Perkembangan zaman ini menuntun kita kepada perkembangan teknologi yang semakin meningkat. Perkembangan teknologi ini terjadi berbagai bidang salah satunya pada iklan pemasaran. Dalam dunia iklan hampir setiap tahun mengalami peningkatan metode untuk memasarkan sebuah produk. Salah satu perkembangan teknologi yaitu menggunakan motion graphic untuk memasarkan sebuah produk Penjualan. Motion graphic adalah potongan-potongan media visual berbasis waktu yang menggabungkan film dan desain grafis. Konteksnya adalah infografis yang didesain bergerak seperti yang ada pada media audio visual berupa film, video dan animasi computer. Text ataupun tipografi dan grafis termasuk dalam motion graphic yang biasa dilihat dalam titles untuk film, opening program televisi, bumper dan elemen-elemen grafis yang muncul di layar kaca. Keunggulan dari motion graphic adalah bisa memvisualisasikan apa yang tidak bisa divisualisasikan oleh teknik iklan lain seperti halnya pamflet, brosur maupun liveshoot sekalipun.

 

Manfaat Motion Graphic

Motion graphic dapat digunakan ke dalam berbagai macam video, mulai dari video profil perusahaan hingga video testimoni. Motion graphic dapat membantu penonton untuk memahami statistik yang sulit dijelaskan dalam kata-kata. Selain hal tersebut, lalu apa saja manfaat dari Motion Graphics hingga banyak pembuat konten selalu menggunakannya?

 

  1. Memberikan Anda Kemungkinan Yang Tidak Terbatas

Pemanfaatan motion grafis dalam media iklan memungkinkan Anda menampilkan sesuatu dengan tidak terbatas. Artinya, apapun yang ada di kepala Anda bisa terwujud dengan bantuan animasi. Anda bisa membuat karakter sesuka Anda. Bahkan Anda bisa membuat hewan berbicara jika Anda mau.

Selain itu, banyak hal yang tidak mungkin diperankan oleh aktor bisa dilakukan dengan memanfaatkan motion grafik. Anda bisa menemukan banyak film yang menggabungkan live action dengan motion grafik dalam beberapa adegannya. Dengan begitu, pesan yang ingin disampaikan akan lebih mudah diterima oleh audiens.

  1. Iklan Yang Menarik Dan Mudah Diingat

Keunggulan lain motion grafik adalah tampilan visualnya yang menarik. Manusia cenderung lebih mudah mengingat apa yang mereka lihat dibandingkan dengan apa yang mereka dengar atau baca. Apalagi, tampilan motion grafik dibuat dalam bentuk yang sederhana, sehingga hal yang sulit sekalipun bisa lebih mudah diingat dan dipahami.

Kesederhanaan ini juga menjadi daya tarik tersendiri dari iklan yang menggunakan motion grafik. Dengan begitu, orang akan melihat iklan Anda sebagai iklan yang menarik dan kreatif. Sehingga mereka akan lebih tertarik terhadap produk atau bahkan brand yang Anda miliki.

  1. Biaya Yang Lebih Efisien

Keunggulan lain motion grafik dalam dunia marketing adalah biaya yang lebih murah dan efisien. Saat Anda membuat iklan yang membutuhkan aktor, ada biaya yang perlu Anda keluarkan untuk proses produksi tersebut. Dari mulai bayaran untuk aktor, kru yang bertugas, hingga tambahan lain seperti sewa tempat dan lain – lain.

Biaya – biaya tersebut tentu saja bisa Anda tekan cukup banyak jika menggunakan motion grafik. Selain itu, Anda juga bisa mengubah – ubah setiap tools dalam motion grafik sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan Anda bisa membuat beberapa alternatif iklan sekaligus hanya dengan satu biaya.

  1. Media Promosi Yang Efektif

Biasanya, video motion grafik dibuat dalam durasi 30 detik hingga 3 menit. Dengan durasi video yang pendek, Anda bisa mengunggah iklan Anda di berbagai media. Termasuk media sosial seperti Facebook atau Instagram.

Selain itu, motion grafik memang sering digunakan sebagai sarana untuk menjelaskan suatu produk atau brand. Hal ini karena efektivitas promosi dengan menggunakan motion grafik cukup tinggi. Bahkan, Anda bisa meningkatkan brand awareness terhadap bisnis Anda hanya dengan 10 detik motion grafik. Sayangnya, meski disebut sebagai media promosi yang efektif, tidak banyak orang yang tahu cara membuat motion grafik ini. Padahal, Anda bisa membuat motion grafik sendiri hanya dengan menggunakan Power Point. Apalagi jika ditambah dengan penggunaan template motion grafik. Anda bisa membuat video animasi dengan harga yang relatif murah, mudah, dan cepat. Bahkan meskipun Anda masih pemula sekalipun.

Jasa Pembuatan Iklan Motion Graphic Studio Pelangi

Membicarakan Iklan Motion Graphic Studio Pelangi menawarkan jasa pembuatan iklan motion graphic. Studio pelangi memiliki banyak pengalaman akan pembuatan iklan motion graphic. Dengan pengalaman yang dimiliki studio pelangi, kami memiliki banyak klien yang sudah menggunakan jasa milik studio pelangi. Dikerjakan oleh tim studio pelangi yang berpengalaman hasil dan kualitas yang diberikan pastinya sangat bagus dan tidak akan mengecewakan anda. Pelayanan yang ramah dan pekerjaan yang kami berikan akan memanjakan anda jadi anda jangan sampai ragu  menggunakan jasa studio pelangi.

 

Info

Sempurnakan event Anda dengan LED TV dengan peralatan lengkap berstandard broadcast, Full HD, dan multi platform

Untuk anda yang tertarik dengan jasa kami dan ingin menyewa atau hanya sekedar konsultasi saja, anda dapat menghubungi nomor berikut 0821.3867.4412, dan kami merupakan vendor yang berpengalam sudah bertahun tahun dengan operator dan crew professional yang sudah berpengalaman.

 

Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain artikel