Backdrop kini tak hanya sebagai penghias dan pelengkap dalam dunia fotografi saja. Namun kini backdrop juga bisa jadi media informasi, yaitu sebagai media iklan pada sebuah produk. Fungsi backdrop yang digunakan sebagai background dan dilengkapi dengan sebuah gambar, bisa dijadikan fungsi lain selain sebagai pemanis latar belakang. Mereka juga biasanya memanfaatkannya sebagai media pengiklanan karena banyak orang yang memperhatikan background tersebut. 

Backdrop pada acara besar pasti juga akan mendapatkan banyak perhatian dari pada audiens. Backdrop juga biasanya menjadi pendamping videotron pada sebuah acara. Keduanya juga memiliki fungsi untuk memperindah tampilan panggung agar lebih indah dan meriah. Backdrop biasanya terbuat dari vinyl atau wallpaper, tetapi lebih banyak dibuat dengan bahan vinyl karena lebar bahan dan metode printing yang digunakan lebih mudah dalam prosesnya dan lebih cepat saat pemasangannya. Backdrop bisa dipasang secara langsung di tembok atau dengan bantuan rangka dengan bahan besi, aluminium, maupun kayu. 

Sejarah backdrop pertamakali digunakan pada sebuah acara pentas teater. Sebuah kain besar yang membentang dibelakang panggung dan dihiasi dengan sebuah cat agar semakin mempercantik tampilan. Istilah tersebut digunakan pada awal abad ke 20-an. Namun seiring berjalannya waktu, backdrop kini juga digunakan sebagai media pengiklanan atau backwall ruang tunggu untuk tamu. 

Seperti salah satu acara yang menggunakan jasa sewa backdrop ini. Acara tersebut bertajuk Webinar Gen Posting Generasi Postivie Thinking, Wisata Aman dan Nyaman di Era Adaptasi Kebiasaan Baru : Gerakan Wisata Sehat Kota Semarang. Acara tersebut berlangsung di Jl. Letjen Suprapto No.32, Old Town, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin, 1 November 2021. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 08.30 hingga 12.00 WIB. dan menghadirkan beberapa narasumber yang profesional seperti Ibu Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos, selaku wakil Walikota Semarang, Ketua APJII yaitu Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bapak Priyo Suyono, Septriana Tangkary.SE.,MM, selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemenkominfo, Bapak Yudi Syahrial, S.Sos.I, selaku Koordinator Informasi dan Kumnikasi Maritim, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisatan Kota Semarang, Ibu Indriyasari, SE., M.A.P, ketua Kadin Kota Semarang Bapak Arnaz Agung Andrarasmara, bapak Sugeng Sugiantoro selaku ketua BPPD, dan juga bapak Joko Suratno selaku Ketua ASITA Jateng.

Acara tersebut menggunakan jasa backdrop dari Studio Pelangi. Kami menyediakan jasa sewa backdrop terbaik bagi acara Anda. Kami sudah berpengalaman selama lebih dari 13 tahun jadi jangan ragu lagi menyewa jasa kami. Jika berminat segera menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821-3867-4412.


0 Comments

Leave a Reply