Taman merupakan salah satu area yang jadi favorit dalam sebuah area. Taman biasanya terdapat beberapa tanaman serta bunga dengan tujuan untuk menambah keindahan dari sebuah area tersebut. Taman selain menambah keindahan dalam sebuah area bisa juga untuk menambah wangi pada ruangan tersebut karena aroma dari bunga-bunga yang ada pada taman tersebut. Pada setiap rumah setidaknya ada taman yang dimiliki oleh sang pemilik rumah guna untuk menambah keindahan pada rumah atau untuk sekedar menambah aroma wangi dari bunga-bunga yang ada. 

Taman bisa berupa taman asli dan taman buatan. Taman asli biasanya berisi beberapa bunga-bunga asli serta dedaunan segar yang dapat memberikan wangi yang khas pada sebuah area. Taman asli biasanya ada di luar ruangan seperti contoh taman pada halaman depan/belakang serta pada taman kota yang jadi salah satu fungsi sebagai paru paru kota demi mengurangi polusi udara. Tanaman yang ada ditengah kota mampu membantu membersihkan udara dan membuat nyaman pernafasan bagi manusia. Kondisi bumi yang semakin panas karena banyaknya penebangan hutan membuat kita harus melakukan upaya lain untuk mengurangi hawa panas tersebut. 

Sedangkan taman buatan biasanya selain ada pada sebuah ruangan, biasanya mini garden juga terdapat pada sebuah panggung. Adanya taman buatan pada sebuah panggung juga memiliki tujuan yang sama seperti taman asli pada umumnya yaitu untuk menambah keindahan pada sebuah panggung. Biasanya orang-orang menggunakan mini garden untuk menambah keindahan dari panggung agar semakin nyaman untuk dilihat. Mini garden pada panggung bisa berupa tanaman asli ataupun tanaman artificial/plastik. Keduanya tentu saja punya kelebihan serta kekurangannya sendiri-sendiri.

Penggunaan mini garden

Mini garden bisa menggunakan tanaman asli ataupun artifisial, keduanya merupakan kebutuhan sendiri dari sang penyelenggara acara. Keduanya punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Kelebihan dari penggunaan taman asli adalah wangi yang ada pada tanaman bunga bisa tercium dan menambah kenyamanan bagi para peserta maupun sang pengisi acara. Selain itu juga terlihat lebih alami karena terdapat tumbuhan asli di sekitar panggung tersebut namun kekurangannya adalah pemindahan serta persiapannya yang cukup lama karena menggunakan media tanam tanah yang cukup berat serta rawan untuk mengotori area sekitarnya. Sedangkan penggunaan tanaman artificial lebih mudah karena bahan dasarnya dari plastik dan tidak perlu waktu yang lama untuk menyusunnya karena terbuat dari plastik yang ringan serta tidak menggunakan media tanam.

See also  Jasa Pembuatan Mini Garden Batang

Penggunaan mini garden banyak digunakan dalam sebuah acara. Seperti yang dilakukan dalam sebuah penyelenggaraan meeting. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 19 Juli 2022. Acara ini bertempat di Hotel Aruss Semarang tepatnya di ruang Musi lantai 3 yang berlokasi di Jl. Dr. Wahidin No.116, Jatingaleh, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50254. Acara tersebut menggunakan jasa pembuatan mini garden dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa pembuatan mini garden dengan kualitas terbaik dan sudah berpengalaman dibidangnya.

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa pembuatan mini garden dari kami bisa menghubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0821-3867-4412. Kami selalu memberikan kualitas terbaik hanya bagi Anda. Mini garden akan membantu mempercantik tampilan pada acara Anda. Kami siap untuk membantu mempercantik tampilan dari acara Anda, jadi jangan ragu dalam memilih jasa pembuatan mini garden dari kami.