Sebuah acara besar pasti memiliki panggung yang megah. Namun backdrop juga tidak kalah pentingnya karena backdrop merupakan sebuah pelengkap/penghias dalam sebuah acara. Backdrop biasanya diletakkan dibelakang panggung dan biasanya digunakan dalam dunia fotografi. Biaanya digunakan untuk mempercantik latar belakang orang yang dipotret. Namun sekarang, backdrop bisa digunakan untuk berbagai hal seperti penghias pada bagian panggung pada sebuah acara.

Menurut sejarahnya, backdrop pada awalnya dipakai untuk penyebutan sebuah kain besar untuk latar belakang panggung teater. Kain tersebut dihiasi gambar dari cat untuk memperkuat cerita di pentas teater. Penggunaan istilah tersebut pertama kali digunakan sekitar awal abad 20. Backdrop memiliki banyak manfaat, beberapa diantaranya,

  1. Panggung acara musik, seni, dan hiburan, bisa berupa iklan latar belakang panggung.
  2. Latar belakang stand pameran atau bazar.
  3. Panggung atau ruangan rapat dan seminar.
  4. Latar belakang atau backwall ruang tunggu untuk tamu. Dan berbagai acara lainnya.

Acara yang diselenggarakan di PO Hotel yang berlokasi di Jl. Pemuda No.118, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang ini merupakan sebuah Webinar Hukum Laut Rebound : UNCLOS 1982 dan Tantangan Kontemporer Perubahan Iklim dan Pendayagunaan Sumber Daya Pesisir. Acara tersebut merupakan acara yang diselenggarakan oleh Kemenko Marves bersama kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan juga Universitas Diponegoro. Diselenggarakan pada Kamis, 21 Oktober 2021. Dengan melibatkan generasi muda atau mahasiswa pada webuinar ini, diharapkan dapat mempersiapkan dan meningkatkan kesadaran sejak dini sehingga mampu menumbuhkan sikap pemikiran yang visioner.


Kami adalah Studio Pelangi yang merupakan perusahaan event production yang terintegrasi dengan baik dan menghasilkan hasil yang terbaik bagi event Anda. Jika Anda berminat menggunakan jasa kami, bisa segera menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 082138674412. Kami berada di Semarang, namun siap melayani Anda yang membutuhkan jasa sewa backdrop dari kami namun berada di luar kota Semarang seperti, Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Yogyakarta dan kota-kota lainnya. Kami siap datang dan menyukseskan acara Anda dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.


0 Comments

Leave a Reply