Masa pandemi masih terus berlangsung, banyak acara yang ditunda atau bahkan dibatalkan karena penyebaran dari virus yang sangat cepat. Masa pandemi yang sangat panjang membuat banyak orang yang merasa kesusahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Meski sudah hampir 2 tahun merasakan masa pandemi, tapi tetap saja manusia tidak bisa hidup saling berjauhan seperti ini. Bahkan beberapa negara memutuskan untuk berdamai dengan virus corona dan menganggap itu hal biasa. Namun untuk beberapa negara, ada yang masih memberlakukan pembatasan untuk mengurangi kasus naiknya virus tersebut.

Banyak acara yang diselenggarakan secara live streaming. Terlalu banyak acara siaran langsung yang disiarkan oleh beberapa platform yang menyediakan fitur live streaming. Namun terlalu banyak siaran langsung bisa membuat beberapa orang bosan dengan apa yang disiarkan. Sebagai penyelenggara sebuah acara, Anda harus bisa memberikan daya tarik yang tersendiri agar para penonton bisa betah dan terus terusan menonton acara Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan virtual stage.

 

Apa itu virtual stage?

Virtual stage merupakan sebuah panggung yang berbentuk virtual atau tidak nyata. Meskipun tidak nyata, namun dengan adanya virtual stage ini dapat membantu mempercantik dari tampilan acara yang akan disiarkan. Kelebihan dari virtual stage ini adalah kita bisa mengatur sendiri desain dari panggung yang diinginkan serta bagaimana warna dan bentuknya. Virtual stage ini juga biasanya lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan set panggung asli yang juga membutuhkan waktu lama untuk mengatur propertinya sedemikian rupa. Dengan menggunakan green screen dan sebuah software aplikasi berupa vMix, virtual stage bisa ditampilkan dengan hasil yang bagus tanpa harus melakukan proses editing terlebih dahulu.

See also  Jasa Live Streaming Wedding - Kota Surakarta dan Sekitarnya

Contohnya adalah pada sebuah acara yang berlangsung pada 22 Februari 2022 ini. Sebuah acara yang diselenggarakan secara live streaming melalui Youtube ini menggunakan virtual stage agar memberikan tampilan yang lebih cantik untuk menarik perhatian para penonton dan membuatnya semakin betah untuk menonton lebih lama lagi. Acara tersebut merupakan sebuah acara soft opening dari sebuah perumahan yang berlokasi di Mangunharjo, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50272. Perumahan yang merupakan projek dari PT. Aman Karya Indonesia ini merupakan perumahan dengan konsep eco-friendly. Perumahan dengan konsep eco-smart living ini merupakan konsep perumahan dengan konsep modern dalam kesejukan dan kedekatan dengan alam.

 

Perumahan Semarang Sky City ini merupakan perumahan yang akan berdiri diatas tanah seluas 36,5 Ha dengan jumlah 2160 bangunan. Tak hanya itu ada beberapa fasilitas modern diantaranya, kolam renang, taman bermain, balai pertemuan, tempat ibadah, keamanan 24 jam. Selain itu mereka juga sudah bekerjasama dengan beberapa instansi sekolah serta rumah sakit ternama, jadi semua kebutuhan bisa terpenuhi. 

Info Pemesanan

Jasa pembuatan virtual stage dari Studio Pelangi ini merupakan salah satu pelayanan dari kami. Kami menyediakan jasa pembuatan virtual stage untuk kebutuhan siaran langsung Anda. Kami sudah berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu ragu dalam menggunakan jasa kami. Jika berminat, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di 0821-3867-4412. Kami siap membantu Anda!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder