Live streaming menjadi kegiatan yang kerap dilakukan di masa pandemi ini, karena adanya pembatasan pada pertemuan. Acara yang biasanya di selenggarakan secara offline dan dihadiri banyak orang kini diubah menjadi live streaming karena pembatasan sosial yang diberlakukan. Live streaming adalah sebuah kemudahan dimasa kini. Ketika semua orang dilarang untuk berkerumun dan bertemu untuk sementara waktu, teknologi live streaming menjadi pilihan ditengah merebaknya virus di seluruh penjuru dunia. 

Live streaming banyak dilakukan selain karena kemudahannya, namun live streaming juga mampu menghemat biaya pengeluaran seperti transportasi, sewa tempat, maupun konsumsi. Karena sebuah acara resmi dan besar juga pasti membutuhkan sebuah tempat seperti ballroom, misalnya. Adanya live streaming bisa menghemat pengeluaran yang ada dan tidak perlu bersusah-susah menunggu hingga semua orang datang dan berkumpul terlebih dahulu.

Acara live streaming bisa dilakukan untuk apa saja termasuk acara seminar. Acara seminar yang diselenggarakan secara live streaming/online dinamakan webinar. Sebuah singkatan yaitu Web dan Seminar. Webinar secara online tidak mengurangi semangat para peserta dalam menimba ilmu dan pengalaman mereka malah memudahkan banyak orang yang mengikuti webinar tersebut namun terhalang karena jauhnya tempat, apalagi jika acara yang diselenggarakan secara gratis. 

Webinar tetap memiliki manfaat bagi kita yang menghadirinya, karena kita tetap bisa bertemu dengan para narasumber yang berpengalaman di bidangnya dan mendapatkan banyak pengalaman walaupun mengikuti kegiatan tersebut secara online.

Event seminar yang diselenggarakan oleh Kominfo yang berjudul Literasi Digital : Membangun Bisnis di Era Digital. Acara tersebut merupakan acara seminar online yang diselenggarakan lewat platform Zoom dan memberikan paparan berupa tips bagaimana membangun bisnis ditengah-tengah masa pandemi. Acara tersebut diselenggarakan di Nusa Tenggara Timur pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Live streaming tersebut menggunakan green screen dan juga jasa live streaming dari kami, Studio Pelangi. Kami berada di Semarang dan sudah berdiri sejak 2008 yang mana pastinya sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Kami siap melayani jasa live streaming bagi Anda yang berada di luar kota Semarang seperti Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Kami siap datang dan membantu menyukseskan acara Anda dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.