Live streaming memudahkan banyak orang dalam menghadiri sebuah pertemuan meskipun berada di jarak yang sangat jauh. Adanya teknologi modern ini mampu membuat kita semakin dekat dengan banyak orang dari daerah bahkan negara lain karena bisa terhubung satu sama lain hanya melalui sambungan internet. Selain mampu memudahkan kita bertemu dengan orang lain live streaming juga mampu memotong waktu kita agar bisa dengan tepat waktu menghadiri acara.

Live streaming jadi semakin sering digunakan karena masa pandemi yang melarang kita semua untuk keluar rumah dan berkerumun karena dapat mempercepat penyebaran virus covid-19. Virus memang dapat menyebar dengan cepat apalagi virus covid-19 yang bisa dengan cepat menyebar hanya dengan droplet atau percikan pernafasan. Droplet terjadi saat orang bersin atau batuk yang otomatis akan menciptakan sebuah cipratan kecil yang bisa menempel di kenop pintu, meja atau hal yang ada disekitar orang yang bersin tadi. Maka dari itu kita harus bisa menjaga jarak minimal 1 meter dan menjaga tangan kita tetap bersih agar terhindar dari penularan virus corona.

Mengapa live streaming?

Live streaming memiliki banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh manusia. Majunya tekonolgi yang semakin canggihnya alat bisa membantu menyelesaikan pekerjaan kita sehari-hari dan membuat kita semakin produktif. Pemilihan live streaming karena bisa memudahkan kita dalam melakukan pertemuan tanpa menghadirkan banyak orang karena larangan pertemuan yang mengundang banyak orang. Maka live streaming ini jadi pilihan banyak orang.

Selain karena adanya pandemi, penyelenggaraan acara secara live streaming mampu menghemat pengeluaran biaya dalam acara. Jika biasanya dalam sebuah acara kita mampu mengeluarkan biaya untuk menyewa tempat, konsumsi, transportasi atau hal lainnya. Tapi jika kita bisa sedikit menghemat pengeluaran yang ada terlebih lagi di masa pandemi banyak sektor yang mengalami kemunduran. Jadi dengan live streaming ini kita bisa sedikit mengeluarkan biaya.

See also  Jasa Sewa Genset Area Kudus

Selain itu bisa memotong biaya perjalanan yang digunakan. Selain mampu memotong biaya perjalanan, kita juga mampu memotong waktu yang digunakan untuk perjalanan ke lokasi. Jika kita harus menghadiri dua acara sekaligus dalam satu hari maka kita hanya mengganti domain saja jika berpindah dari satu acara ke acara lainnya. Namun jika kita menghadirinya secara offline tentu nanti akan terasa merepotkan karena harus naik transportasi untuk menuju ke lokasi. Jika kita menggunakan live streaming kita bisa memaksimalkan persiapan jika semisal kita akan melakukan sebuah presentasi. 

Acara festival HAM 2021 yang diselenggarkan di kota Semarang ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kota Semarang yang juga bekerja sama dengan Komnas HAM RI, INFID, Kantor Staff Presiden, UCLG ASPAC serta selutuh lembaga pendukung lainnya. Acara yang diselenggarakan di Hotel MG Setos ini beralamat di Jl. Inspeksi, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Acara tersebut diselenggarakan selama empat hari yaitu dari tanggal 16-19 November 2021. Dengan beberapa rangkaian acara yang berlangsung dari hari Selasa hingga Jumat, salah satu acara yang terdapat didalamnya adalah “Migrasi SESI I” The Protection of Migrant Workers’ Rights and the SDGs Attainment” yang merupakan jadwal dari sesi paralel ke 9. Yang berlangsung dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Acara tersebut merupakan sebuah acara Konferensi Kabupaten/Kota HAM pada awalnya. Diinisiasi oleh International NGO Forum on Indonesia (INFID) di Jakarta pada tahun 2014. Konferensi ini merupakan bagian dari kampanye pelaksanaan human rights cities di Indonesia sebagai konsep untuk mendorong peran aktif pemerintah daerah untuk turut serta memikul tanggung jawab hak asasi manusia. Namun pada perkembangan selanjutnya pada saat diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro, acara tersebut diubah menjadi acara tahunan Festival HAM pada tahun 2016 yang menggabungkan antara konferensi dan pentas budaya. Lalu diikuti oleh beberapa tuan rumah yang menjadi penyelenggaraan acara tersebut. Acara tersebut diselenggarakan secara live streaming hybrid. Dimana ada setengah dari peserta yang datang di tempat langsung dan beberapa lagi mengikuti secara live streaming. 

See also  Jasa Live Streaming Acara Area Yogyakarta 

Info Pemasaran

Kami merupakan penyedia jasa live streaming terbaik bagi Anda. kami Studio Pelangi merupakan perusahaan event production terbaik bagi Anda yang akan memberikan Anda pengalaman tak terlupakan. Dengan pengalaman dan alat terbaik yang kami miliki, kami siap membantu Anda. cukup hubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami siap membantu Anda, selain itu kami juga bisa melayani Anda jasa live streaming bagi Anda yang berada diluar kota semarang, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, solo, dan kota-kota lainnya.