Masa pandemi tak terus menerus membuat kita bersedih dan mengurangi kegiatan kita untuk berinteraksi dengan banyak orang maupun menambah ilmu pengetahuan. Kini kegiatan seminar bisa dilakukan secara online meskipun berada ditengah pandemi seperti saat ini. Media online kini sudah merambah ke semua kegiatan, seperti seminar online, berbelanja, membeli makanan, dan akhir-akhir ini kegiatan belajar secara daring juga dilakukan karena belum berakhirnya masa pandemi. Akhir-akhir ini level PPKM perlahan diturunkan ke tingkat yang lebih rendah, yang mana artinya pelonggaran pembatasan kegiatan masyarakat “sedikit” diturunkan karena positivity rate menurun. Namun masih ada beberapa negara yang belum memperbolehkan warganya untuk bepergian keluar negeri.

Namun, menururnnya kasus penyebaran covid-19 tidak membuat kita harus meninggalkan kebiasaan baru kita. Virus belum sepenuhnya hilang dan kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Seperti acara yang dilenggarakan oleh Barahmus, sebuah badan usaha nasional nirlaba yang bergerak dibidang permuseuman. Berada di Yogyakarta, acara ini merupakan webinar yang berjudul Seminar Internasional II 50th Barahmus. Acara dimulai dari pukul 09.15 hingga pukul 13.00 WIB. Banyak sekali pembicara yang hadirkan dalam webinar internasional ini. Diantaranya adalah, menteri Parekraf RI bapak Sandiaga Salahudin Uno, Ketua AMI (Asosiasi Museum Indonesia), bapak Putu Supadma Rudana. Dan juga menghadirkan beberapa narasumber yang bersiap untuk mengisi webinar, seperti Paul Taylor, Sri Hartini, Joanna Barrkman, Musiana Yudhaswathi, Laretna Adisakti, Peter Lee, Ajeng Arainingkasih, Jos van Beurden, dan Daniel Haryodiningrat. Masing masing memberikan materi webinarnya selama sekitar 15 menit. Tidak lupa juga ada sesi tanya jawab setiap 4 sesi materi webinar.

Acara tersebut diarkan secara live streaming lewat platform Zoom. Studio Pelangi merupakan salah satu perusahaan event production yang berbasis di Semarang. Kami menyediakan jasa live streaming bagi Anda yang berada diluar kota Semarang, seperti Yogyakarta, Solo, Bandung, Sukabumi, Bogor, Jakarta, Bali, Kendal, Jepara, dan kota-kota lainnya. Jika berminat, bisa langsung menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821.3867.4412, kami siap menyukseskan acara live streaming Anda.