memiliki team dan alat terbaik demi menunjang hasil terbaik bagi acara Anda. kami juga bersedia melayani jasa live streaming bagi Anda yang berada di luar kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Bandung, Surabaya, dan kota-kota lainnya.