Genset adalah sebuah alat yang biasanya dimanfaatkan sebagai media untuk cadangan aliran listrik. Kebanyakan penggunaan genset digunakan pada kantor, rumah sakit serta beberapa tempat umum lainnya. Penggunaan genset ini banyak digunakan oleh para pekerja yang sehari-harinya bekerja melayani masyarakat umum. Terkadang, listrik padam tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi. Pada beberapa daerah khususnya di daerah Asia Tenggara, kejadian listrik yang tiba-tiba padam bisa memengaruhi pekerjaan. Karena hampir semua orang menggunakan listrik untuk melakukan kebutuhan mereka setiap harinya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Genset merupakan sebuah alat yang selalu digunakan untuk menghindari kendala listrik padam. Dalam sebuah penyelenggaraan acara, genset berfungsi sebagai cadangan listrik agar tidak padam dan menghambat jalannya acara. Bahan bakar genset terhitung mudah untuk ditemui yaitu bensin atau diesel. Kedua bahan bakar tersebut tentu mudah ditemui di kehidupan kita sehari-hari. Sistem kerja genset yaitu mengubah energi kinetik menjadi energi listrik. Karena biasanya penggunaan listrik dalam sekali waktu dalam jumlah yang besar, akan dapat menyebabkan listrik padam/anjlok. Maka dari itu genset digunakan untuk menghundari hal tersebut.

Penggunaan genset

Dalam beberapa acara, biasanya acara yang menggunakan konsumsi listrik yang lebih, menggunakan genset untuk mengurangi resiko listrik anjlok. Biasanya juga agar biaya listrik yang dikeluarkan tidak terlalu banyak karena penggunaan tenaga listrik yang sangat banyak dalam satu waktu. Seperti pada sebuah acara yang diselenggarakan oleh AKPELNI dalam merayakan malam inagurasi mereka. Setelah rangkaian acara BINAFITAL (Pembinaan Fisik dan Mental) bagi calon taruna dan taruni, malam inagurasi diselenggarakan sebagai sebuah tanda jika acara BINAFITAL telah usai. BINAFITAl ini hampir mirip dengan kegiatan PKKMB dimana sebuah tahap awal dimana para mahasiswa/mahasiswi melalui beberapa kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang akan mulai untuk menempuh jenjang perguruan tinggi.

See also  Keuntungan Menggunakan Jasa Angkut Pick Up

Acara malam inagurasi tersebut karena penggunaan listriknya yang cukup besar, bisa menggunakan genset sebagai salah satu energi cadangan listrik mereka. Acara malam inagurasi tersebut diselenggarakan pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 dan berlokasi di Kampus AKPELNI yang berlokasi di Jl. Pawiyatan Luhur II No.17, Bendan Duwur, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50235. Kami Studio Pelangi merupakan penyedia jasa sewa genset dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu melancarkan jalannya acara Anda. kami menyediakan berbagai ukuran genset mulai dari,

  • Sewa genset 40KVA
  • Sewa genset 50 KV
  • Sewa genset 60KVA
  • Sewa genset 80KVA
  • Sewa genset 100KVA 

Dengan catatan, 1 KVA = 1000 Watt.

 

Info pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa sewa genset dari kami, Anda bisa langsung menghubungi kami melalui whatsapp di nomor yang sudah disediakan di laman web kami. Kami sudah cukup berpengalaman dibidang ini. Penggunaan genset kami bisa sampai maksimal 8 jam penggunaan.