LCD proyektor merupakan salah satu alat bantu yang digunakan manusia dalam mengerjakan pekerjaan mereka. LCD proyektor berfungsi untuk memproyeksikan sebuah tayangan baik gambar maupun video kepada banyak orang. LCD proyektor mampu memproyeksikan tayangan yang akan ditampilkan pada media datar seperti kain putih atau tembok berwarna putih. Ukuran LCD proyektor yang kecil jadi pilihan banyak orang sebagai opsi lain dalam menyiakan ide/gagasan mereka kepada banyak orang. Biasanya penggunaan LCD proyektor ini dimanfaatkan pada acara yang berskala kecil, yang tidak mengundang terlalu banyak orang.

LCD proyektor biasanya dimanfaatkan oleh orang-orang untuk melakukan sebuah presentasi. Seperti sebuah presentasi dalam sebuah kegiatan belajar mengajar di sebuah sekolah agar semua murid bisa dengan mudah menyerap pelajaran yang diberikan karena tampilannya menarik.  Atau menyampaikan sebuah ide/gagasan kepada seluruh jajaran perusahaan dalam sebuah rapat. Ada banyak fungsi yang bisa digunakan dalam menggunakan LCD proyektor selain untuk presentasi. Biasanya penggunaan LCD proyektor dibedakan dengan lumens yang ada pada LCD proyektor tersebut.

Ukuran lumens yang berbeda juga mempengaruhi hasil yang akan ditampilkan nantinya. Karena lumens merupakan salah satu hal utama yang diperhatikan dalam memilih proyektor dalam sebuah acara. Lumens merupakan kecerahan yang dimiliki oleh proyektor. Semakin besar lumensnya maka semakin besar juga kecerahan yang dihasilkan oleh proyektor. Jika lumensnya besar, maka cahaya yang dihasilkan juga semakin cerah dan nyaman untuk disaksikan. 

Penggunaan LCD Proyektor

LCD proyektor banyak digunakan oleh orang tidak hanya untuk penggunaan pribadi saja, namun juga untuk keperluan bersama. Seperti saja penggunaan LCD proyektor pada bioskop. Penggunaan LCD proyektor untuk penggunaan pribadi serta pada penayangan film di bioskop biasanya berbeda kebutuhannya. Jika ditujukan untuk penggunaan pribadi misalnya presentasi dalam sebuah ruangan, biasanya membutuhkan LCD proyektor dengan lumens 800 hingga 1000 lumens. Namun jika pada bioskop biasanya menggunakan lumens sebesar 20.000 lumens karena dapat menyiarkan tayangan lebih cerah serta mampu menayangkan video dengan kualitas 2K hingga 4K. 

See also  Memilih Jasa Live Streaming Berkualitas

Salah satu penggunaan dari LED proyektor adalah sebagai media untuk menyalurkan sebuah informasi/ide dalam sebuah acara. Seperti yang diselenggarakan oleh Universitas Ivet Semarang. Universitas Ivet ini merupakan salah satu universitas yang ada di kota Semarang yang memiliki sekitar 23 jurusan yang ada di dalamnya. Universitas ini merupakan penggabungan antara 2 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah yaitu IKIP Veteran Jawa Tengah dan Akademi Teknik Perkapalan Semarang. Universitas tersebut menyelenggarakan sebuah seminar dan menggunakan LCD proyektor sebagai salah satu media untuk menyalurkan materi kepada seluruh peserta yang hadir.  

Acara tersebut menggunakan jasa sewa LCD proyektor dengan lumens 3000 dari Studio Pelangi. Kami merupakan penyedia jasa sewa LCD proyektor dengan kualitas terbaik yang siap membantu melancarkan jalannya acara Anda. Kami memiliki berbagai jenis proyektor yang bisa disesuaikan dengan budget serta acara Anda. Berikut ini beberapa jenis LCD proyektor yang kami miliki,

  • LCD proyektor 2500 lumens 
  • LCD proyektor 2700 lumens 
  • LCD proyektor 3000 lumens 
  • LCD proyektor 5000 lumens 

Info pemesanan

Jika berminat dengan jasa sewa LCD proyektor karena tidak ingin kesusahan dalam melakukan perawatannya, bisa memilih jasa sewa LCD proyektor. Jika berminat, bisa langsung hubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0821-3867-4412. Kami merupakan penyedia jasa sewa LCD proyektor dengan kualitas terbaik, jadi jangan ragu dalam memilih jasa sewa proyektor dari kami.