Panggung merupakan salah satu hal yang jadi perhatian utama dalam sebuah acara. Panggung merupakan tempat dimana berlangsungnya sebuah pertunjukan dimana interaksi antara kerja penulis lakon, sutradara, dan aktor ditampilkan di hadapan penonton. Adanya panggung juga memudahkan orang dalam mengikuti jalannya dari acara tersebut. Karena panggung memiliki area yang lebih tinggi daripada area lainnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para peserta melihat dengan mudah sang pengisi acara dalam mengisi jalannya acara tersebut. Begitupula sebaliknya, sang pengisi acara jadi mengetahui bagaimana antusias penonton dalam acara tersebut. 

Panggung memiliki beberapa jenis yang bisa dipilih untuk disesuaikan dengan jenis acara yang akan diselenggarakan. Ada panggung yang khusus digunakan untuk melakukan sebuah pertunjukkan seperti teater. Jenis panggung yang digunakan untuk menampilkan panggung teater adalah panggung proscenium atau yang biasa disebut dengan panggung bingkai. jenis panggung ini memiliki jarak antara penonton dan para pemainnya yang cukup jauh. jarak yang besar itu dapat digunakan untuk menciptakan gambaran kreatif. Semua yang ada di panggung dapat ditampilkan seolah-olah nyata. Selain itu, lampu teater dapat ditata sehingga bisa tidak terlihat., hal inilah yang menjadi kekuatan dari jenis panggung teater ini.

Panggung juga memiliki jenis lainnya yaitu panggung portable. Jenis panggung ini merupakan salah satu jenis panggung yang cukup simpel untuk digunakan. Panggung portable dapat dengan mudah dipasang serta dibongkar, maka dari itu banyak orang yang menggunakan panggung portable untuk menyelenggarakan sebuah acara dengan skala yang tidak terlalu besar atau dengan ruangan yang tidak terlalu luas. 

Penggunaan Panggung

Panggung banyak digunakan dalam sebuah acara untuk memudahkan jalannya acara. Semua orang berfokus pada panggung saat acara tengah berlangsung karena panggung merupakan pusat dari sebuah acara, tempat dimana sang pengisi acara memandu acara mereka. Seperti pada penyelenggaraan sebuah acara yang dilakukan walikota Semarang dalam menyambut kedatangan  DPD REI Jawa Tengah. Acara tersebut merupakan acara sambutan dengan bentuk Welcome Dinner dari walikota Semarang kepada para anggota DPD REI Jawa Tengah. REI merupakan singkatan dari Real Estate Indonesia yang merupakan sebuah organisasi/asosiasi perumahan dan pemukiman yang telah berdiri dari tahun 1972, dan sudah 49 tahun memberikan warna bagi pembangunan Indonesia. 

See also  Jasa Sewa Panggung Area Kota Semarang

Organisasi tersebut pada tanggal 14 hingga 15 September 2022 menyelenggarakan acara Rakerda, untuk membahas beberapa hal penting yang ada. Namun sebelum acara tersebut dimulai, Rabu malam, 14 September 2022 diadakan sebuah acara penyambutan bagi para anggota REI Jawa Tengah melalui acara Welcome Dinner. Selain acara penyambutan dari walikota Semarang, terdapat beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan dalam acara Welcome Dinner Anggota DPD REI, diantaranya adalah penandatanganan Prasasti Peresmian Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bersama Malon dari 22 Developer se-Kota Semarang, serta penyerahan secara simbolis dokumen PBG oleh 2 orang developer yakni PT Warna Alam Indonesia dan PT Sedaya Realty. Acara rapat Rakerda tersebut nantinya akan membahas perkembangan kebangkitan industri perumahan pasca Covid-19 juga isu seputar stakeholder dan perizinan terkait industri perumahan. 

Acara tersebut terdapat sebuah panggung, karena terdapat penampilan dari beberapa artis yang akan menambah kemeriahan dalam sebuah acara. Acara tersebut bisa menggunakan jasa sewa panggung dari kami, Studio Pelangi. Berikut ini merupakan beberapa jenis panggung yang kami sediakan,

  • Panggung Utama 13,2 x 2,4 m dengan tinggi 50 cm
  • Panggung Lidahan 8,4 x 1,2 m dengan tinggi 50 cm
  • Panggung LED 1,2 x 4,8 m dengan tinggi 60 cm

 

Info pemesanan

Jika Anda berminat dengan jasa sewa panggung dari kami, segera hubungi kami melalui whatsapp dengan nomor 0813-2976-2650. Kami sudah cukup berpengalaman dibidangnya, jadi Anda tidak perlu ragu dengan kualitas serta hasilnya nanti.