Live streaming sebuah siaran langsung yang bisa menghubungkan kita dengan banyak orang diluar sana hanya dengan sebuah sambungan internet dan juga sebuah kamera. Dengan hal semudah itu, kini semua orang hampir bisa menggunakan live streaming sebagai kebutuhan, terutama disaat pandemi yang tak diperbolehkan banyak orang berkerumun dan juga bepergian keluar rumah. Maka live streaming jadi pilihan ditengah anjuran pembatasan kegiatan masyarakat yang diterapkan. Banyaknya acara yang dibatasi dan beralih diselenggarakan secara live streaming membuat banyak jasa live streaming banyak yang berlalu-lalang menawarkan jasa terbarunya. 

Jasa live streaming banyak berseliweran di media sosial sembari menawarkan jasa live streaming terbaiknya pada seluruh calon pelanggan. Namun pemilihan jasa live streaming juga harus memerhatikan kualitas yang dihasilkan. Apakah hasilnya bagus atau masih kurang. Karena hasil bagus atau tidaknya sebuah live streaming selain dari konsep yang telah disusun, siaran yang ditayangkan juga harus jernih dan juga memiliki koneksi internet yang bagus agar tetap menghasilkan kualitas video dan suara yang jernih.

Kepentingan live streaming

Live streaming kini jadi penting dan lebih mudah ditemukan oleh banyak orang karena banyaknya peminat dan penggunanya di masa pandemi ini. Adanya live streaming juga mampu memudahkan banyak orang dalam bertemu banyak orang namun tak perlu untuk repot-repot keluar rumah. Terutama bagi para orang yang sangat sibuk dan memiliki banyak jadwal yang padat dalam pekerjaannya. Live streaming bisa jadi sebuah alternatif dalam memotong waktu yang dibutuhkan untuk pindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dengan begitu, acara meeting jadi lebih efektif dan efisien.

See also  Keuntungan Menggunakan Jasa Video Shooting Untuk Berbagai Acara

Selain itu live streaming merupakan bentuk modern dari sebuah pertemuan dengan cara yang lebih mudah. Mampu memotong biaya perjalanan dan juga biaya pengeluaran seperti transportasi, menyewa tempat, konsumsi, dan biaya lainya. Fleksibilitas yang dimiliki oleh live streaming juga jadi pilihan utama kenapa banyak orang akhirnya memilih live streaming meskipun awalnya masih kikuk dan ragu dalam menggunakan live streaming.

Dengan adanya live streaming semua jadi lancar, apalagi dengan sudah berjalannya proyek palapa ring. Sebuah proyek yang menghubungkan kabel serat optik panjang dari Sabang sampai ke Merauke sepanjang 36.000 kilometer. Adanya proyek tersebut mampu meratakan kecepatan internet yang ada di seluruh Indonesia. Pemerataan kecepatan internet di Indonesia diharapkan dapat memajukan negara Indonesia. Pemerataan kecepatan internet di Indonesia mampu membuat semua orang merasakan kemajuan teknologi inernet khususnya pada live streaming yang membutuhkan sinyal yang stabil.

Live Streaming

Seperti acara live streaming yang diselenggarakan oleh Kominfo. Acara webinar yang bertajuk Literasi Digital “Bijak dalam Internet” yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Timur (NTT) di Hotel Sky Flores yang beralamat di Jl. Yos Sudarso No.34, Mbaumuku, Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Webinar merupakan sebuah seminar yang diselenggarakan secara online/live streaming. Acara tersebut sama seperti acara seminar pada umumnya namun hanya saja diselenggarakan secara live streaming karena adanya pandemi yang tidak memungkinkan kita untuk keluar rumah/berkerumun. Acara tersebut memberikan sebuah penyuluhan tentang kita bagaimana bertindak bijak dalam menggunakan internet. 

Kami Studio Pelangi merupakan perusahaan event production penyedia jasa live streaming dengan hasil yang terbaik hanya bagi Anda. Kami berada di kota Semarang namun bisa melayani jasa live streaming bagi Anda yang berada diluar kota Semarang seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Berikut ini beberapa kamera yang kami tawarkan saat melakukan siaran live streaming,

See also  Mengapa Kemampuan Bicara Penting dalam Live Streaming?

 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Info Pemasaran

Kami sudah sangat berpengalaman karena kami sudah berdiri hampir selama 13 tahun dibidangnya. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan jasa kami. Jika berminat bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami siap menyukseskan acara Anda.