Pembangunan sebuah gedung kantor merupakan awal dari perjalanan gedung tersebut. Peletakan batu pertama, menjadi sebuah tradisi pada pembangnunan gedung baru. Peletakan batu pertama berfungsi sebagai selebrasi dan juga persemian sebuah proyek. Peletakan batu pertama biasanya berupa meletakkan sebuah batu setelah mencangkul sebuah tanah dan cangkul yang diberi sebuah pita.

Selain itu, ada beberapa fungsi dalam acara peletakan batu pertama yaitu,

  1. Sebagai peresmian sebuah proyek. Hal tersebut bertujuan sebagai wujud syukur atas sebuah pencapaian
  2. Menjadi sebuah ajang promosi yang bisa mendatangkan sebuah penawaran di masa mendatang terutama para developer properti
  3. Bentuk permulaan dari sebuah kerjasama dan juga diharapkan dapat menghasilkan sebuah keuntungan dalam sebuah proyek
  4. Simbol dari sebuah komitmen dan kerjasama antar kedua belah pihak yang terlibat.

 

Hal tersebut juga dilakukan oleh PT Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Pemalang yang merupakan salah satu Perusahaan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah (Perseroda). Kamis, 30 September 2021 PT. PDAU mengadakan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan pertama sebuah kawasan industri yang terletak di Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah.

Kawasan industri merupakan sebuah area yang dikhususkan dan direncanakan untuk tujuan pengembangan industri. Sebuah kawasan industri bisa disebut sebagai versi yang lebih berat dari sebuah kawasan bisnis, karena berisi alat berat seperti mesin besar, bangunan besar dan infrastruktur skala besar atau dengan proses yang kompleks atau banyak. Perusahaan yang baru saja berganti namanya menjadi PT. Aneka Usaha ini berencana akan memproduksi campuran beton (batching plant), campuran aspal (asphalt mix plant), dan juga pengolahan limbah medis dan gas elpiji.

Acara tersebut menggunakan LED Videotron dari jasa sewa LED Videotron Studio Pelangi. Studio Pelangi merupakan perusahaan yang terintegrasi dengan baik yang akan memberikan anda kualitas dan juga hasil yang terbaik bagi event Anda. kami berada di Semarang, namun kami juga melayani Anda yang berada di luar kota seperti, Bandung, Bogor, Jakarta, Pekalongan, Jepara, dan kota-kota lainnya. Jika Anda berminat, dapat menghubungi kami melalui whatsapp di nomor 0821-3867-4412 kami siap datang dan menyukseskan acara anda.