Sound system memiliki peran yang penting dalam terselenggaranya sebuah kegiatan. Bukan hanya kegiatan outdoor, namun juga event indoor. Sound system menunjang keperluan live streaming, konser, meeting, seminar, dan berbagai keperluan lain. Kebutuhan terhadap sound system pun menyesuaikan dengan acara yang diperlukan. Perlu dilihat spesifikasi acara tersebut, seperti berapa jumlah audience, luas tempat, dan jenis kegiatan. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam menyewa sound system adalah kelengkapan equipment penunjang seperti microphone baik itu wireless maupun versi kabel, mixer audio, speaker managements, maupun kabel audio. Seperangkat sound system dengan kualitas yang bagus akan menghasilkan output audio yang memuaskan pula. Maka dari itu kita tidak boleh salah pilih dalam memilih vendor sound system untuk kebutuhan event anda.

Apa Itu Sound Sistem?

Sound proses tercipta dari 2 kata yakni sound yang bermakna suara dan proses yang maknanya proses. Bila masuk menjadi proses suara. Lantas apa yang disimpulkan dengan proses suara ini? Proses suara ialah sebuah proses yang dibuat untuk menolong memberi output suara yang semakin besar dari inputan yang dipunyainya. Ukuran semakin besar ini dapat berkali-kali lipat bergantung dengan elemen yang ada pada sound proses itu. Ya karena namanya proses karena itu sound proses dibuat dari beberapa komponen yang lain yang masing-masing mempunyai pekerjaan tertentu untuk melipat gandakan dan jaga kualitas suaranya.

Beberapa bagian dari sound proses

Sama seperti yang disebut permulaannya, sebuah sound proses dibuat dari banyak elemen electronic. Beberapa komponen itu dipisah jadi fungsi-fungsi satu diantaranya ialah :

Input transducer

Barisan elemen pertama yang hendak kami ulas ialah input transducer. Barisan elemen ini sebagai barisan yang bekerja untuk tangkap input suara dari sumber suara yang hendak dipakai dalam sound proses. Tipe piranti input transducer ini satu diantaranya ialah mic, spool gitar dan pre amp out seperti netbook dan piranti elektronik yang lain.

Audio prosesor

Audio prosesor sebagai sisi penting dalam sound proses untuk hasilkan suara yang semakin besar. Dalam audio prosesor ini ada banyak perlengkapan yang hendak diperlukan satu diantaranya ialah mixer dan power ampli

Alat tambahan

Lainnya ke-2 barisan piranti elektronik yang disebut permulaannya, sound proses akan memerlukan beberapa alat tambahan untuk lengkapi Apakah itu Sound proses. Alat tambahan itu satu diantaranya ialah equalizer, audio compressor, crossover, audio distributor dan Sound dampak.

Output transducer

Yang paling pada akhirnya Apakah itu Sound proses ialah piranti output transducer. Output ini satu diantaranya ialah loudspeaker atau speaker dan horn drive. Untuk tipe loudspeaker anda pasti sudah mengetahui kan? Bila belum coba mencari berkaitan artikel speaker yang kami punyai.

Kebutuhan Sewa Sound System

Kehadiran sound system dalam penyelenggaraan sebuah acara sangatlah penting, karena dengan adanya sound system ini memudahkan kita dalam menyelenggarakan  sebuah acara. Karena sound system merupakan perantara untuk menyampaikan isi acara yang berlangsung. Dengan adanya sound system ini memudahkan pemilik acara menyampaikan maksud diadakannya acara tersebut.Sesuai dengan perkembangan teknologi sound system pada zaman sekarang bisa diatur sesuai dengan keinginan kita Apabila kita ingin menghilangkan noise ataupun kita ingin menambahkan suara bass meningkatkan suara treble dll, pada zaman sekarang sudah banyak alat yang bisa digunakan untuk men-support kebutuhan sound system. Membicarakan perihal penyedia jasa sound system, studio pelangi merupakan event production penyedia jasa layanan sound system khususnya bagi anda yang bertempat tinggal di kota semarang dan sekitarnya. Studio pelangi sebagai event production yang berpengalaman tentunya memiliki banyak klien yang telah mempercayakan jasa layanan sound systemnya kepada studio pelangi. Dari acara yang diselenggarakan oleh swasta hingga event yang diselenggarakan oleh pemerintahan pernah menggunakan jasa layanan sound system studio pelangi. Salah satu klien yang mempercayakan jasa layanan sound systemnya kepada kami yaitu Kominfo yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota semarang.

Portfolio Studio Pelangi

Kesempatan ini studio pelangi dipercayai untuk kerjakan sebuah event yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota semarang. Kemungkinan anda telah pada tahu siapa itu Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota semarang ? baik kita awali dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.Kementerian Komunikasi dan Informatika ialah kementerian dalam Pemerintahan Indonesia yang membidangi soal komunikasi dan informatika. Selanjutnya ada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yakni sebagai elemen pelaksana urusan pemerintah sektor kebudayaan dalam sektor pariwisata sebagai wewenang wilayah. Acara yang diadakan atas kerja sama dua lembaga itu yakni ” Genposting atau ringkasan dari Angkatan Positive Thinking “. acara ini mengusung sebuah topik yakni ” Rekreasi Aman dan Nyaman Di zaman Penyesuaian Rutinitas baru : Pergerakan rekreasi kota Semarang “. Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid di

Semarang Creative Hub dan live melalui Zoom dan aliran Youtube Ditjen IKP Kominfo, dan dikunjungi oleh lebih dari 400 orang peserta. Pembicara yang tiba memberi sepatah kata salah satunya Ketua APJII Jateng, Priyo Suyono, Wakil Wali Kota Semarang, Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos, dan Direktur Informasi dan Komunikasi Ekonomi dan Maritim Kemkominfo, Septriana Tangkary, SE, MM.

Arah diadakan acara ini yakni Implementasi prosedur CHSE di bidang pariwisata untuk menolong merealisasikan pariwisata yang sehat. Pergerakan Rekreasi Sehat datang untuk meningkatkan rekreasi dengan memperhatikan prosedur kesehatan mencakup pengadaan tempat bersihkan tangan, pemakaian masker sampai social distancing atau menjaga jarak. Acara ini berjalan pada Senin, 1 November 2021 yang berjalan di Creative Hub yang beralamatkan di Jl. Letjen Suprapto No.32, Old Town, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang. Acara ini diadakan dengan patuhi prosedur kesehatan karena masih juga dalam periode wabah karena itu prosedur kesehatan harus tetap dijaga, walau pemerintahan telah turunkan tingkat genting untuk kota semarang, tapi kesehatan tak pernah lepas dari pemantauan.

Studio Pelangi dalam acara yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika yang bekerja bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota semarang , dipercayai untuk menyiarkan acara ini secara live streaming dan mengurusi sound system dalam acara ini, menuntaskan pekerjaannya secara baik hingga acara ini bisa berjalan baik tanpa masalah. Karena acara ini diadakan secara hybrid karena itu ada simpatisan langsung atau yang lewat basis. Namun dengan pengalaman yang dipunyai studio pelangi semua audience online atau offline bisa ikuti acara ini secara baik karena service yang diberi benar-benar memberikan dukungan jalannya acara. Atas koordinir yang bagus di antara panitia pelaksana dengan team studio pelangi karena itu acara ini sukses diadakan.

Info Pemesanan

Bagaimana apakah anda tertarik menggunakan jasa layanan sewa sound system studio pelangi? Studio pelangi sebagai penyedia jasa layanan sewa sound system yang berpengalaman tentunya akan memberikan pelayanan terbaik pada setiap acara event yang akan anda selenggarakan. Sudah banyak yang membuktikan dengan menggunakan jasa layanan sewa sound system studio pelangi, sekarang giliran anda. Segera hubungi kami di 0821-3867-4412.

Kami tentu akan tiba dan memberi kontributor terbaik pada tiap acara yang anda adakan.