Live streaming merupakan sebuah hal simpel yang bisa dilakukan oleh semua orang. Hanya membutuhkan sebuah kamera dan sambungan internet kita sudah bisa bertemu dan terhubung dengan banyak orang di dunia maya. Kemudahan hal itu bisa didapatkan berkat teknologi canggih yang diciptakan demi membantu pekerjaan manusia. Live streaming jadi hal yang kini sering diandalkan manusia. Jaringan internet kini juga sudah tersebar di berbagai penjuru indoneisa bahkan dunia. Pengaktifan “Tol Langit” yang dibangun oleh pemerintah sudah mampu memajukan kualitas internet Indonesia. 

Fasilitas Internet untuk live streaming

Pemerataan kualitas internet melalui proyek Palapa Ring yang merupakan sebuah kabel serat optik yang membentang dari sabang sampai merauke ini merupakan sebuah proyek internet dan pemerataan jaringan internet di seluruh Indonesia. Panjanganya yang mencapai 36.000 kilometer. Adanya pembangunan serat optik ini diharapkan mampu meratakan dan memajukan kualitas internet menjadi semakin baik. Salah satu kelemahan negara Indonesia tidak memiliki internet yang merata adalah karena kondisi geografi yang berbeda. Indonesia merupakan negara kepulauan yang dipisahkan dengan laut yang sangat luas. Belum lagi hutan lebat, pegunungan terjal, gunung berapi yang masih aktif dan geografi alam lainnya yang mempersulit negara Indonesia untuk menyebarkan jaringan internet agar merata di seluruh Indonesia. Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk mewujudkan hal itu.

Namun perlahan Indonesia sudah bisa mewujudkan hal itu dan meratakan kecepatan internet. kini, kemajuan internet sudah bisa membantu seluruh rakyat Indonesia. Jika kecepatan internet sudah merata dan lancar, maka live streaming yang ditonton/diselenggarakan akan bisa berjalan dengan lancar. 

Penggunaan aplikasi juga dibutuhkan dalam penayangan live streaming. Live streaming bisa ditayangkan dalam sebuah aplikasi seperti Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, Zoom, Meet, dan aplikasi lainnya. Penggunaan aplikasi ini juga mempermudah dalam penayangan ataupun menonton live streaming. Selain itu aplikasi juga jauh lebih aman dibandingkan dengan web. 

See also  Kebutuhan Sewa Lighting

Aplikasi yang diluncurkan oleh Kemenag Jateng pada 12 Novermber 2021 ini merupakan aplikasi yang dipakai untuk mempermudah para staff dalam menulis kegiatan surat menyurat secara elektronik. Aplikasi juga merupakan sebuah teknologi yang adalah sebuah alat yang mampu memudahkan pekerjaan manusia. 

Acara yang diselenggarakan secara hybrid live streaming melalui kanal Youtube Kemenag Jateng ini diselenggarakan di Gets Hotel yang beralamat di Jl. MT. Haryono No.312 – 316, Sarirejo, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah. Dengan menghadirkan beberapa narasumber yang berpengalaman dibidangnya, acara tersebut mendapatkan banyak antusias oleh peserta yang hadir disana. Hybrid live streaming merupakan siaran langsung yang beberapa pesertanya hadir secara langsung dan beberapa peserta lainnya bisa menyaksikan secara live streaming. 

Jika Anda berminat dengan jasa live streaming kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami Studio Pelangi merupakan perusahaan event Production yang akan memberikan Anda jasa live streaming terbaik bagi Anda karena kami sudah berpengalaman selama hampir dari 13 tahun dibidangnya. Sudah banyak event yang kami handle, dan pengalaman yang kami miliki. Team terbaik kami mampu memberikan Anda kualitas dan hasil terbaik untuk Anda. kami juga melayani jasa live streaming yang berada di luar kota Semarang sepert Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, dan kota lainnya.