Dalam sebuah acara, kita pasti sering melihat LCD proyektor. LCD proyektor ini memiliki fungsi sebagai salah satu media untuk mempresentasikan ide/gagasan yang ada untuk dipresentasikan kepada banyak orang. Adanya LCD proyektor dapat memudahkan para penampil untuk mempresentasikan serta menjelaskan secara rinci ide/gagasan mereka kepada para peserta acara. Selain itu LCD proyektor juga bisa digunakan sebagai salah satu media para guru dalam menyampaikan materi kepada muridnya agar lebih mudah dipahami. Karena LCD proyektor dapat memproyeksikan gambar ataupun video secara berwarna. 

LCD proyektor merupakan sebuah alat yang dapat memproyeksikan sebuah gambar/video pada media datar seperti tembok ataupun layar berwarna putih. LCD proyektor ini hampir mirip seperti LED videotron yang dapat menampilkan foto maupun video berwarna. Namun perbedaannya adalah pada medianya, jika videotron ditampilkan melalui panel lampu led, LCD proyektor muncul dari alat kecil yang disebut proyektor. Hasilnya dipantulkan hanya bisa pada media tembok atau media datar yang berwarna netral seperti putih. Penggunaan LCD proyektor ini lebih terjangkau jika dibandingkan dengan LED videotron. Hal tersebut yang jadi alasan kenapa banyak orang memilih menggunakan LCD proyektor dalam penyelenggaraan sebuah acara yang tidak terlalu besar, seperti acara rapat perusahaan atau diskusi. 

Penggunaan LCD Proyektor

Penggunaan LCD proyektor dalam rapat serta beberapa kegiatan yang tidak terlalu formal juga dapat menghemat waktu pemasangannya. Selain itu, volume dari proyektor juga tidak terlalu berat, jadi tidak merepotkan dalam proses penginstalannya. Jenis dari LCD proyektor ini bermacam-macam, tergantung dari penggunaan acaranya. Jika hanya untuk keperluan rapat atau presentasi untuk satu ruangan saja, biasanya banyak yang menggunakan LCD proyektor dengan lumens sebesar 800 hingga 1000. Berbeda lagi jika kita menggunakannya untuk keperluan home theater atau pada bioskop yang menampilkan video dengan kualitas tinggi, penggunaan lumensnya bisa mencapai 20.000. 

See also  Sewa LCD Proyektor Terbaik

Seperti dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Danareksa. PT. Danareksa merupakan perusahaan badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang pasar modal dan pasar uang, antara lain sebagai perusahaan pembiayaan serta manajer investasi dan reksadana. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1976. PT. Danareksa menyelenggarakan sebuah acara diskusi yang berlangsung pada hari Rabu, 05 Oktober 2022 dan berlokasi di Hotel Gumaya di Jl. Gajahmada No.59-61, Kembangsari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134. Acara tersebut bisa menggunakan jasa sewa LCD proyektor dari kami, Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa sewa LCD proyektor dengan kualitas terbaik yang siap untuk membantu memeriahkan jalannya acara Anda. Berikut adalah beberapa jenis LCD proyektor yang kami miliki,

  • LCD proyektor 2500 lumens 
  • LCD proyektor 2700 lumens 
  • LCD proyektor 3000 lumens 
  • LCD proyektor 5000 lumens 

Info Pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa sewa LCD proyektor dari kami, bisa segera hubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0813-2976-2650. kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu ragu dalam memilih jasa sewa LCD proyektor dari kami.