Di masa modern ini live streaming jadi hal yang menjadi hal yang biasa. Karena adanya hal seperti itu kita jadi dipermudah kegiatannya di abad ke 21 ini. Kemunculan teknologi mampu membawa dampak besar yang bisa menyejahterakan kehidupan manusia. Live streaming bisa jadi kegiatan yang menguntungkan, karena kita bisa tetap terhubung dengan orang lain meskipun berada di tempat yang berbeda. Namun tidak semua teknologi bisa menguntungkan kehidupan manusia. Teknologi merupakan alat yang dibuat manusia untuk membantu pekerjaan manusia agar lebih produktif. Karena alat tersebut dibuat oleh manusia, tetap saja bisa membuat kesalahan yang malah menjadi berbalik kepada kita.

Dampak yang bisa kita dapatkan sewaktu memanfaatkan teknologi ada banyak, namun ada juga dampak yang dihasilkan. Asalkan kita bisa mengontrolnya dan menyaringnya dengan baik, kita tetap bisa mendapatkan keuntungan dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik daripada menggunakan tenaga manusia. Dampak negatif tersebut bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua tentang kapan saja dan bagaimana kita menggunakan teknologi. Dan bisa jadi hal yang perlu dikembangkan lagi pada teknologi yang sudah diciptakan. 

 

Kapan menggunakan live streaming?

Live streaming sebenarnya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Adanya live streaming mempermudah orang yang berada di luar daerah untuk berkomunikasi dengan teman/saudaranya yang berjarak sangat jauh. Rapat kerja yang diselenggarakan oleh perusahaan besar juga bisa dilakukan dengan live streaming. Ditambah sekarang ini pandemi tengah melanda hampir semua penjuru dunia. Kehadiran live streaming bisa sangat membantu manusia dalam berkomunikasi ataupun berbagi ilmu ke sesama.

Live streaming tidak hanya untuk penggunaan rapat kerja ataupun berkomunikasi dengan orang yang kita sayangi. Live streaming juga bisa berupa penayangan siaran olahraga, konser, bahkan kunjungan secara virtual pada sebuah tempat rekreasi. Hal tersebut terpaksa atau memang sengaja dilakukan karena adanya pandemi agar mempermudah kegiatan orang-orang. Adanya pandemi diharapkan orang masih tetap bisa beraktivitas seperti semula sebelum adanya pandemi. 

See also  Jasa Sewa Genset Semarang

Seminar merupakan sebuah acara yang terdapat sebuah perkumpulan untuk membahas sebuah masalah bersama dengan seorang ahli. Seminar biasanya diselenggarakan secara offline dengan menghadirkan beberapa narasumber yang profesional dibidangnya, namun karena masa pandemi, akhirnya diselenggarakan secara live streaming. Perubahan nama dari seminar ke webinar tidak mengubah arti acara tersebut. Hanya berbeda pada proses diselenggarakannya. Seminar secara offline, sedangkan webinar secara online. Terkadang juga ada yang menyelenggarakan secara hybrid, yaitu mengundang separuh pesarta dan separuh pesertanya lagi secara online.

Webinar yang diselenggarakan oleh Kominfo pada hari Selasa, 09 November 2021 ini merupakan sebuah acar yang membahas tentang petani milenial yang diharapkan mampu memberikan sebuah terobosan baru bagi kemajuan pertanian di Indonesia. Dengan tajuk Webinar Creative Talks Pojok Literasi Petani Milenial Dongkrak Ekonomi Sektor Pertanian, acar tersebut bekerjasama dengan berbagai lembaga sebagai pendukungnya seperti Kominfo, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, dan Paniradya Kaistimewan.

Acara tersebut diselenggarakan secara hybrid di sebuah tempat yang beralamat t di Jl. Pogung Baru, Pogung Kidul, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Relasi Coworking Space, Yogyakarta. Ditayangkan di platform zoom dan juga kanal Youtube Ditjen IKP Kominfo pada pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, acara tersebut mendapat banyak perhatian dari banyak masyarakat. 

Berikut ini merupakan beberapa kamera yang bisa kami tawarkan,

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Gambar Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Konsentrasi, Zoom, Irish Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create dan Sharing Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
See also  Jasa Sewa LED TV Jakarta

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X gambar prosesor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Jika Anda berminat dengan jasa live streaming kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp 0821-3867-4412. Kami Studio Pelangi merupakan penyedia jasa live streaming yang bisa memberikan Anda kualitas terbaik karena kami sudah berpengalaman dibidangnya jadi Anda tida perlu ragu menggunakan jasa kami. Kami siap melayani Anda yang berada diluar kota seperti Bandung, Surabaya, Jakarta, dan kota-kota lainnya.