Backdrop merupakan salah satu hal yang cukup penting dalam sebuah acara. Backdrop biasanya diletakkan di tengah panggung sebagai penghias dari panggung. Selain itu bisa juga sebagai identitas dari sebuah acara. Backdrop biasanya terbuat dari bahan vinyl atau wallpaper. Namun kebanyakan bahan menggunakan vinyl karena kemudahan dalam proses printingnya. Backdrop bisa langsung dipasang begitu saja di tembok, dan ada juga yang menggunakan  rangka baik berbahan besi, aluminium, maupun kayu.

Backdrop awalnya hanya sebuah layar yang ada di latar belakang dengan bahan kain. Kain tersebut dihias dengan lukisan-lukisan seadanya untuk mendukung suasana dari cerita tersebut. Backdrop biasanya dikenal di dunia fotografi sebagai penghias latar belakang pada saat pemotretan. Namun perlahan kini juga bisa jadi sebuah latar belakang untuk mempercantik panggung.

Penggunaan backdrop

Backdrop merupakan sebuah latar belakang yang berbahan vinyl atau wallpaper yang difungsikan untuk menghias panggung agar terlihat lebih menarik untuk dipandang. Pemasangan backdrop ini juga tidak hanya sebagai penghias dan pemanis pada panggung saja, namun ada beberapa fungsi yang bisa didapatkan dalam penggunaan backdrop. Beberapa diantaranya adalah,

  • Sebagai penghias panggung. Adanya penghias panggung mampu menarik perhatian banyak orang dan akan semakin banyak orang yang hadir ke acara tersebut. 
  • Sebagai identitas sebuah acara. Sebuah acara pasti memiliki identitas agar banyak orang yang bisa mengetahui acara apa yang mereka hadiri. Dengan begitu, para pengunjung tidak harus bertanya kepada orang lain mengenai acara apa yang ia datangi karena identitasnya sudah tertulis di backdrop belakang panggung.
  • Sebagai media pengiklanan. Backdrop diletakkan di belakang panggung sebagai latar belakang panggung. Panggung merupakan pusat dari acara tersebut. Perhatian pengunjung tidak hanya pada para pengisi acara saja namun juga pada backdropnya. Beberapa orang memanfaatkan ini sebagai ajang untuk mempromosikan produknya yang telah mensponsori acara tersebut.  
See also  Jasa Sewa Backdrop

Salah satu penggunaannya adalah pada sebuah acara yang diselenggarakan di Salatiga ini. Sebuah acara yaitu Gebyar Undian Tabungan Harmoni Plus Periode XIV Tahun 2021 dan Kredit Harmoni Plus untuk BPR Nusamba Group untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Bank Nusamba, salah satu Bannk Perkreditan Rakyat yang ada di Indonesia. Bank ini berdiri pada 17 Februari 1990 dan kini sudah memiliki  2 Kantor Cabang dan 7 kantor kas. Bank Nusamba ini setiap periodenya menyelenggarakan sebuah pengundian hadiah kepada para nasabah setianya. Beberapa hadiah yang bisa didapatkan pada periode kali ini adalah 6 sepeda motor Honda Vario , 18 buah TV LED 32”, 6 paket umroh, dan 2 mobil Xpander untuk hadiah utamanya. 

Pengundian hadiah tersebut diselenggarakan pada hari Kamis, 17 Februari 2022 secara live streaming di Hotel Laras Asri yang tepatnya beralamat di Jl. Jend. Sudirman No.335, Ledok, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah 50732. Acara tersebut mematuhi protokol kesehatan karena penyelenggaraannya dengan cara live streaming yang disiarkan melalui Youtube resmi mereka.

Info pemesanan

Kami menyediakan jasa penyewaan backdrop dengan kualitas terbaik untuk menunjang acara Anda. Kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tak perlu ragu dalam memilih kami. Jika berminat bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami siap membantu mempercantik tampilan dari acara Anda.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder