Company profile merupakan pengenalan akan berbagai informasi dari suatu perusahaan, meliputi visi, misi, tujuan, dan sejarah perusahaan tersebut. Biasanya company profile berbentuk video agar bisa dengan mudah dinikmati oleh banyak orang. Adanya dokumentasi video di zaman sekarang sudah semakin mudah untuk dilakukan. Karena kamera sudah bisa dengan mudah ditemukan serta bisa langsung dilihat dan diedit agar hasilnya lebih menarik untuk disaksikan. 

Teknik memperkenalkan sesuatu dengan menggunakan video dapat memudahkan orang-orang dalam memahami maksud yang ingin disampaikan kepada banyak orang. Oleh karena itu, hasil video yang baik juga harus dipikirkan agar bisa dengan mudah menarik perhatian banyak orang. Maka dari itu video company profile sangat dibutuhkan bagi setiap perusahaan untuk memperkenalkan perusahaan mereka kepada seluruh masyarakat umum agar lebih mudah untuk dipahami bagi banyak orang. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika perusahaan memiliki video company profile salah satunya adalah memberi tahu keberadaan sebuah perusahaan dengan informasi-informasi rinci. Dengan adanya informasi rinci tersebut, video company profile dapat meningkatkan awareness pelanggan serta menarik perhatiannya. 

Penggunaan Video Company Profile

Penggunaan video company profile dalam sebuah perusahaan sangat penting karena dapat meningkatkan awareness para pelanggan lebih banyak. Video company profile biasanya berisi beberapa informasi rinci mengenai perusahaan agar orang awam memahami dan mengenal perusahaan tersebut dengan baik sebelum memutuskan untuk membeli produk mereka.  Video company profile biasanya berdurasi singkat, selain untuk memudahkan orang-orang dalam menyaksikannya, biasanya video company profile berisi beberapa hal penting namun rinci, dimana semua informasi penting bisa dirangkum menjadi satu video dan memiliki durasi yang tidak terlalu panjang, untuk mempersingkat waktu bagi para penontonnya. 

See also  Jasa Sewa Sound System untuk Keperluan Acara Anda

Biasanya pada video company profile terdapat beberapa hal penting yang ada didalamnya. Beberapa diantaranya adalah, 

  • Detail Bisnis. Biasanya berisi sebuah ringkasan dari sebuah perusahaan seperti nama, alamat kantor, nomor telepon serta email dari perusahaan. 
  • Detail perusahaan. Berisi rincian singkat dari perusahaan seperti visi misi perusahaan, tanggal berdiri perusahaan, deskripsi produk atau layanan perusahaan, sejarah pertumbuhan dari perusahaan, dan perkembangan perusahaan hingga portofolio dari klien, yang merupakan penilaian yang paling jujur. 
  • Pengakuan industri. Di dalam profil perusahaan terkadang juga dijelaskan mengenai prestasi apa saja yang pernah diraih oleh perusahaan agar bisa memberikan nilai lebih pada perusahaan seperti adanya sertifikasi, penghargaan, testimoni, liputan media, hingga kemitraan yang pernah dijalin.

Adanya beberapa hal penting yang harus ada pada video company profile tersebut nantinya akan menambah pengetahuan serta brand awareness masyarakat. Video company profile ini juga tidak hanya ditujukan kepada para masyarakat awam saja, namun juga bisa ditujukan kepada para calon investor yang akan menanamkan modal ke perusahaan. Adanya video profile company juga dapat membantu para investor dalam mempertimbangkan banyak kemungkinan untuk melakukan investasi setelah melihat video company profile perusahaan. 

Pembuatan video company profile perusahaan biasanya diserahkan kepada tim khusus yang sudah berpengalaman dibidangnya, agar hasil yang didapatkan bisa maksimal serta dapat dipahami oleh banyak orang. Maka dari itu, biasanya mereka menggunakan jasa pembuatan company profile agar mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, karena penyedia jasa seperti itu tentu tahu mana yang terbaik. Kami Studio Pelangi, merupakan penyedia jasa pembuatan video company profile dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu mengenalkan perusahaan Anda ke masyarakat luas. 

See also  Jasa Virtual Event Semarang

Kami telah berpengalaman di bidangnya, dan berikut ini merupakan beberapa jenis kamera yang kami biasa gunakan dalam melakukan perekaman, 

Canon 600 D
  • Ukuran: 13.31 x 9.98 x 7.8 cm.
  • Berat: 700 gram.
  • Warna: Hitam.
  • Resolusi: CMOS 18MP.
  • Dimensi Layar: 3 inci (Flip LCD)
  • Fitur: HD Recording, Image Stabilization, Wide Angle.
  • Format Foto: JPEG, RAW.
  • Format Video: MOV (full HD resolusi 1920×1080 piksel
Panasonic Lumix DMC-G7 Kit 14-42mm F/3.5-5.6 OIS – Silver
  • 16 MP Live MOS Sensor
  • Venus Engine 9 Image Processor
  • Micro Four Thirds System
  • 2.36m-Dot OLED Viewfinder
  • 3.0″ 1.04m-Dot Free-Angle Touchscreen
  • 4K UHD Video Recording @30/24 fps
  • Built-In Wi-Fi Connectivity
  • Lensa 14-42mm f/3.5-5.6 II MEGA OIS

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa pembuatan video company profile dari kami, Anda bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0813-2976-2650. Kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan hasil yang didapatkan nantinya.