Keindahan dalam sebuah acara menjadi sebuah hal lain yang harus diperhatikan. Keindahan selalu jadi hal utama yang biasanya banyak diperhatikan oleh peserta acara selama mereka mendatangi sebuah acara. Karena jika sebuah acara memiliki tampilan yang menarik dan indah, maka para peserta acara juga akan betah berlama-lama disana. Panggung merupakan area yang jadi perhatian utama dari penyelenggaraan sebuah acara. Karena panggung merupakan sebuah tempat dimana sang pengisi acara tampil menghibur dan juga memandu jalannya sebuah acara. 

Mini garden merupakan salah satu area yang biasanya berada di depan panggung acara untuk menambah keindahan acara. Sesuai dengan namanya, mini garden merupakan sebuah taman kecil yang biasanya ada pada bagian depan panggung untuk membantu menambah keindahan dari panggung acara. Mini garden banyak digunakan orang-orang dalam menambah keindahan panggung. Mini garden sama seperti taman-taman pada umumnya, hanya saja memiliki ukuran yang lebih kecil daripada ukuran taman pada umumnya. 

Selain itu, tanaman yang ada pada mini garden bisa menggunakan tanaman asli ataupun artificial. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing dan bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya tanaman artificial banyak digunakan karena tidak mudah layu dan tidak mengotori area sekitarnya karena tidak terdapat media tanamnya. Selain itu, volumenya juga ringan jadi mempermudah dalam melakukan pemasangan dan juga perangkaian. 

Penggunaan Mini Garden

Mini garden banyak digunakan dalam penyelenggaraan acara baik formal maupun tidak formal dan dalam berbagai kesempatan acara. Tujuan dari mini garden adalah menambah keindahan pada panggung. Ukurannya memang sengaja dibuat kecil dan disesuaikan dengan panggung karena memang dimanfaatkan sebagai salah satu media untuk menambah keindahan pada panggung acara. Seperti pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh PT. PNM (Permodalan Nasional Madani). Perusahaan tersebut melalui Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) mendukung UMKM untuk naik kelas dengan cara melek teknologi. 

See also  Jasa Sewa Sound System Terbaik

PNM bekerjasama dengan BRI Group,BPJS Ketenagakerjaan dan BI Tegal,  menyelenggarakan sebuah seminar yang banyak diikuti oleh masyarakat Batang dalam memanfaatkan digitalisasi dan mulai menggunakan transaksi cashless. Sedangkan kabupaten Batang sendiri terdapat 38 ribu nasabah PNM dengan 1.800 kelompok mekar. Dan dana yang sudah disetorkan mencapai Rp.420 miliar. Adanya hal ini tentunya akan menambah dampak positif bagi para pelaku usaha karena tidak perlu kesulitan saat melakukan transaksi jual-beli. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 21 Februari 2023 dan bertempat di gedung Guru PGRI, Jl. Slamet Riyadi No.25, RW.03, Kedungmiri, Kasepuhan, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51216. Dalam penyelenggaraan acara tersebut, pembuatan mini garden dari Studio Pelangi mampu menambah keindahan selama berjalannya acara. 

Info Pemesanan

Studio Pelangi merupakan penyedia jasa pembuatan mini garden yang siap untuk membantu mempercantik jalannya acara Anda. Kami akan selalu memberikan kualitas terbaik hanya bagi Anda, karena kami sudah berpengalaman dibidangnya. Anda bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah tertera di halaman web kami.