Zaman sekarang sudah semakin modern, sudah banyak teknologi yang berkembang menjadi semakin maju dan canggih. Adanya banyak teknologi yang bisa membantu mengerjakan pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Ditambah lagi masa pandemi, kini banyak kegiatan yang dibatasi. Pembatasan kegiatan tersebut oleh pemerintah memiliki sebuah alasan, yaitu untuk mencegah penyebaran dari virus corona agar tidak semakin parah. Akibat dari pembatasan kegiatan yang diberlakukan oleh pemerintah, ada banyak acara yang terpaksa ditunda atau diselenggarakan secara online demi menaati anjuran dari pemerintah dan menghindari penyebaran virus yang sangat cepat menyebar. 

Penyelenggaraan acara yang dilakukan secara live streaming tentunya membutuhkan penampilan yang menarik. Dengan penampilan yang menarik tentu saja akan menarik perhatian bagi banyak orang. Maka dari itu, tampilan yang menarik sangat dibutuhkan dalam sebuah siaran langsung. Belum lagi siaran langsung sangat mudah untuk bisa disaksikan oleh banyak orang. Hal itu merupakan sebuah kesempatan yang besar dalam menarik perhatian bagi banyak orang untuk bisa menyaksikan acara kita dengan lebih mudah. 

Ada banyak alternatif yang digunakan dalam upaya untuk mempercantik tampilan dari acara siaran langsung kita. Namun karena kini kita sudah memasuki masa modern, kita bisa menggunakan virtual stage. Virtual stage merupakan salah satu solusi yang ada untuk semakin mempercantik tampilan dari video. Virtual stage sebagai pemanis dalam siaran langsung yang disiarkan secara online. 

 

Penggunaan virtual stage

Virtual stage merupakan sebuah panggung virtual/ tidak nyata yang dibuat dengan tujuan untuk mempercantik tampilan dari sebuah video. Virtual stage ini ada sebagai salah satu usaha untuk mempercantik tampilan dalam video agar semakin banyak diminati oleh banyak orang. Virtual stage ini jadi alternatif karena di masa pandemi kita tidak boleh bertemu dengan banyak orang ataupun bepergian ke beberapa tempat kecuali jika ada urusan mendadak. Dan juga, biayanya lebih murah jika dibandingkan dengan kita menyewa sebuah panggung asli. 

Virtual stage dibuat dengan menggunakan beberapa aplikasi software yang ada di komputer. Panggung buatan tersebut dibuat senyata mungkin dan mendekati dengan panggung asli. Dengan menggunakan bantuan green screen, virtual stage tersebut bisa dipadukan dengan objek lainnya. Green screen dapat membantu menghilangkan latar belakang atau membuat latar belakang sebuah objek menjadi transparan agar bisa diberi gambar atau video lainnya. Proses ini biasanya dinamakan chroma keying atau kunci kroma. 

Biasanya ada didalam sebuah software aplikasi edit video yang ada didalam komputer. Namun ketika live streaming, ada sebuah software khusus yang digunakan agar bisa langsung menayangkan siaran langsung tersebut tanpa harus mengedit videonya terlebih dahulu. Dengan menggunakan software vMix, live streaming sekaligus menampilkan virtual stage bisa dilakukan dengan sekali proses.

Selain menyediakan jasa pembuatan virtual stage kami, juga menyediakan jasa live streaming. Kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya. Berikut ini beberapa kamera yang biasanya kami gunakan selama melakukan live streaming,

SONY NX 100
  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.
  • 1920×1080 up to 60p.
  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.
  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.
  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.
  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.
  • Create & Share Picture Profiles.
  • Slow and Quick Motion Function.
SONY MC 88
  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.
  • BIONZ X image processor.
  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.
  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.
  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.
  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.
  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.
  • 0.39″ viewfinder.

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa live streaming serta virtual stage dari kami, bisa langsung menghubungi kami di nomor 0821-3867-4412. Kami sudah berpengalaman dibidangnya, jadi tidak perlu ragu dengan hasil yang didapatkan nantinya. Kami juga melayani jasa live streaming virtual stage bagi Anda yang berada di kota Surabaya, Bandung, Jakarta, Kudus, Solo, dan kota-kota lainnya.