Dalam pelaksanaan acara atau event memanglah membutuhkan pasokan listrik sangat besar, karena dalam sebuah event biasanya menggunakan banyak alat yang menggunakan sumber daya listrik semisal sound system, Lighting, dan perangkat lainnya. Ditambah lagi pastinya daya yang digunakan bisa saja menggunakan daya yang besar diatas kapasitas listrik yang ada di tempat acara, maka solusi dari masalah ini bisa menggunakan sebuah Genset.

Kebutuhan Sewa Genset

Setiap kita akan mengadakan acara besar seperti ulang tahun, konser, pernikahan, pentas seni, launching produk dan kebutuhan acara lainnya memang membutuhkan pasokan listrik yang sangat besar karena penggunaan sound system, lighting membutuhkan daya listrik yang cukup besar, maka dari itu untuk menghindari pembayaran listrik yang membengkak besar kita bisa menggunakan alternatif, yaitu dengan menggunakan genset.

Genset sendiri mempunyai 2 Jenis yaitu, Generator Listrik AC dan Generator Listrik Dc sehingga anda tidak perlu khawatir akan penggunaan media perangkat elektronik yang anda miliki.

  Apa Itu Generator Listrik AC dan DC ?

 GENERATOR LISTRIK AC

Pada genset listrik AC ini, kutub – kutub magnet yang bersimpangan sama-sama hadapi hingga antara ke-2 kutub magnet itu dibuat medan magnet. Di dalam medan magnet itu ada kumparan yang gampang berputar-putar pada porosnya. Karena kumparan selalu berputar-putar, karena itu jumlah style magnet yang masuk ke kumparan selalu berbeda – ganti. Karakter dari arus listrik yang dibuat oleh generator listrik AC ini sejenis bolak-balik dengan wujud seperti gelombang. Amplitudonya tergantung pada kuat medan magnet, jumlah lilitan kawat, dan luas penampang kumparan, dan frekuensi gelombangnya sama dengan frekuensi perputaran kumparan.

 GENERATOR LISTRIK DC

Langkah kerja genset listrik DC serupa dengan kerja generator listrik AC. Yang membandingkan cuman pada generator listrik DC ini, memakai sebuah cincin iris atau yang umum disebutkan dengan komutator pada bagian output-nya. Komutator ini memungkinkannya arus listrik induksi yang disalurkan ke instalasi listrik berbentuk arus listrik DC, walau kumparan yang ada didalamnya hasilkan arus listrik AC.

Portfolio Studio Pelangi

Berbicara tentang genset studio pelangi bisa menjadi pilihan anda dalam memilih jasa layanan sewa genset. Kenapa harus Studio Pelangi? Studio Pelangi merupakan Penyedia jasa layanan Sewa Genset terutama untuk anda yang tinggal di Solo dan sekitarnya. Studio Pelangi Sebagai Penyedia jasa layanan yang berpengalaman tentunya studio pelangi memiliki segudang pengalaman dan mempunyai banyak klien yang ada di setiap daerah. Sudah banyak yang menggunakan jasa studio pelangi salah satunya yaitu Bank Mandiri.

Pada kesempatan kali ini studio pelangi dipercaya untuk mengurus sebuah event. Yaitu event yang diadakan oleh Bank Mandiri. Seperti yang sudah kita ketahui Bank Mandiri adalah suatu Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) di bagian perbankan, yang melayani jasa simpan pinjam uang yang ada di indonesia. Pada acara ini bank Mandiri melakukan launching yaitu Mandiri Inhealth Contact Center (MICC). Tujuan acara ini diselenggarakan yaitu upaya Mandiri Inhealth untuk memperkuat layanan dalam memenuhi kebutuhan seluruh Peserta dan juga Provider rekanan. MICC memberikan layanan kepada Peserta dan Provider rekanan dalam hal proses administrasi penjaminan produk bagi Peserta Indemnity & Managed Care.

Acara ini diselenggarakan pada Jumat, 4 juni 2021 yang bertempatkan di ballroom Swissbell Hotel solo. Swissbell Hotel merupakan salah satu hotel yang terkenal di kota solo yang beralamatkan di Jl. Ahmad Yani No. 45, Gilingan, Banjarsari, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Indonesia. Acara Mandiri Inhealth Contact Center dihadiri Komisaris Mandiri Inhealth Fachmi Idris, Komisaris Mandiri Inhealth Prastuti Soewondo, RCEO Bank Mandiri Region VII Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Dessy Wahyuni, Direktur Utama Mandiri Inhealth Budi Tampubolon, Komisaris Utama Mandiri Inhealth Yusak Labanta S Silalahi, Direktur Mandiri Inhealth Rahmat Syukri, Direktur Mandiri Inhealth Oni Jauhari dan tamu undangan lainnya.

Acara ini dimulai pada pukul 07.00 dengan diawali dengan Swab Antigen bagi panitia penyelenggara acara kemudian dilanjutkan dengan swab antigen bagi tamu undangan yang menghadiri acara tersebut. Upaya ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran covid-19 yang sedang melanda negeri kita ini. Setelah prosesi antigen panitia dan tamu undangan kemudian dilanjutkan dengan masuknya tamu undangan ke ballroom Swissbell hotel dengan disambut tarian dari penari yang cantik dan menawan. Setelah tamu undangan semuanya sudah masuk kedalam ruangan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya sebagai rasa cinta kita kepada bumi pertiwi. Setelah menyanyikan lagu indonesia raya kemudian dilanjutkan dengan performa musik dari MICC yang membawakan sebuah lagu berjudul “ Meraih Bintang “.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan yang dibawakan oleh MC acara, kemudian diputarnya video sejarah dari MICC. hingga pemutaran video selesai kemudian dilanjutkan dengan Pemberian cinderamata oleh Direktur Utama MI kepada Group Head Service Bank Mandiri. Setelah pemberian cinderamata kemudian dilanjutkannya dengan sambutan – sambutan dari jajaran bank Mandiri dan MIC . lalu menuju acara puncak yaitu Prosesi launching + pemutaran Video Bumper MICC serta foto bersama. Tepat pada pukul 10.00 acara ini selesai dan ditutup oleh MC kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang.

Acara yang berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel solo ini berjalan dengan lancar sesuai dengan susunan acara yang telah disusun sebelumnya. Studio Pelangi Sebagai vendor yang bertanggung jawab atas kebutuhan genset pada acara tersebut dapat menyelesaikannya dengan baik dan benar sehingga pasokan listrik tidak mengalami masalah pada jalannya acara yang berlangsung di Ballroom Swissbell hotel. Atas Koordinasi dari tim panitia penyelenggara acara dan tim studio pelangi acara ini sukses diselenggarakan

Kelebihan Genset Yang Dimiliki Studio Pelangi

  • Mempunyai beberapa puluh mesin genset dengan kemampuan mulai 40 KVA sampai 500 KVA yang semua pada keadaan sempurna dan terurus secara baik tanpa cacat.
  • Karena Pelangi Genset benar-benar eksper dalam persewaan genset untuk moment-event besar baik di Jawa tengah atau di luar wilayah bahkan juga sampai ke luar Jawa tengah.
  • Kepuasan konsumen ialah sebuah kebanggaan dan kami selalu usaha memberi servis yang terbaik untuk tiap konsumen kami.
  • Untuk harga sewa genset Pelangi Genset benar-benar flexible bagus untuk paket sewa genset harian, mingguan atau bulanan.
  • Harga paket sewa genset telah terhitung operator / mekanik.

Kapsitas Genset yang dimiliki oleh Studio Pelangi

Pelangi Producion sediakan sewa Genset di Semarang dimulai dari kemampuan 50 KVA sampai 180 KVA. Karena kami benar-benar yakin akan kualitas genset dan pemeliharaan kami, kami berani jamin genset kami punyai 99% uptime guarantee untuk pemakaian normal (8 jam satu hari max). Genset FAQs: 1 KVA = 1000 Watt.

Berikut Ini daftar Genset yang dimiliki oleh Studio Pelangi :

  • Sewa genset 40KVA 
  • Sewa genset 50KVA
  • Sewa genset 60KVA
  • Sewa genset 80KVA
  • Sewa genset 100KVA
  • Sewa genset 125KVA
  • Sewa genset 150KVA
  • Sewa genset 200KVA
  • Sewa genset 250KVA
  • Sewa genset 300KVA
  • Sewa genset 350KVA
  • Sewa genset 400KVA

agaimana anda tertarik menggunakan jasa kami? Jangan ragu untuk menggunakan jasa kami, kami sebagai vendor yang memiliki segudang pengalaman, pastinya pelayanan dari tim kami tidak mengecewakan. Jika anda tertarik dengan kami anda bisa segera menghubungi kami di 0821-3867-4412.Kami pasti akan datang dan siap menyediakan pasokan listrik pada event anda.

Sekian artikel kali ini salam sukses untuk semua 🙂